Sukses


40 Kata-Kata Perpisahan Cinta, Pesan Terakhir yang Menyentuh Hati

Bola.com, Jakarta - Kata-kata perpisahan cinta bisa menjadi pesan terakhir yang menyentuh hati. Terlebih, mengambil keputusan mengakhiri hubungan bukan perkara mudah.

Dalam menjalin hubungan, pasti ada masalah-masalah yang berujung pertengkaran. Pertengkaran yang terlalu sering dan tak ada jalan keluar menjadisatu di antara alasan hubungan tak bisa dilanjutkan.

Namun, ketika ingin mengakhiri hubungan, kenangan manis akan muncul dan membuat hati menjadi bimbang. Jika keinginan putus sudah kuat, maka lakukanlah dengan baik-baik.

Hubungan yang dibangun dengan indah dan baik, sebisa mungkin diakhiri dengan hal yang serupa.

Kata-kata perpisahan cinta bisa menjadi momen terakhir untuk saling melepaskan rasa satu sama lain dan menapaki jalan sendiri-sendiri.

Berikut koleksi kata-kata perpisahan cinta, dinukil dari Wisesayings dan Lovequotesmessages, Senin (20/3/2023).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Perpisahan Cinta

1. "Makin diri ini mencoba untuk melupakanmu, makin jauh dan dalam pula rasa rinduku untukmu. Mungkin aku akan menumpahkan air mata yang lebih dari hari ini. Namu,n takdir memilihku untuk tidak bisa memilikimu. Meski, air mata ini mengalir dengan deras, aku berharap kamu bisa tersenyum dan bahagia di sana."

2. "Sampai berjumpa lagi. Aku pergi tidak akan pernah lama. Hanya sebentar saja, aku kan kembali asal kamu sabar menanti."

3. "Kadang-kadang hal-hal baik berantakan sehingga hal-hal yang lebih baik bisa jatuh bersama." - Marilyn Monroe

4. "Cinta tidak bersyarat dan tidak berhubungan." - Grant Gudmundson

5. "Tidak pernah menyesal. Jika itu bagus, itu luar biasa. Jika buruk, itu pengalaman." - Victoria Holt

6. "Hubungan bisa berakhir, tetapi tidak mengakhiri hidupmu. Tetapi, orang sering menghabiskan lebih banyak waktu untuk mencari tahu tentang hubungan yang gagal daripada menemukan hubungan yang sukses." - Steve Martin

7. "Sering kali akhir dari sebuah hubungan cinta adalah kematian karena seribu luka, seringkali kelangsungan hidupnya adalah hidup dengan seribu jahitan." - Robert Brault

8. "Dalam hubungan apa pun di mana dua orang menjadi satu, hasil akhirnya adalah dua setengah orang." - Wayne Dyer

9. "Maafkan jika aku harus pergi. Aku tidak suka dengan ini. Aku tidak bodoh selayaknya kekasih kamu yang lain. Terima kasih, mohon maaf, dan selamat tinggal."

10. "Mungkin perpisahan ini akan begitu menyakitkan. Tetapi, akan menjadi lebih menyakitkan jika kita terus bersama. Bila sudah tidak bisa saling mencintai maka percayalah perpisahan ini akan menyiksa kita untuk selamanya."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Perpisahan Cinta

11. "Tertalu letih tubuh ini berjalan menelusuri ribuan detik yang terhampar. Terlalu enggan kaki ini untuk terus melangkah untuk meraih dan menggapai. Sayatan di kulit teras begitu sangat menyakitkan, sedangkan luka di dalam dada terasa kian menganga."

12. "Akhir dari suatu hubungan tidak selalu merupakan kegagalan. Terkadang semua cinta di dunia tidak cukup untuk menyelamatkan sesuatu. Dalam kasus ini, bukan masalah dari satu di antara pihak. Beberapa hal bisa terjadi, sesederhana itu." - Ashly Lorenzana

13. "Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah terkadang kamu bertemu seseorang yang sangat berarti bagi kamu, hanya untuk mengetahui pada akhirnya itu tidak pernah pasti dan kamu harus melepaskannya." - Dave Matthews Band

14. "Persahabatan sering kali berakhir dengan cinta, tapi cinta dalam persahabatan tidak pernah terjadi." - Charles Caleb Colton

15. "Untuk bertemu, untuk mengetahui, untuk mencintai dan kemudian untuk berpisah, adalah kisah sedih dari banyak hati." - Samuel Taylor Coleridge

16. "Itu adalah pengalaman yang luar biasa, yang tidak akan aku tukarkan dengan apa pun di dunia ini, Sayangku."

17. "Aku pikir aku kuat berpegangan pada kamu, tetapi aku lebih kuat ketika melepaskanmu sekarang."

18. "Aku ingin bersamamu selama mungkin, tapi tidak ada yang mengatakan kapan kamu menginginkannya."

19. "Jika orang menolak untuk melihat kamu dari sudut pandang baru dan mereka hanya dapat melihat kamu apa adanya, hanya melihat kamu untuk kesalahan yang telah kamu buat, jika mereka tidak menyadari bahwa bukan kesalahan kamu, maka mereka harus melakukannya. Pergilah." - Steve Maraboli

20. "Bahkan teman terbaik pun menghadapi konflik, tetapi itu tidak berarti akhir dari hubungan."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Perpisahan Cinta

21. "Jika suatu hubungan ingin berkembang, hubungan itu harus melalui serangkaian cobaan." - Christopher Morley

22. "Meski kita telah mencapai titik ini, aku masih berpikir setiap detik itu sepadan."

23. "Jika aku diberi kesempatan untuk memulai kembali, aku akan dengan senang hati melakukannya dengan kamu karena aku masih mencintaimu sekarang."

24. "Ini menandai akhir hubungan dan aku cukup membencinya. Kita berdua harus menerima ini untuk menjadi lebih baik."

25. "Aku ingin memberi tahu kamu bahwa pada satu titik dalam hidup kita, ini memang dimaksudkan untuk terjadi, tetapi itu terjadi sekarang."

26. "Setiap kali kamu mengakhiri suatu hubungan dan setiap orang telah mengakhiri banyak hal dalam hidup mereka, itu selalu merupakan hal yang sulit untuk diakhiri." - Adam Brody

27. "Kematian mengakhiri hidup, bukan hubungan." - Robert Benchley

28. "Sekarang, kita telah mencapai akhir dari hubungan yang dulu sangat kita hargai, sungguh menyakitkan."

29. "Cinta tidak pernah mati secara alami. Itu mati karena kita tidak tahu bagaimana mengisi kembali sumbernya. Itu mati karena kebutaan dan kesalahan dan pengkhianatan. Ia meninggal karena sakit dan luka, ia mati karena kelelahan, layu, dan ternoda." - Anais Nin

30. "Kehilangan cinta hampir tidak sesakit penolakan kita untuk menerimanya." - Tigress Luv

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Perpisahan Cinta

31. "Kita harus mengucapkan selamat tinggal satu sama lain. Meski itu menyakitkan, meski kita menunggu untuk pergi."

32. "Meski hubungan kita sudah berakhir, aku tetap mencintamu, itu sepadan."

33. "Padahal, aku masih ingin dan selalu mengawasimu serta memastikan bahwa kamu tengah berbahagia. Tetapi, keberadaanku selama ini nyatanya justru membuatmu makin tidak bahagia. Maka kepergianku adalah cara yang paling tepat untuk bisa membahagiakanmu."

34. "Akan ada fase di mana orang yang sabar menjadi muak, orang yang perduli menjadi masa bodo. Dan orang yang setia akan angkat kaki, ketika sabar, perduli dan setianya tidak lagi dihargai."

35. "Beberapa dari kita berpikir bertahan membuat kita kuat; tapi, terkadang itu adalah melepaskan." - Hermen Hesse

36. "Hanya karena suatu hubungan berakhir, bukan berarti itu tidak berharga." - Sarah Mlynowski

37. "Kenikmatan cinta berlangsung sebentar, sakit hati berlangsung seumur hidup." - Bette Davis

38. "Aku tidak pernah ingin melihat kamu pergi, tetapi kami harus menghadapi kenyataan. Kita harus menghadapi bahwa kita tidak sepaham lagi sekarang."

39. "Meski apa yang kita miliki nyata, inilah saatnya untuk melangkah maju dan menyadari bahwa terkadang cinta tidak akan bertahan lama."

40. "Aku pikir telah lupa bagaimana rasanya mengakhiri hubungan, tetapi itu masih segar sekarang."

 

Sumber: Wisesayings, Lovequotesmessages

Yuk, baca artikel kata-kata lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer