Sukses


35 Contoh Ucapan Menyambut Ramadan, Mempererat Silaturahmi

Bola.com, Jakarta - Ramadan merupakan bulan suci yang penuh dengan berkah dan ampunan. Tak hanya itu, bulan Ramadan memiliki banyak kemuliaan yang diberikan Allah Swt.

Itulah mengapa, datangnya Ramadan selalu disambut penuh sukacita dan kegembiraan umat muslim di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Ada berbagai kegiatan yang bisa dilakukan menyambut datangnya Ramadan. Satu di antaranya ialah dengan berkirim ucapan kepada sesama umat muslim.

Adapun tujuan berkirim ucapan kepada sesama umat muslim ialah untuk mempererat silaturahmi di bulan suci Ramadan.

Maka itu, sudahkah kamu menyiapkan ucapan menyambut Ramadan untuk dikirimkan kepada sesama umat muslim? Jika belum, mungkin bisa membaca referensi ucapan menyambut Ramadan lewat artikel ini.

Ada beberapa ucapan menyambut Ramadan yang bisa kamu gunakan secara langsung ataupun dibagikan ke media sosial.

Berikut ini kumpulan contoh ucapan menyambut Ramadan, dikutip dari laman Goodminds dan Gingsul, Selasa (22/3/2023).

2 dari 4 halaman

Contoh Ucapan Menyambut Ramadan

1. "Marhaban Yaa Ramadan, pucuk selasih bertunas menjulang dahannya patah tolong betulkan, puasa Ramadan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan."

2. "Selembut embun di pagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salam setulus hati, selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadan, mohon maafkan lahir dan batin."

3. "Saatnya membersihkan jiwa yang berjelaga, saatnya kembali kepada-Nya, mesyukuri indahnya kemurahan-Nya. Saatnya merenenungi diri bersama kita leburkan kekhilafan, dengan shaum dan amalan saleh dan keikhlasan dalam jiwa. Mari siapkan jiwa raga untuk menjemput keagungan Lailatulqadar dan kita semua menjadi pilihan-Nya untuk mendapai rahmat dan magfirah-Nya dan kembali menjadi hamba yang dikasihi. Marhaban ya Ramadan."

4. "Alhamdulillah, bulan suci kembali tiba. Kesempatan datang kembali dan momen yang tepat menyucikan diri dari segala dosa, tanpa basa basi mohon dimaafkan segala kesalahan."

5. "Secara fitrah manusia itu bersih dan suci. Kedengkian dan kebencian membuat manusia menjadi kotor. Maka di bulan suci ini, mari kembali kita membersihkan jiwa, agar kita dapat kembali kepada fitrah."

6. "Dengan segala ketulusan dan kerendahan hati. Kuucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadan kawanku."

7. "Selamat puasa yak. Semoga kuat puasanya tidak ada bolongnya. Semoga dilancarkan rezekinya. Semoga diampuni semua dosanya. Semoga dimudahkan jodohnya. Amin ya Rabbalallamin."

8. "Selamat menjalankan puasa Ramadan. Semoga puasaku, puasamu, dan semua ibadah kita semua diterima oleh Allah Swt."

9. "Makan bubur semangkuk berdua, pagi sahur sorenya berbuka. Makan pakai telur nikmat rasanya, niat dengan luhur jalankan puasa."

10. "Bedug ditabuh mengawali datangnya bulan suci. Bulan penuh berkah dan ampunan-Nya. Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga kembali suci di hari yang fitri."

3 dari 4 halaman

Contoh Ucapan Menyambut Ramadan

11. "Puasa Ramadan telah tiba, semua umat menyambut gembira. Kita semua berharap mendapatkan pahala dan ampunan-Nya. Agar kelak dapat selamat berada di sisi-Nya. Aamiin."

12. "Selamat menunaikan ibadah di bulan Ramadan. Semoga Anda mendapatkan Ramadan yang penuh berkah dan kebahagiaan."

13. "Selamat Ramadan Mubarak. Semoga Ramadan ini membawa kegembiraan, kebahagiaan, dan keberkahan."

14. "Setitik tinta jadi noda. Setitik salah jadi dosa. Bulan penuh berkah segera tiba. Mari tekun ibadah di bulan puasa. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa."

15. "Selamat Ramadan untuk semuanya. Semoga berkah di bulan Ramadan ada pada kita semua dan semoga Allah mengabulkan doa dan puasa kita."

16. "Selamat Ramadan untuk semuanya. Semoga semua renungan Anda terjawab dan semoga Allah membalas kebaikan Anda."

17. "Mari lapangkan hati, menyambut bulan suci penuh berkah dan kegembiraan. Selamat datang bulan Ramadan."

18. "Ramadan Mubarak. Semoga berkah Ramadan mencurahkan hidupmu dengan kebahagiaan, kebersamaan, dan kemenangan dan bersinar dengan berkah ilahi dari Allah."

19. "Jangan sesalkan perpisahan, jika itu untuk kebaikan. Dari jauh aku ucapkan, selamat berpuasa di bulan Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin."

20. "Alhamdulillah, kita punya 30 hari anggun untuk bertobat atas dosa-dosa kita dan lebih dekat dengan Allah. Selamat menjalankan ibadah di bulan Ramadan."

4 dari 4 halaman

Contoh Ucapan Menyambut Ramadan

21. "Selamat datang bulan suci Ramadan. Selamat berjumpa kembali. Marilah kita tingkatkan iman dan takwa dengan selalu menjaga kekhusukan ibadah selama bulan Ramadan."

22. "Menyambuat bulan Ramadan penuh harapan dan kebaikan adalah keniscayaan seorang hamba yang beriman."

23. "Selamat Ramadan buat semuanya. Semoga Allah memberikan kesehatan dan kekuatan yang baik untuk menjalankan puasa."

24. "Berbahagialah manusia ketika bulan Ramadan datang. Inilah kesempatan terbaik mencurahkan isi hari kepada Rabb dalam evaluasi kehidupan selama ini."

25. "Ramadan adalah waktu untuk mengosongkan perut untuk memberi makan jiwamu. Selamat menunaikan ibadah di bulan Ramadan."

26. "Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankannya. Semoga dipenuhi keberkahan di bulan yang suci ini."

27. "Selamat menunaikan ibadah puasa saudara-saudari muslimku semuanya. Semoga dipenuhi kegembiraan dan kesejahteraan di bulan ini dan seterusnya."

28. "Alhamdulillah, akhirnya kita bertemu lagi dengan bulan yang sangat kita rindukan. Marhaban ya Ramadan."

29. "Selamat menyambut bulan Ramadan. Semoga di bulan Ramadan kita senantiasa dipenuhi keberkahan dan rahmat Allah Swt."

30. "Ramadan telah tiba, mari sucikan hati dengan saling membuka pintu maaf."

31. "Semoga hanya hal-hal baik yang terjadi pada kamu di Ramadan ini. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan."

32. "Semoga kamu menerima banyak berkah dan pahala Ramadan ini. Selamat menunaikan ibadah puasa."

33. "Ramadan memperkuat imanmu dan menyembuhkan hatimu. Selamat Ramadan 2023."

34. "Selamat Ramadan 2023. Semoga bulan suci Ramadan ini menjadi bulan yang penuh berkah."

35. "Selamat Ramadan 2023. Semoga dirimu dan keluarga diberi keberkahan, kedamaian, kegembiraan, dan kemakmuran."

 

Sumber: Goodminds, Gingsul

Dapatkan artikel contoh berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer