Sukses


35 Kata-Kata Minta Maaf yang Penuh Pesan Mendalam

Bola.com, Jakarta - Kata-kata minta maaf yang penuh pesan mendalam bisa menjadi kepercayaan lagi dari orang lain. Dalam menjalani hidup, pasti ada kesalahan yang membuat hati orang lain terluka.

Maaf adalah ungkapan permintaan atau penyelesalan atas kesalahan yang diperbuat. Mengakui kesalahan juga menjadikanmu pribadi yang bijak dan bertanggung jawab.

Sebagai manusia pasti pernah berbuat kesalahan atau hal-hal yang menyakiti orang lain. Itulah mengapa, penting bagi kamu memiliki sikap untuk mengakui kesalahan dan berani meminta maaf.

Menjadi orang yang pemaaf tidak ada salahnya. Justru dengan menjadi orang pemaaf, kamu lebih mudah bergaul dan memiliki hati yang lapang.

Saat minta maaf, tunjukkan sikap tulus dan kesungguhan berjanji tidak akan mengulangi kesalahan. Hal itu akan menjadi nilai tambah dan memperbaiki citra dirimu.

Berikut koleksi kata-kata minta maaf yang penuh pesan mendalam, dinukil dari 143greetings, Kamis (13/4/2023).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Minta Maaf yang Penuh Pesan Mendalam

1. "Kamu mengenal aku dengan sangat baik. Kamu juga tahu betapa aku menghargai persahabatan ini. Kamu di atas segalanya bagiku. Apa yang bisa aku lakukan untuk menebusnya untuk kamu? Aku sangat menyesal."

2. "Aku adalah teman yang buruk. Aku sangat malu dengan apa yang telah aku lakukan. Mohon maafkan aku. Aku pasti akan segera menebusnya untukmu."

3. "Aku tahu ini bukan cara seorang teman untuk bertindak dan aku benar-benar minta maaf untuk itu. Aku berjanji bahwa ini tidak akan terulang lagi. Jangan sampai kita merusaknya."

4. "Aku sangat menyesal atas tindakanku. Persahabatan kita di atas segalanya bagiku. Itu bodoh bagiku dan aku akan berjanji pada apa pun untuk menebusnya untukmu."

5. "Sekarang aku menyadari apa yang aku katakan. Saat itu sedang panas-panasnya. Itu adalah hal yang mengerikan untuk dikatakan. Mohon terima permintaan maaf aku yang tulus dan bicaralah dengan aku."

6. "Sangat menyakitkan bagiku bahwa aku menyakitimu. Aku menyesali semua hal yang aku katakan. Bersahabat denganmu adalah salah satu hal terbaik dalam hidupku. Aku minta maaf untuk semuanya."

7. "Aku tidak tahu apakah kamu pernah melupakan hal-hal yang aku katakan. Aku sangat menyesal telah menyakitimu. Terima kasih telah menjadi dukungan besarku."

8. "Menyakitimu adalah hal terakhir yang aku lakukan, aku tidak bermaksud begitu. Aku mohon maaf. Tolong temukan dalam hatimu untuk memaafkanku."

9. "Terkadang aku bertindak tidak dewasa dan mengucapkan kata-kata kasar kepadamu. Aku bersumpah tidak bermaksud sama sekali. Aku minta maaf."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Minta Maaf yang Penuh Pesan Mendalam

10. "Aku tidak pernah berpikir untuk menyakitimu dengan sengaja, apa pun yang aku lakukan, aku telah melakukan kesalahan. Tolong maafkan aku, aku mencintaimu."

11. "Maaf atas kesalahan tidak perlu, yang pernah kubuat. Aku berjanji tidak akan pernah melakukannya lagi. Mohon terima permintaan maafku."

12. "Hidup telah membuatku menyadari nilai persahabatan kita dengan caranya sendiri. Aku sangat merindukanmu, temanku. Aku benar-benar minta maaf karena tidak meluangkan waktu untukmu."

13. "Aku tahu kata maaf ini tidak akan mampu menembus kesalahanku kemarin. Namun, aku tak akan putus asa untuk meminta maaf kepadamu sampai kau memaafkanku."

14. "Maaf jika aku banyak mengecewakanmu dan maaf aku terlalu memaksamu. Maaf juga sering berbuat salah kepadamu."

15. "Maaf aku berbohong kepadamu. Namun, aku tidak punya pilihan karena kamu tidak akan senang dengan pilihanku. Aku tidak bermaksud bersembunyi darimu. Tolong maafkan aku."

16. "Kamu adalah bagian dari diriku dan tidak ada yang bisa mengubahnya. Aku tahu pertengkaran kita tidak pernah berlangsung selama lebih dari seminggu. Namun, kali ini hampir sebulan. Mohon maafkan aku dan bicaralah denganku."

17. "Aku percaya kamu, tetapi situasinya sedemikian rupa sehingga aku tidak mengatakan yang sebenarnya. Aku minta maaf karena menyembunyikan kebenaran dan menyakitimu. Maaf, tolong bicara kepadaku."

18. "Aku tahu betapa bodohnya aku. Siapa lagi yang akan aku percayai jika bukan kamu? Aku memiliki keyakinan penuh kepadamu dan hubungan kita. Aku mencintaimu. Aku benar-benar sangat menyesal."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Minta Maaf yang Penuh Pesan Mendalam

19. "Aku sangat menyesal karena bertindak begitu bodoh. Aku merindukanmu dan pembicaraan panjang kita. Aku punya banyak hal untuk dibagikan. Ayo bicara denganku dan aku berjanji untuk menebusnya."

20. "Tolong jangan salah paham. Aku tidak akan pernah dengan sengaja menyakitimu dalam situasi apa pun. Maaf atas semua kesalahan yang terjadi di antara kita."

21. "Aku benar-benar minta maaf atas tindakanku terhadapmu! Aku akan lebih berhati-hati di masa depan."

22. "Hubungan kita adalah perjalanan pasang surut dan aku seharusnya memegang erat dirimu di setiap tantangan yang kita hadapi. Maaf aku tidak melakukannya, tetapi itu tidak akan terjadi lagi."

23. "Aku sangat kekanak-kanakan untuk membuatmu kesal seperti itu. Aku rindu waktu kita bersama. Aku sangat menyesal atas kata-kataku yang menyakitkan. Aku sangat mencintaimu."

24. "Mohon terima permintaan maafku yang tulus dan beri aku kesempatan lagi. Aku berjanji akan memperbaiki semua momen yang telah aku hancurkan sebelumnya."

25. "Aku berutang maaf kepadamu dan kupikir ini adalah waktu yang tepat untuk mengatakannya. Aku sangat menyesal atas semua kesalahanku. Maafkan aku."

26. "Maafkan sahabat masa kecilmu ini. Meski kita sudah dewasa, kita masih berkelahi seperti anak sekolah. Aku sangat menyesal atas kata-kataku."

27. "Mohon terima permintaan maafku yang tulus dan beri aku kesempatan lagi. Aku berjanji akan menebus semua momen yang telah aku hancurkan sebelumnya."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Minta Maaf yang Penuh Pesan Mendalam

28. "Minta aku untuk melakukan apa pun yang kamu inginkan. Aku akan melakukan apa pun untukmu. Namun, tolong terima permintaan maafku. Aku minta maaf."

29. "Kamu selalu manis kepadaku, sejak hari kita bertemu. Dan aku tidak bisa tidur setelah menyakitimu. Aku minta maaf. Harap kamu akan memaafkan aku."

30. "Kamu adalah satu-satunya sahabatku. Dan aku merasa sangat buruk setelah menyakitimu. Mohon terima permintaan maafku yang tulus. Aku sangat menyesal atas semua yang aku katakan."

31. "Aku cinta kamu, Sayangku. Aku harap kamu bisa memaafkanku atas perilakuku yang tidak dewasa sebelumnya dan aku berjanji itu tidak akan terulang lagi. Aku sangat menyesal."

32. "Maafkan aku bila aku telah banyak mengukir luka di hatimu. Maaf pula jika aku telah banyak meneteskan air mata yang keluar dari matamu."

33. "Aku minta maaf atas kesalahanku. Aku akan memastikan itu tidak pernah terjadi lagi. Aku dengan tulus meminta maaf."

34. "Aku merasa sangat sedih sejak hari aku menyakitimu. Aku sangat menyesal, tolong maafkan aku. Mari kita lupakan hari-hari pahit dan berteman lagi."

35. "Maaf adalah kata yang kecil, tetapi memiliki kekuatan yang sangat besar untuk membangun hubungan yang indah. Semoga kamu menerima permintaan maafku dan biarkan diriku membangun hubungan baik denganmu lagi."

 

Sumber: 143greetings

Yuk, baca artikel kata-kata lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer