Sukses


40 Kata-Kata Ucapan Idulfitri 2023 Islami yang Penuh Makna

Bola.com, Jakarta - Kata-kata ucapan Idulfitri atau Lebaran merupakan hal yang wajar dalam merayakan Hari Kemenangan.

Di Indonesia, Idulfitri identik dengan momen berkumpul dengan keluarga, seperti silaturahmi dan halalbihalal. Pada momen tersebut, semuanya saling mendoakan dan meminta maaf satu sama lain untuk menfitrahkan diri dengan sempurna.

Namun, bagi kamu yang tak sempat ikut silaturahmi atau acara halalbihalal karena suatu alasan, tak perlu khawatir. Kemajuan zaman membuatmu bisa menyampaikan kata-kata ucapan selamat Idulfitri melalui pesan singkat melalui ponsel atau hamper.

Selain untuk pesan pribadi, kamu juga bisa menggunakan kata-kata ucapan selamat Idulfitri sebagai status dan caption media sosial.

Berikut koleksi kata-kata ucapan Idulfitri islami yang penuh makna, disadur dari Dream, Rabu (19/4/2023).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Idulfitri 2023 Islami yang Penuh Makna

1. "Bila Idulfitri adalah lentera, izinkan membuka tabirnya dengan maaf agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf. Selamat Idulfitri."

2. "Bila kata merangkai dusta, bila langkah membekas lara, bila hati penuh prasangka, dan bila ada langkah yang menoreh luka, mohon bukakan pintu maaf. Selamat Idulfitri, Mohon maaf lahir dan batin."

3. "Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemisikinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum."

4. "Aku tidak memintamu untuk menjadi awan karena aku takut kamu akan mendung. Aku juga tidak memintamu untuk menjadi bunga karena aku takut kamu akan layu. Aku hanya memintamu untuk memaafkanku setulus hati. Selamat Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin."

5. "Dari dulu terus mencari, meski hati masih sendiri, jangan pernah bersusah hati, karena hari ini Idulfitri. Semoga kita yang sendiri bisa saling berbagi, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin."

6. "Jiwa-jiwa kembali putih seakan terlahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit Ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan yang hakiki. Selamat Idulfitri. Mohon maaf lahir dan batin."

7. "Mawar indah harum mewangi, aromanya menyentuh nurani, pesan ini sebagai pengganti diri, selamat Idulfitri."

8. "Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, semoga coretan kata ini mampu menjadi jembatan di hari penuh kemenangan. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin walfaizin."

9. "Sebening embun di pagi hari, seputih kapas tanpa biji, seperti itu suasana hati. Berharap selamanya seperti ini dengan pribadi positif sepanjang hari. Selamat Idulfitri, mohon maaf lahir batin."

10. "Inilah hari yang penuh kesucian dan kesukacitaan. Hari kemenangan dan hari untuk saling memaafkan. Mohon maaf lahir dan batin dan selamat Idulfitri."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Idulfitri 2023 Islami yang Penuh Makna

11. "Semoga Allah mengaliri hidupmu dengan kebahagiaan, mengaliri hatimu dengan rasa cinta, mengaliri pikiranmu dengan kearifan. Selamat Hari Raya yang berbahagia.”

12. "Semoga setiap hari dalam hidup kita dihujani dengan berkah Allah dan kita menemukan kebahagiaan yang luar biasa di setiap saat. Selamat Idulfitri untuk semua."

13. "Semoga kalian semua menjalani Idulfitri yang penuh kebahagiaan dan kedamaian. Semoga Allah menerima amal kebaikan kalian, mengampuni kesalahan kalian dan meringankan penderitaan semua orang di dunia ini."

14. "Dalam setiap kebersamaan yang penuh senyum dan tawa, dalam setiap untaian doa, dalam setiap kesempatan yang datang menyapa, semoga Allah memberkahimu. Selamat Idulfitri."

15. "Semoga Allah memberkahi setiap harimu dengan kebahagiaan, setiap pekanmu dengan kemakmuran, setiap bulanmu dengan sukacita, dan setiap tahunmu dengan cinta dan kedamaian. Selamat Idulfitri."

16. "Semoga Allah senantiasa memberkahimu dalam setiap urusan, serta membimbingmu menuju jalan kesuksesan dan kesejahteraan yang berkesinambungan. Selamat Idulfitri."

17. "Selamat Idulfitri, semoga kita berjumpa bulan suci Ramadan lagi pada tahun depan."

18. "Semoga Allah Swt. selalu ada untuk mendukungmu dan membimbingmu melalui kehidupanmu. Selamat Idulfitri."

19. "Tidak ada kata seindah kata maaf, tidak ada perbuatan seindah yang memaafkan, kini hati akan dibersihkan, tanpa noda dan kotoran. Selamat Idulfitri. Mohon maaf lahir dan batin."

20. "Mawar putih berseri di pagi hari, pancaran putihnya menyapa nurani. Chatting pengganti kehadiran raga ini, Selamat Idulfitri."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Idulfitri 2023 Islami yang Penuh Makna

21. "Harta yang paling bernilai adalah kesabaran. Rekan yang paling setia adalah amal. Ibadah yang paling indah adalah keikhlasan. Identitas tertinggi adalah iman. Pekerjaan paling berat adalah memaafkan. Mohon maaf lahir batin. Selamat Idulfitri."

22. "Sifat sejatinya adalah untuk mengkhotbahkan Allah dan Syariah-Nya di dalam jiwa, di dunia nyata, dalam semua gerakan, sepanjang napas dan langkah, semoga kita berada pada hari kemenangan itu. Selamat Idulfitri."

23. "Selamat Idulfitri. Semoga Allah Swt. menjadikan kita semua sebagai hamba-hamba-Nya yang kembali ke fitrah."

24. "Sebelum kita meminta berkah dari Allah, marilah kita terlebih dahulu meminta pengampunan atas semua kesalahan. Mengucapkan Selamat Idulfitri untuk semua keluarga dan teman-teman saya."

25. "Takbir, tahmid, tahlil telah berkumandang. Memecah keheningan malam. Mengantar rasa syukur kepada-Nya. Esok pagi menyambut hari yang fitri. Selamat Idulfitri. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum."

26. "Pada kesempatan Idulfitri ini, saya berharap Allah mengampuni segala dosamu dan selalu ada untuk merahmatimu menuju kehidupan yang lebih baik, lebih bahagia, dan lebih damai. Selamat Idulfitri untukmu."

27. "Sunset Ramadan beranjak pergi, berganti fajar syawal di pagi hari, membawa cahaya kedamaian di pengujung Ramadan, menebar berkah di hari kemenangan. Selamat Idulfitri. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin walfaizin."

28. "Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum."

29. "Di mana pun kamu berada atau apa pun yang kamu lakukan, ingatlah bahwa Allah selalu bersamamu untuk membantu dan membimbingmu dalam setiap langkah penting dalam hidupmu. Selamat Idulfitri!"

30. "Semoga Allah Swt. merahmatimu dengan hadiah kebaikan, kesabaran, dan cinta. Selamat Idulfitri."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Idulfitri 2023 Islami yang Penuh Makna

31. "Jiwa-jiwa kembali putih seakan terlahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit Ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan yang hakiki. Selamat Idulfitri. Mohon maaf lahir dan batin."

32. "Idulfitri adalah waktu tahun ketika kamu harus memperbaiki kesalahanmu dan memaafkan kesalahan orang lain. Semoga Allah pada hari ini memberimu kebijaksanaan dan kebaikan!"

33. "Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, semoga coretan kata ini mampu menjadi jembatan di hari penuh kemenangan. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin walfaizin."

34. "Sebening embun di pagi hari, seputih kapas tanpa biji, seperti itu suasana hati. Berharap selamanya seperti ini dengan pribadi positif sepanjang hari. Selamat Idulfitri, mohon maaf lahir batin."

35. "Inilah hari yang penuh kesucian dan kesukacitaan. Hari kemenangan dan hari untuk saling memaafkan. Mohon maaf lahir dan batin dan Selamat Idulfitri."

36. "Waktu mengalir deras bagaikan air. Ramadan yang suci berakhir. Untuk salah yang pernah kubuat, khilaf yang pernah terucap, pintu maaf selalu kuharap. Selamat Idulfitri."

37. "Mata sering salah menatap, mulut sering salah berucap, hati sering salah prasangka, dengan niat yang tulus dan suci saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin."

38. "Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang tersakiti oleh buruknya sikap dan perilaku. Selamat Idulfitri dan mohon maaf lahir dan batin."

39. "Seiring surya berseri indah dipagi penuh hikmat ini, kami mohon dibukakan pintu maaf apabila ada kata dan tindak yang tidak berkenan di hati."

40. "Ya Rabbi, berkahi umur kami hingga Ramadan di tahun depan. Sucikan hati kami untuk bisa memaafkan saudara kami. Taqabalallahu minna wa minkum."

 

Disadur dari: Dream.co.id (Penulis: Ulyaeni Maulida. Published: 27/6/2022)

Yuk, baca artikel kata-kata ucapan lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer