Sukses


Infeksi dalam Darah, Jonatan Christie Mundur dari Kejuaraan Bulutangkis Asia 2023

Bola.com, Dubai - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christieterpaksa mundur dari Kejuaraan Bulutangkis Asia 2023. Dia mengalami infeksi dalam darah.

Jonatan Christie mengundurkan diri di babak pertama Kejuaraan Bulutangkis Asia 2023 ketika dijadwalkan berhadapan dengan wakil China, Shi Yuqi.

Kejuaraan Bulutangkis Asia 2023 digelar di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada 25-30 April 2023.

PBSI mengumumkan penarikan Jonatan Christie dari Kejuaraan Bulutangkis Asia 2023 lewat akun Twitter, @INABadminton, pada Rabu (26/4/2023) siang WIB.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pernyataan PBSI

"Jonatan mundur dari Badminton Asia Championship 2023 karena sakit. Informasi selengkapnya akan segera dibagikan. Get well soon, Jojo!" tulis @INABadminton.

PBSI lalu memberikan kabar terbaru perihal kondisi Jonatan Christie. Jojo disebutkan mengalami muntah-muntah sejak Selasa (25/4/2023) sore waktu setempat.

3 dari 5 halaman

Keterangan Pelatih

"Jadi kemarin siang, Jonatan sempat latihan di practice court. Dia pun mengikuti program latihan dengan baik," kata pelatih Jonatan, Irwansyah.

"Tapi pada sore harinya, Jonatan tiba-tiba muntah-muntah di kamarnya. Lalu, kami konsultasi dengan dokter PBSI dan akhirnya dibawa ke rumah sakit," ungkapnya.

4 dari 5 halaman

Sudah Membaik

"Di rumah sakit, Jojo diambil darah dan diinfus. Hasil pemeriksaan darah terdapat infeksi di dalam darahnya," tutur Irwansyah.

"Pagi ini, kondisi Jonatan sudah membaik. Tapi, masih lemas. Jadi, kami putuskan Jonatan untuk mundur," imbuh pelatih berusia 48 tahun itu.

5 dari 5 halaman

Pengumuman PBSI

Video Populer

Foto Populer