Sukses


35 Kata-Kata Inspiratif Islami yang Penuh Makna dan Membawa Kebaikan

Bola.com, Jakarta - Kehidupan di dunia ini terkadang penuh dengan misteri. Untuk menjaga asa, semangat, dan keyakinanmu, kamu bisa membaca kata-kata inspiratif Islami yang penuh makna dan membawa kebaikan.

Sebagai seorang muslim, kita tidak boleh mudah putus asa karena ada Allah Swt. yang akan selalu di dekat kita apa pun keadaan yang sedang kita hadapi.

Menjalani hidup ini memang tidak mudah, pasti akan ada hal yang tidak sesuai keinginan kita. Namun, seberat apa pun permasalahan yang dihadapi, pasti ada jalan keluar.

Mintalah pertolongan hanya kepada Allah Swt. karena hanya Dia Zat Maha Penolong yang paham betul dengan apa yang kita butuhkan.

Selain bisa kamu jadikan motivasi diri sendiri, kata-kata inspiratif Islami yang penuh makna dan membawa kebaikan bisa kamu bagikan di media sosial.

Berikut kata-kata inspiratif Islami yang penuh makna dan membawa kebaikan, seperti dikutip dari QuoteofIslam dan Mvslim, Jumat (24/3/2023).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Inspiratif Islami yang Penuh Makna dan Membawa Kebaikan

1. "Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum hingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri." (QS. Ar Rad: 11)

2. "Barang siapa yang tidak mensyukuri yang sedikit maka ia tidak akan mampu mensyukuri sesuatu yang banyak." - HR. Ahmad

3. "Berpikirlah positif, tidak peduli seberapa keras kehidupanmu." - Ali bin Abi Thalib

4. "Jangan berduka, apa pun yang hilang darimu akan kembali lagi dalam wujud lain." - Jalaludin Rumi

5. "Jangan bersedih. Sesungguhnya pertolongan akan datang bersama kesabaran."  - HR. Ahmad

6. "Yang paling besar di bumi ini bukan gunung dan lautan, melainkan hawa nafsu yang jika gagal dikendalikan maka kita akan menjadi penghuni neraka." - Abu Hamid Al Ghazali

7. "Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya." (Al-Baqarah: 286)

8. "Memang sangat sulit untuk bersabar, tetapi menyia-nyiakan pahala dari kesabaran itulah yang lebih buruk." - Abu Bakar

9. "Jangan melibatkan hatimu dalam kesedihan atas masa lalu atau kamu tidak akan siap untuk apa yang akan datang." - Ali bin Abi Thalib

10. "Maka sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan." (QS Al Insyirah 5)

 

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Inspiratif Islami yang Penuh Makna dan Membawa Kebaikan

11. "Bersemangatlah atas hal-hal yang bermanfaat bagimu. Minta tolonglah kepada Allah, jangan engkau lemah." - HR. Muslim

12. "Orang yang paling berat cobaannya adalah nabi, kemudian orang-orang yang di bawah derajatnya dan seterusnya." - HR. Tirmidzi

13. "Manfaatkanlah lima hal sebelum datang lima hal; masa mudamu sebelum masa tuamu, masa sehatmu sebelum masa sakitmu, masa kecukupanmu sebelum masa miskinmu, masa luangmu sebelum masa sibukmu, masa hidupmu sebelum masa kematianmu."

14. "Jangan putus asa, atau sedih." (QS. li Imrn: 139)

15. "Ketika kamu lupa bahwa kamu membutuhkan Allah (Tuhan), Dia menempatkan kamu dalam situasi yang menyebabkan kamu berseru kepada-Nya. Dan itu untuk kebaikanmu sendiri." - Omar Suleiman

16. "Kepada Allah (Tuhan) adalah kembalinya kamu, kamu semua, dan Dia akan memberi tahu kamu tentang apa yang biasa kamu lakukan." (QS. Al-Ma'idah: 105)

17. "Siapa pun yang takut kepada Allah (Tuhan), Allah (Tuhan) akan menemukan jalan keluar baginya (dari setiap kesulitan) dan Dia akan menyediakan untuknya dari sumber-sumber yang tidak pernah dia bayangkan." (QS. At-Talaq: 2-3)

18. "Realitas sopan santun adalah hasil dari karakter yang indah. Jadi, tata krama adalah manifestasi dari integritas dan kekuatan dalam kepribadian batiniah seseorang menjadi tindakan." - Ibnu Rajab

19. "Kehidupan dunia ini hanyalah kenikmatan dari khayalan." (QS. Ali Imrn: 185)

20. "Jauhilah dengki karena dengki memakan amal kebaikan sebagaimana api memakan kayu bakar." - Nabi Muhammad saw.

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Inspiratif Islami yang Penuh Makna dan Membawa Kebaikan

21. "Jika kamu ingin menghancurkan negara mana pun tanpa perang, jadikan perzinahan dan ketelanjangan umum di generasi berikutnya."

22. "Percayalah kepada Allah ketika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai keinginanmu. Allah memiliki rencana yang lebih baik untuk kamu."

23. "Ketika Allah mendorongmu ke tepi. Percayalah sepenuhnya karena hanya dua hal yang bisa terjadi. Entah Dia akan menangkapmu atau Dia akan membuatmu belajar terbang."

24. "Lidah seseorang bisa memberimu rasa hatinya."

25. "Jika kamu memperlakukan orang dengan baik, orang yang sama itu mungkin tidak akan memperlakukanmu dengan cara yang sama. Namun, jika kamu memperhatikan, kamu akan melihat bahwa Allah telah mengutus orang lain yang memperlakukanmu dengan lebih baik."

26. "Hidup ini sangat singkat. Kita tidak bisa menjamin masih hidup sampai waktu salat berikutnya. Maka, mulai sekarang berdoalah, dan berdoalah setiap kali salat seolah-olah itu adalah salat terakhirmu."

27. "Waktu Allah sempurna dalam segala hal. Kita tidak selalu memahami kebijaksanaan di baliknya. Namun, kita harus belajar untuk memercayainya."

28. "Makin banyak kamu membaca Al-Qur'an, makin kamu akan jatuh cinta dengan Sang Penulis."

29. "Halal adalah suatu keharusan. Tidak hanya tentang apa yang kita makan, tetapi juga apa yang kita kenakan dan apa yang kita sukai."

30. "Hidup ini adalah sebuah perjalanan untuk mengenal Allah."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Inspiratif Islami yang Penuh Makna dan Membawa Kebaikan

31. "Berbahagialah jiwa yang menemukan Allah sebelum menemukan dunia."

32. "Kehidupan dunia dan akhirat di hati seorang manusia ibarat dua skala keseimbangan, ketika satu di antaranya menjadi berat maka yang lain akan menjadi ringan."

33. "Menghina orang lain tidak pernah menjadi cara untuk mengoreksi mereka. Sebaliknya, itu menyebabkan beberapa kerusakan dan membuktikan bahwa kita membutuhkan bantuan diri kita sendiri."

34. "Ya Allah, beri aku kekuatan untuk menjauhkan diri dari apa yang menjauhkanku dari-Mu."

35. "Apakah jihad itu? Tersenyum di saat yang sulit adalah jihad. Menjaga kesabaran di masa-masa sulit adalah jihad. Berjuang demi kebaikan adalah jihad. Merawat orang tua tua dengan cara yang penuh kasih adalah jihad. Memaafkan adalah jihad. Jihad bukanlah apa yang media tunjukkan, tetapi apa yang Al-Qur'an katakan untuk diperjuangkan dan diperjuangkan."

 

Sumber: QuoteofIslam, Mvslim

Yuk, baca artikel kata-kata Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer