Sukses


PLN Mobile Proliga 2023: Menanti Juara Putaran Pertama Final Four di Semarang

Bola.com, Jakarta - Sukses menggelar seri pertama di Gresik pada pekan lalu, PLN Mobile Proliga 2023 memasuki seri kedua yang digelar di GOR Jatidiri, Semarang, pada 2 hingga 5 Maret 2023.

Seri kedua final four PLN Mobile Proliga 2023 di Semarang ini merupakan akhir putaran satu dan awal putaran kedua. Artinya akan ada juara putaran pertama final four pada pekan ini.

Dua tim putra akan memperebutkan status juara putaran pertama final four, yaitu Jakarta STIN BIN dan Jakarta LavAni Allo Bank. Kedua tim saat ini menempati posisi pertama dan kedua dalam klasemen akhir seri pertama di Gresik dengan catatan tidak terkalahkan.

Sementara di Semarang nanti, kedua tim itu saling berhadapan pada Jumat (3/3/2023). Pemenang dari laga tersebut akan menjadi juara putaran pertama final four PLN Mobile Proliga 2023 sekaligus punya peluang paling besar lolos ke grand final yang akan digelar pada 19 Maret di Yogyakarta.

2 dari 5 halaman

Optimistis

Asisten pelatih Jakarta LavAni Allo Bank, Samsul Jais, mengaku timnya optimistis menghadapi STIN BIN dengan bermodalkan dua kemenangan di babak reguler PLN Mobile Proliga 2023. Namun, di babak empat besar ini kekuatan setiap tim berbeda dengan di babak reguler.

"Pada babak empat besar, setiap tim sudah berbeda. Namun, kemenangan di babak penyisihan tentunya menjadi modal kuat," ujar Samsul.

Sementara itu, asisten pelatih STIN BIN, Agus Jumaedi, mengatakan timnya juga sudah mempelajari kekuatan LavAni. Dua kekalahan di babak reguler dari juara bertahan itu sudah dipelajari.

"Kami bukan menjadikan target untuk menjadi juara putaran pertama. Target kami adalah lolos ke grand final. Itu dulu bagi kami," ujar Boy, panggilan akrab Agus Jumaedi.

3 dari 5 halaman

Bandung BJB Tandamata Berpeluang Jadi yang Terbaik

Sementara di tim putri, juara bertahan Bandung BJB Tandamata menjadi tim yang paling berpeluang menjadi kampiun di putaran pertama. Tim besutan Alim Suseno itu menjadi satu-satunya dari empat tim putri yang belum terkalahkan di sektor putri.

Pada laga seri pertama di Gresik, pekan lalu, Wilda Siti Nurfadhilah dkk. mengantongi dua kemenangan pada dua laga yang dijalani sang juara bertahan itu.

Bandung BJB Tandamata itu akan menghadapi Jakarta Pertamina Fastron, Jumat (3/3/2023). Jika menang dari Pertamina Fastron, maka Bandung BJB Tandamata meraih juara putaran pertama final four PLN Mobile Proliga 2023.

4 dari 5 halaman

Bidik Kemenangan atas Pertamina Fastron

Pelatih Bandung BJB Tandamata, Alim Suseno, menyebut laga kontra Jakarta Pertamina Fastron di final four PLN Mobile Proliga 2023 akan sangat menarik. Alim pun menegaskan BJB Tandamata mengincar kemenangan. Dua kekalahan di babak reguler dari Pertamina Fastron tentunya menjadi cambuk bagi juara bertahan.

Pada babak reguler, Bandung BJB Tandamata tumbang dengan skor 1-3 dalam dua kali laga dengan Jakarta Pertamina Fastron. "Terpenting anak-anak tidak trauma dengan dua kali kalah dari Fastron di babak reguler," ujar Alim.

Sementara itu, pelatih Jakarta Pertamina Fastron, Eko Waluyo, juga tetap waspada menghadapi Bandung BJB Tandamata. "Kami tidak akan lengah," kata Eko.

Yolla Yuliana dkk. sempat terpuruk menjelang berakhirnya babak reguler dengan menderita dua kekalahan dari Jakarta BIN dengan skor 2-3 dan Jakarta Elektrik PLN dengan skor 0-3, serta dari Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia 1-3 di babak final four.

Beruntung melawan Jakarta BIN anak-anak Pertamina Fastron menang 3-1. "Secara moril anak-anak naik. Nah harapan kami saat melawan Bandung BJB Tandamata, moril anak-anak naik," imbuh Eko.

 

5 dari 5 halaman

Kembali Menggunakan Video Challenge

Sementara itu, pada perhelatan seri pertama final four di Gresik pekan lalu, video challenge mulai dioperasikan dalam setiap laganya. Hal ini juga akan berlaku di Semarang.

"Kita akan gunakan video challenge selama final four hingga grand final Proliga musim ini," ujar Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty.

Hanny menyebut adanya teknologi video challenge ini makin membuat Proliga semakin baik dan berkualitas.

Seluruh laga final four ini nantinya akan disiarkan secara langsung pada aplikasi Vidio.com dan Moji untuk memudahkan para penggemar olahraga Voli di Indonesia menyaksikan pertandingan PLN Mobile Proliga 2023.

Video Populer

Foto Populer