Sukses


45 Ucapan Selamat Hari Raya Nyepi 2023, Penuh Makna dan Harapan Baik

Bola.com, Jakarta - Hari Rabu, 22 Maret 2023, umat beragama HinduĀ akan merayakan Hari Raya Nyepi tahun baru Caka 1945. Secara internasional, perayaan ini dikenal dengan sebutan Day of Silence.

Apakah kamy tahu apa itu Hari Raya Nyepi? Nyepi adalah perayaan tahun baru Saka bagi umat Hindu di Indonesia, khususnya di Bali. Hari Raya Nyepi identik dengan hari yang penuh kesunyian.

Biasanya pada Hari Raya Nyepi umat Hindu memilih untuk berdoa dan berdiam diri di rumah selama 24 jam. Perayaan Hari Raya Nyepi juga bisa menjadi cara introspeksi diri bagi umat Hindu.

Terlepas dari itu, ada banyak cara untuk turut serta merayakan Hari Raya Nyepi, satu di antaranya dengan membagikan ucapan selamat Hari Raya Nyepi kepada sanak saudara dan kerabat yang merayakan.

Dengan berbagi ucapan selamat Hari Raya Nyepi bisa mempererat keharmonisan hubungan dalam beragama.

Berikut ini kumpulan ucapan selamat Hari Raya Nyepi 2023, yang bisa dikirimkan kepada sanak saudara dan kerabat yang merayakan, dikutip dari laman Diedit dan Enkosa, Selasa (21/3/2023).

2 dari 6 halaman

Ucapan Selamat Hari Raya Nyepi 2023

1. "Selamat merayakan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945. Semoga damai menyertai."

2. "Selamat melaksanakan persembahyangan Nyepi Tahun Baru Saka 1945."

3. "Selamat melaksanakan ibadah Nyepi Tahun Baru Saka 1945."

4. "Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945. Semoga Hyang Widhi Wasa memberkahi kita semua."

5. "Luruhkan amarah dan dendam dalam kesunyian Catur Brata Penyepian. Selamat Hari Raya Nyepi Tahun 2023, Tahun Baru Saka 1945."

6. "Selamat Hari Raya Nyepi 2023, Tahun Baru Saka 1945 bagi umat Hindu yang melaksanakannya. Semoga selalu dalam lindungan Hyang Widhi Wasa."

7. "Selamat Hari Raya Nyepi 2023. Semoga kebaikan-kebaikan akan terjadi di masa yang akan datang."

8. "Selamat melaksanakan Catur Brata Penyepian Tahun Baru Saka 1945. Semoga Hyang Widhi Wasa selalu melimpahkan wara nugraha-Nya pada kita semua."

9. "Selamat Hari Raya Nyepi dan Tahun Baru Saka 1945, semoga dengan adanya Catur Brata Penyepian dapat meningkatkan iman kita semua."

10. "Selamat Hari Raya Nyepi 2023. Semoga di tahun ini semua kegiatan berjalan dengan baik."

3 dari 6 halaman

Ucapan Selamat Hari Raya Nyepi 2023

11. "Jadikan kesunyian Nyepi sebagai sarana mendapat berkah-Nya. Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945."

12. "Memasuki Tahun Baru Saka 1945, mudah-mudahan tahun baru akan membuat kehidupan lebih makmur dan sejahtera."

13. "Selamat memasuki Tahun Baru Saka 1945, semoga di tahun baru catatan perbuatan kita bersih dan suci."

14. "Selamat melaksanakan Catur Brata Penyepian dan selamat memasuki Tahun Baru Isaka 1945."

15. "Dalam keheningan sepi, semoga kita dapat menemukan jati diri untuk dapat melangkah lebih baik dalam perjalanan hidup ke depan. Selamat menjalankan Catur Brata Penyepian, Tahun Baru Saka 1945."

16. "Selamat Tahun Baru Saka 1945. Semoga Hyang Widhi Wasa senantiasa melimpahkan wara nugraha-Nya kepada kita semua."

17. "Dalam kesepian kan kau rasakan kehadiran-Nya. Tuhan bersama orang-orang yang selalu ingat akan penciptanya. Selamat Hari Raya Nyepi."

18. "Dalam keheningan Semoga Hyang Widhi Wasa senantiasa melimpahkan wara nugraha-Nya kepada semua umat-Nya. Dan semoga perenungan diri dapat mengembalikan jiwa kembali bersih dan suci. Selamat menyambut Hari Raya Nyepi."

19. "Kewajiban manusia adalah saling menghormati dan menghargai. Mendapatkan kemuliaan hidup adalah hak setiap umat-Nya. Dengan segala kerendahan hati saya mengucapkan selamat Hari Raya Nyepi 2023."

20. "Selamat Hari Raya Nyepi untukmu dan keluarga. Semoga perjalanan hidup semakin baik, dan tahun ini mendapat banyak pencapaian."

4 dari 6 halaman

Ucapan Selamat Hari Raya Nyepi 2023

21. "Dalam kesunyiankan kamu dapati makna kehidupan, dalam kesepian yang kamu rasakan kehadiran-Nya. Tuhan bersama orang-orang yang selalu ingat akan penciptanya. Selamat Hari Raya Nyepi 1945."

22. "Selamat Hari Raya Nyepi. Semoga kita mempu melaksanakan Catur Brata Penyepian dengan penuh kesucian sehingga memiliki kesiapan batin untuk menghadapi setiap tantangan kehidupan pada tahun yang baru."

23. "Selamat Hari Raya Nyepi 2023 Tahun Baru Saka 1945 bagi umat Hindu yang melaksanakannya. Semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan."

24. "Selamat menyambut Hari Nyepi Caka, semoga dapat melaksanakan Catur Brata pe-Nyepi-an."

25. "Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945 kepada teman-teman yang sedang menjalankannya. Semoga keheningan hari ini bisa membawa berkah dan kebaikan bagi kita semua.

26. "Dalam keheningan Semoga Hyang Widhi Wasa senantiasa melimpahkan wara nugraha-Nya kepada semua umatnya dan semoga perenungan diri dapat mengembalikan jiwa kembali bersih dan suci. Selamat Hari Raya Nyepi 2023, Tahun Baru saka 1945."

27. "Selamat Merayakan Nyepi Tahun Baru Saka 1945 kepada sahabat-sahabat yang merayakan. Terus bersatu dalam keberagaman. Jangan pernah lelah mencintai Indonesia."

28. "Selamat Hari Raya Nyepi, kesunyian untuk menyembuhkan bumi, keheningan untuk mendamaikan negeri."

29. "Selamat menyambut Hari Nyepi Caka, semoga dapat melaksanakan Catur Brata pe-Nyepi-an."

30. "Selamat Merayakan Nyepi Tahun Baru Saka 1945 kepada sahabat-sahabat yang merayakan. Terus bersatu dalam keberagaman. Jangan pernah lelah mencintai Indonesia."

Ā 

Ā 

5 dari 6 halaman

Ucapan Selamat Hari Raya Nyepi 2023

31. "Selamat Hari Raya Nyepi. Semoga kedamaian selalu menyertai dimanapun kita berada."

32. "Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1945. Semoga kedamaian selalu menyertai langkah kita semua."

33. "Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1945. Semoga kita semua mendapatkan kebahagian dan kelancaran dalam pelaksanaannya."

34. "Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945, kepada saudaraku yang merayakan. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, kebahagiaan, dan kesuksesan."

35. "Selamat Hari Raya Nyepi bagi saudaraku umat Hindu yang merayakan. Semoga menjadi berkah bagi kita semua. Rahajeng Rahina Nyepi Ƈaka 1945."

36. "Selamat Hari Raya Nyepi untuk seluruh umat Hindu yang merayakan. Mari jaga kebersamaan dalam keragaman."

37. "Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945 bagi yang merayakan. Semoga tahun ini selalu diberikan berkah yang melimpah dan hari-hari yang penuh makna. Rahajeng Rahina Nyepi Tahun Baru Saka 1945."

38. "Selamat Hari Raya Nyepi 2023 bagi umat yang melaksanakannya. Rahajeng nyanggra rahina Nyepi Caka. Semoga dalam kesunyian bisa menyebuhkan bumi. Semoga keheningan bisa mendamaikan seluruh negeri."

39. "Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945. Semoga Sang Hyang Widhi Wasa senantiasa melimpahkan wara nugraha-Nya kepada kita semua."

40. "Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945, 22 Maret 2023 Rahajeng Rahina Nyepi, dumogi santhi semeton sami ring dija ja magenah."

Ā 

6 dari 6 halaman

Ucapan Selamat Hari Raya Nyepi 2023

41. "Selamat menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945. Semoga kebaikan-kebaikan akan terjadi di masa yang akan datang. "

42. "Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945 bagi seluruh umat Hindu di Indonesia. Semoga dalam keheningan Catur Brata Penyepian muncul rasa damai yang berlimpah."

43. "Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1945. Semoga kebaikan-kebaikan akan terjadi di masa yang akan datang."

44. "Selamat Hari Raya Nyepi 2023. Semoga kita semua senantiasa dikaruniai kesehatan, kekuatan, dan kesejahteraan."

45. "Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945. Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa selalu melimpahkan berkah-Nya di setiap langkah dan aktivitas kita dalam melaksanakan Catur Brata Penyepian demi terciptanya perbaikan diri yang lebih baik."

Ā 

Sumber: Diedit, Enkosa

Dapatkan artikel contoh berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer