Sukses


Hasil Kualifikasi Formula 1 2023 GP Australia: Max Verstappen Start Terdepan

Bola.com, Jakarta - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen menjadi yang terbaik pada Kualifikasi Formula 1 2023 GP Australia, Sabtu (1/4/2023) siang WIB. Verstappen tampil memukau dalam tiga sesi kualifikasi tersebut.

Pemnbalap asal Belanda itu mencatatkan waktu terbaik di Albert Park, Melbourne yakni dengan catatan 1 menit 16,732 detik. Catatan waktu itu membuat Max Verstappen berhak start teredepan pada balapan yang akan digelar Minggu (2/4/2023).

Sayangya, pencapaian Max Verstappen tak diikuti rekan setimnya di Red Bull Racing, Sergio Perez. Pembalap yang kerap disapa Checo itu harus mengawali balapan, Minggu (2/4/2023) dari posisi paling belakang.

Sergio Perez memang belum sempat mencatatkan waktu pada sesi kualifikasi, Sabtu (1/4/2023). Mobil yang dikendarai pembalap asal Meksiko itu keluar lintasan dan tak mampu melanjutkan kualifikasi. 

 

2 dari 4 halaman

Kebangkitan Mercedes?

Duo pembalap Mercedes tampil apik pada kualifikasi Formula 1 2023 GP Australiua. George Russell mampu mengakhiri sesi kualifikasi dengan menempati posisi kedua. 

Pembalap asal Inggris itu hanya berjarak 0,236 dari Max Verstappen yang ada di posisi pertama. Keduanya akan terlibat duel seru dari front row pada balapan, Minggu (2/4/2023).

Pembalap Mercedes yang lain, Lewis Hamilton juga tampil tak kalah baik. Juara dunia Formula 1 tujuh kali itu akan start dari posisi ketiga pada balapan Formula 1 2023 GP Australia.

Keberhasilan dua pembalap menempati posisi kedua dan ketiga ini tentu menjadi pertanda baik bagi Mercedes. Mereka memang tengah mengincar kebangkitan setelah start yang lesu di awal musim ini. 

 

3 dari 4 halaman

Aston Martin Masih Mengancam

Sementara itu Aston Martin tetap meneruskan penampilan apik mereka pada awal musim ini. Pembalap andalan Aston Martin, Fernando Alonso mampu menempati posisi keempat pada kualifikasi GP Australia, Sabtu (1/4/2023).

Tak mau kalah dengan Alonso pembalap Aston Martin yang lain, Lance Stroll pun tampil baik. Pembalap asal Kanada itu menempati posisi keenam.

Peluang salah satu pembalap Aston Martin untuk bisa mengakhiri balapan GP Australia di posisi podium sangat besar. Mereka memilii mobil yang kompetitif sejauh ini. 

4 dari 4 halaman

Hasil Lengkap Kualifikasi Formula 1 2023 GP Australia

Video Populer

Foto Populer