Sukses


35 Kata-Kata Minta Maaf kepada Teman, Penuh Ketulusan dan Menyentuh Hati

Bola.com, Jakarta - Minta maaf merupakan hal wajib yang harus dilakukan terlebih jika kita telah melakukan sebuah kesalahan.

Selain itu, minta maaf merupakan satu di antara cara untuk menyelesaikan masalah agar hubungan tidak makin memburuk. Apalagi jika kesalahan tersebut dilakukan kepada teman sendiri.

Kendati begitu, meminta maaf terlebih dahulu bukan sesuatu yang mudah bagi sebagian orang karena perlu memiliki keberanian yang besar.

Namun, jika tak ada permintaan maaf, bisa saja hubungan pertemanan yang telah terjalin lama bakal hancur berkeping-keping.

Untuk itu, segara perbaiki hubungan pertemanan dengan menyampaikan kata-kata minta maaf kepada teman. Sebab, tidak ada manusia sempurna yang luput dari kesalahan.

Berikut ini 35 kata-kata minta maaf kepada teman, penuh ketulusan dan menyentuh hati, dikutip dari laman Wishesquotes dan Wishesmsg, Selasa (25/4/2023).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Minta Maaf kepada Teman

1. "Aku tidak akan membiarkan apa pun terjadi di antara pertemanan kita. Terlebih kesalahanku sendiri. Aku minta maaf atas apa yang aku lakukan."

2. "Aku sangat menyesal atas perilakuku. Aku akan lebih berhati-hati dengan kata-kataku. Aku menyanyangimu, temanku. Terimalah permintaan maafku."

3. "Aku hanya ingin kamu tahu bahwa aku tidak melakukannya dengan sengaja dan itu terjadi begitu saja. Aku menyesal akhirnya seperti ini. Aku benar-benar sangat menyesal."

4. "Apa yang aku lakukan salah. Maafkan aku, dan aku akan mencoba memperbaiki semua yang telah diriku rusak. Pertemanan kita layak mendapat kesempatan kedua."

5. "Jika aku telah menyakitimu dengan kata-kata atau perilaku diriku, aku benar-benar minta maaf dari lubuk hatiku yang paling dalam. Aku benar-benar minta maaf."

6. "Aku tahu kata-kata dan tindakanku membuat kamu merasa sedih. Maafkan aku karena mengecewakanmu, teman."

7. "Aku berharap dapat mengambil kembali semua hal menyakitkan yang telah aku katakan dan membuat semuanya seperti dulu lagi. Maafkan aku, teman."

8. "Sekarang aku menyadari apa yang aku katakan. Aku tidak bersungguh-sungguh. Saat itu aku sedang panas-panasnya. Aku minta maaf."

9. "Sudah begitu banyak malam tanpa tidur bagiku. Aku terbebani dengan kebodohanku sendiri. Aku tidak merasa malu untuk mengakui kesalahanku. Maafkan aku, kawan!"

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Minta Maaf kepada Teman

10. "Aku mungkin tidak sebijak kamu, tetapi aku cukup bijak untuk melihat kerusakan yang aku sebabkan pada pertemanan kita. Aku tahu kamu akan memaafkanku pada akhirnya, tetapi aku benar-benar minta maaf!"

11. "Aku berharap bisa mengambil kembali semua rasa sakit darimu dan mengisi ruang dengan kegembiraan pertemanan sekali lagi. Aku tidak tahu seberapa banyak yang bisa aku lakukan dengan sebuah maaf sederhana. Namun, aku tahu kamu akan mengerti!"

12. "Aku bertengkar denganmu, aku meneriakimu, aku bertingkah buruk, aku sangat menyakitimu. Aku menyesal, kawan."

13. "Dalam hidup, pertemanan kita sedang diuji. Aku berbohong kepadamu karena aku menyayangimu. Aku perlu melindungimu. Maaf jika aku berbohong, temanku."

14. "Aku minta maaf jika ada kesalahpahaman, dan aku ingin memastikan kamu tahu bahwa aku di sini untuk berbicara kapan pun kamu siap."

15. "Aku tidak menyesal bertengkar denganmu. Namun, aku minta maaf karena aku bertengkar denganmu karena alasan yang salah. Tolong maafkan aku, ya!"

16. "Aku sangat menyesal. Aku menyadari apa yang aku katakan dan itu sangat salah. Maafkan aku."

17. "Aku tahu seharusnya lebih percaya kepadamu, tapi aku akhirnya bertindak dengan cara yang tidak seharusnya, dan untuk itu, aku sangat menyesal."

18. "Aku tahu bahwa itu mungkin tampak seperti itu, tetapi aku tidak bermaksud mempermalukanmu. Tindakanku tidak disengaja, dan aku merasa tidak enak. Aku berharap suatu hari kamu memilih untuk memaafkanku."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Minta Maaf kepada Teman

 

19. "Aku ingin kamu tahu bahwa apa pun yang aku lakukan, tidak dalam keadaan pikiran yang benar, dan itulah sebabnya aku dengan tulus meminta maaf."

20. "Aku tahu mengatakan banyak hal saat marah, tetapi sekarang setelah pikiranku lebih jernih, aku menyadari bahwa aku tidak percaya apa pun tentang hal-hal itu, jadi aku menarik semuanya kembali dan meminta maaf kepadamu."

21. "Perbuatanku mungkin telah menyebabkan fisik kita terpisah, tapi semangat kita akan selalu bersama. Meski kau telah memutuskan untuk marah kepadaku karena alasan apa pun, yang sungguh aku sesali."

22. "Aku tahu bahwa kamu selalu menjadi orang dewasa di antara kita berdua. Jadi aku benar-benar berharap bahwa suatu hari kamu akan dapat memaafkanku untuk hal-hal mengerikan yang telah aku lakukan. Aku menyesal."

23. "Ini adalah saat-saat terberat dalam hidup yang menunjukkan kepadamu apa yang penting bagimu. Dan kehilanganmu sebagai teman jelas membuktikan aku bersalah. Aku benar-benar minta maaf atas semua yang telah aku lakukan, dan berharap kamu bisa memaafkanku."

24. "Yang bisa aku rasakan saat ini hanyalah rasa malu. Aku malu karena bertindak seperti yang aku lakukan. Aku tahu salah, dan dengan tulus meminta maaf."

25. "Kamu harus tahu bahwa aku menghargai pertemanan kita tidak seperti yang lain di dunia ini, dan aku akan melakukan apa saja untuk menebusnya. Aku benar-benar minta maaf."

26. "Aku tahu tidak bertindak seperti yang seharusnya dilakukan seorang teman, dan untuk itu aku minta maaf. Aku berjanji untuk menebusnya ketika memiliki kesempatan."

27. "Aku ingin kamu tahu bahwa aku benar-benar menyesal atas semua yang telah aku lakukan. Aku terlalu menghargai pertemanan kita untuk melakukan hal bodoh kepadamu, jadi aku berjanji untuk menebus semuanya selama kamu mengizinkanku."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Minta Maaf kepada Teman

 

28. "Aku sangat sadar bahwa hal-hal yang aku katakan buruk, tetapi aku menyesali setiap kata. Pertemanan kita adalah satu di antara hal terbaik yang pernah terjadi kepadaku, dan aku tidak ingin melihatnya berakhir seperti itu. Aku dengan tulus meminta maaf."

29. "Jika aku bisa menjanjikan satu hal, itu adalah bahwa aku tidak akan membiarkan hal-hal bodoh seperti ini menghalangi pertemanan kita. Aku terlalu menghargaimu untuk kehilanganmu seperti ini. Aku harap suatu hari kamu bisa memaafkanku."

30. "Kegagalan terbesar dalam hidup adalah ketika kamu menghancurkan hati seorang teman dekat. Aku tidak akan pernah bisa mengungkapkan apa yang aku rasakan di dalam. Aku benar-benar minta maaf tentang semuanya!"

31. "Aku telah melakukan banyak kesalahan dalam hidup. Aku sangat menyesal atas rasa sakit yang aku sebabkan kepadamu. Tolong maafkan aku."

32. "Tidak ada alasan untuk apa yang aku lakukan, dan aku menerima tanggung jawab penuh. Aku sangat menyesal."

33. "Kamu tidak bisa membayangkan betapa pentingnya kamu bagiku. Maafkan aku telah menyakitimu."

34. "Teman, aku minta maaf telah menyakiti perasaanmu. Itu bukan niatku. Tolong, maafkan aku karena bersikap kasar."

35. "Aku tahu kata-kata dan tindakanku membuatmu merasa sedih. Maafkan aku karena mengecewakanmu, teman."

 

Sumber: Wishesquotes, Wishesmsg

Dapatkan artikel kata-kata dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer