Sukses


21 Ucapan Selamat Mudik Lebaran Idulfitri, Cocok Dikirim untuk Orang Terdekat

Bola.com, Jakarta - Mudik merupakan satu di antara tradisi tahunan yang kental terjadi di Indonesia jelang Lebaran Idulfitri.

Momen mudik selalu dinantikan para perantau di kota-kota besar untuk pulang ke kampung halaman untuk menjalin silaturahmi dan saling bermaaf-maafan.

Secara umum, mudik merupakan tradisi merayakan Lebaran Idulfitri di kampung halaman bersama orang tua dan keluarga besar.

Antusias mudik masyarakat Indonesia sangat tinggi. Tak jarang, orang-orang saling berkirim ucapan selamat mudik lebaran Idulfitri untuk keluarga, teman, atau kerabat yang hendak pulang kampung.

Hal ini menjadikan momen mudik lebaran Idulfitri yang dijalani makin terasa dan berkesan.

Berikut ini 21 ucapan selamat mudik lebaran Idulfitri, cocok dikirim untuk orang terdekat yang hendak pulang kampung, dikutip dari Merdeka dan Juproni, Rabu (12/4/2023).

2 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Mudik Lebaran Idulfitri

1. "Doa menjadi penawar rindu bagi seorang perantau yang kangen keluarga di kampung. Selamat mudik hari Lebaran Idulfitri."

2. "Mungkin gelisahmu karena adanya rindu terhadap kampung halaman, apalagi kedua orang tua yang ingin bertemu anaknya di hari Lebaran Idulfitri."

3. "Rindu tak akan bisa tertahankan, benarlah itu, walaupun bisa diobati dengan gambar sekalipun rasanya sangat berbeda ketika pulang bertemu keluarga di kampung."

4. "Kadang-kadang kampung orang menjadi obat untuk kerinduan kampung halaman sendiri. Selamat mudik, hati-hati di jalan."

5. "Pertahankan orang tua dan kampung halaman di hatimu karena keduanya menjadi pelindungmu dari zaman yang sudah berubah ini. Selamat menempuh perjalanan mudik ke kampung halaman, salam untuk orang tua di rumah."

6. "Jika ada pilihan untuk mengulang kembali bisa senang-senang di kampung halaman, aku akan mengambilnya. Saat punya kesempatan untuk pulang ke kampung halaman di hari Lebaran, bersyukurlah dan pulang. Bawa perasaan gembira dan penuh sukacita."

7. "Ketika kalian tahu bagaimana rasanya meninggalkan keluarga dan kampung halaman, pasti akan ada rasa kerinduan yang besar di dalam hatimu. Selamat mudik Lebaran Idulfitri, semoga selalu dalam lindungan Allah Swt. dan dilingkupi kebahagiaan."

3 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Mudik Lebaran Idulfitri

8. "Merindukan suasana kampung merupakan rasa terburuk yang pernah ada. Jangan sia-siakan jika punya kesempatan untuk pulang. Selamat mudik Lebaran Idulfitri, teman."

9. "Tidak bisa merasakan suasana kampung karena adanya pandemi sungguh sangat menyedihkan. Namun, kini pandemi sudah reda maka jangan lewatkan kesempatan untuk mudik dan bertemu keluarga tercinta."

10. "Sering kali rindu tiba-tiba datang, tapi apa dayaku hanya bisa memandang fotonya saja sebagai obat. Saat Lebaran tiba, jadikan momen untuk pulang dan berkumpul bersama keluarga yang penuh dengan sukacita."

11. "Selamat mudik Lebaran Idulfitri 2023. Hati-hati di jalan dan semoga selamat sampai tujuan."

12. "Untuk teman-teman yang mulai mudik, semoga selamat sampai tujuan. Hati-hati di jalan dan selamat merayakan Lebaran Idulfitri 2023!"

13. Selamat mudik dan kumpul bersama keluarga tercinta di kampung halaman. Semoga mudik Lebaran Idulfitri tahun ini dan tahun-tahun yang akan datang selalu membahagiakan."

14. "Selamat mudik Lebaran Idulfitri 2023! Tetap aman dan sehat selama perjalanan ya."

4 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Mudik Lebaran Idulfitri

15. "Selamat mudik ke kampung halaman. Mari rayakan Lebaran Idulfitri 2023 dengan penuh kegembiraan."

16. "Semoga perjalanan mudik Lebaran Idulfitri 2023 aman dan lancar. Selamat menyambut Lebaran Idulfitri bagi yang merayakan."

17. "Yang mudik Lebaran Idulfitri 2023 hati-hati di jalan, yang di hati jangan jalan-jalan."

18. "Selamat mudik Lebaran Idulfitri 2023 ke kampung halaman. Mari rayakan Lebaran 2023 dengan penuh kegembiraan."

19. "Selamat melakukan perjalanan mudik. Salam hangat untuk keluarga di rumah dan selamat merayakan Lebaran Idulfitri 2023."

20. "Bagi yang akan mudik, berhati-hatilah di jalan. Jika lelah, istirahat. Jika ngantuk, tidur sejenak. Selamat merayakan Lebaran Idulfitri 2023 di kampung halaman."

21. "Jika mudik dapat mengobati keresahanmu yang merindukan kampung halaman, maka mudiklah!"

 

Disadur dari: Merdeka.com (Penulis: Ayu Isti. Published: 23/4/2022), Juproni

Baca artikel seputar ucapan lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer