Sukses


40 Kata Bijak Masa-Masa Sulit Mengungkap Teman Sejati

Bola.com, Jakarta - Kata bijak masa-masa sulit mengungkap teman sejati bisa menjadi bacaan bermanfaat buatmu. Dengan membacanya dan memahami lebih dalam, kamu akan mendapatkan masukan berarti perihal persahabatan.

Sangat mudah untuk memiliki teman di sekitar saat kamu bahagia dan semuanya berjalan dengan baik. Namun, hanya masa-masa sulit yang mengungkapkan teman sejati.

Kita cukup sering menggunakan istilah "teman", tanpa memikirkan arti sebenarnya dari kata tersebut. Teman adalah semua orang yang kita sukai untuk bergaul, bukan?

Well, kenyataannya berbeda. Kita mungkin memiliki banyak kenalan, rekan kerja, atau teman dan pengikut media sosial, tetapi tidak semuanya adalah teman kita. Situasi hidup yang tidak menyenangkan dan sulit menunjukkan kepada kita wajah asli orang-orang di sekitar kita.

Hanya ketika kita tidak memiliki apa-apa untuk diberikan dan ketika kita adalah orang yang membutuhkan dukungan, barulah kita melihat siapa yang ada untuk kita.

Kata bijak yang kuat dan inspiratif di bawah ini berbicara tentang persahabatan sejati. Jika kamu membutuhkan dukungan, inspirasi, atau bantuan untuk memutuskan siapa yang harus kamu pertahankan selama masa-masa sulit, bacalah itu sebagai panduan.

Berikut kumpulan kata bijak masa-masa sulit mengungkap teman sejati, dinukil dari Quotement, Jumat (24/2/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kata Bijak Masa-Masa Sulit Mengungkap Teman Sejati

1. Persahabatan bukanlah tentang siapa yang paling lama kamu kenal. Ini tentang siapa yang masuk ke dalam hidupmu, berkata, 'Aku di sini untukmu', dan membuktikannya."

2. "Jangan pernah melupakan tiga jenis orang: siapa yang membantumu di masa-masa sulit, siapa yang meninggalkanmu di masa-masa sulit, dan siapa yang menempatkanmu di masa-masa sulit."

3. "Hal terbaik tentang saat terburuk dalam hidupmu adalah kamu bisa melihat warna asli setiap orang."

4. "Kamu tahu siapa teman sejatimu saat kamu menarik diri dari mereka dan melihat siapa yang bertanya-tanya mengapa kamu menjauh."

5. "Pertahankan orang-orang yang mendengarkanmu saat kamu tidak pernah mengucapkan sepatah kata pun."

6. "Satu-satunya orang yang layak berada dalam hidupmu adalah mereka yang membantumu melewati masa-masa sulit dan tertawa bersamamu setelah masa-masa sulit berlalu."

7. "Teman sejati menangis saat kamu pergi, teman palsu pergi saat kamu menangis."

8. "Jangan pernah lupa siapa yang ada untukmu saat tidak ada orang lain."

9. "Ingat, semua orang bisa mencintaimu saat matahari bersinar. Dalam badai adalah tempatmu belajar siapa yang benar-benar peduli kepadamu."

10. "Berhentilah mengirim pesan terlebih dahulu, dan kamu akan melihat berapa banyak tanaman mati yang telah kamu sirami."

3 dari 5 halaman

Kata Bijak Masa-Masa Sulit Mengungkap Teman Sejati

11. "Ketika masa-masa buruk dan masa-masa sulit tiba-tiba datang, perhatikan yang tersisa, dan yang hilang."

12. "Kamu akan dikelilingi oleh banyak yang disebut simpatisan selama masa-masa indahmu, tetapi hanya akan ada beberapa orang di sekitarmu di masa-masa sulitmu."

13. "Seorang teman adalah seseorang yang dapat melihat kebenaran dan rasa sakit dalam dirimu bahkan ketika kamu membodohi orang lain."

14. "Ketika melihat ke belakang itu menyakitkan, dan kamu takut untuk melihat ke depan, kamu dapat melihat ke sampingmu, dan teman sejatimu akan selalu ada."

15. "Saat itulah aku menyadari apa itu teman sejati. Seseorang yang akan selalu mencintaimu – kamu yang tidak sempurna, kamu yang bingung, kamu yang salah."

16. "Teman sejati adalah malaikat yang diutus oleh Tuhan; mereka berdiri di sisimu melalui yang baik maupun yang buruk; mencintaimu ketika kamu tidak mencintai dirimu sendiri."

16. "Persahabatan sejati bukan hanya tentang berada di sana saat nyaman. Ini tentang berada di sana ketika sebaliknya."

17. "Hanya sahabat sejati yang bisa melindungimu dari musuh abadimu."

18. "Bicara tentang kesalahan yang kamu buat, pertempuranmu, dan perjuanganmu, lalu tunggulah. Mereka yang bertahan adalah teman sejati. Orang palsu tidak bisa menangani perjuangan."

19. "Teman baik berbagi tawa, kenangan, dan lelucon di dalam. Mereka akan selalu jujur dan berdiri di sisimu apa pun yang terjadi. Mereka menghapus air matamu, mengangkatmu saat jatuh, dan selamanya menjadi bagian dari hatimu."

20. "Sahabat sejati akan selalu menemukan jalan. Seorang teman palsu akan selalu menemukan alasan."

4 dari 5 halaman

Kata Bijak Masa-Masa Sulit Mengungkap Teman Sejati

21. "Teman palsu ada di sekitarmu saat mereka menganggapmu keren. Teman sejati ada di sekitarmu bahkan ketika mereka menganggapmu bodoh."

22. "Seorang teman bukanlah orang yang membual tentangmu ketika segala sesuatunya berjalan dengan baik. Dialah yang tetap bersamamu saat hidupmu berantakan dan banyak kesalahan."

23. "Teman sejati selalu ada saat seluruh dunia meninggalkanmu; selalu menghiburmu ketika seluruh dunia telah menolakmu, dan tidak pernah memintamu untuk bertindak seperti malaikat, tetapi dialah yang menjadi malaikatmu."

24. "Teman sejati adalah mereka yang mengangkatmu ketika tidak ada orang lain yang menyadari bahwa kamu telah jatuh."

25. "Saat kamu di atas, temanmu tahu siapa kamu. Ketika kamu sedang down, kamu tahu siapa teman-temanmu."

26. "Sahabat terbaik membuat masa-masa indah menjadi lebih baik dan masa-masa sulit menjadi lebih mudah."

27. "Teman sejati adalah mereka yang tidak mengecewakan bahkan di saat kesusahan dan berdiri di sampingmu untuk berbagi bebanmu."

28. "Teman sejati tidak menunjukkan seberapa buruk yang kamu lakukan ketika sudah jelas buruk. Seorang teman sejati memberi tahu kamu tentang cara bangkit kembali dan tetap berada di sisimu."

29. "Terkadang lingkaranmu mengecil ukurannya, tetapi nilainya bertambah."

30. "Selalu hormati, hargai, dan doakan mereka yang membantumu di saat-saat sulitmu."

5 dari 5 halaman

Kata Bijak Masa-Masa Sulit Mengungkap Teman Sejati

31. "Masa-masa sulit tidak berlangsung selamanya, tetapi persahabatan sejati bisa."

32. "Teman sejati mengetahui masa lalumu dan hadir saat kamu membutuhkannya, bukan hanya saat mereka membutuhkanmu. Mereka mencintaimu terlepas dari kesalahanmu dan selalu mendukungmu."

33. "Ketika kamu tersesat dalam kegelapan, dan dunia telah berpaling darimu, seorang sahabat adalah lilin yang menerangi jalanmu."

34. "Seorang teman tetap bersamamu melalui suka dan duka. Seseorang yang memberi tahu kamu kesalahan dan kegagalanmu. Yang memperbaiki kesalahanmu, yang tidak pernah mengatakan apa pun yang ingin kamu dengar, tapi semua yang perlu kamu dengar…"

35. "Memiliki sahabat sejati dalam hidup itu seperti berkah. Ini jaminan bahwa apa pun situasi atau tantangannya, kita tidak pernah harus menghadapinya sendirian."

36. "Kehilangan seorang teman memang berat. Namun, jika mereka bersedia untuk keluar dari hidupmu secepat itu, mereka tidak pernah menjadi temanmu sejak awal."

37. "Seorang teman sejati memberi tahu kamu untuk tidak menyerah pada impianmu. Seorang teman sejati menginspirasi kamu untuk terus maju."

38. "Teman sejati selalu ada saat kamu membutuhkannya. Teman palsu hanya ada saat mereka membutuhkanmu."

39. "Teman sejati adalah orang yang percaya kepadamu saat kamu berhenti percaya kepada dirimu sendiri."

40. "Seseorang yang benar-benar menyayangimu melihat betapa berantakannya kamu, betapa murungnya kamu, dan betapa sulitnya kamu untuk ditangani, tetapi masih menginginkanmu."

 

Sumber: Quotement

Silakan klik tautan ini untuk mendapatkan artikel kata bijak dari berbagai tema lain.

Video Populer

Foto Populer