Sukses


Tembus di Final Badminton Asia Championship 2023, Ini Persiapan yang Dilakukan Anthony Ginting

Bola.com, Jakarta - Anthony Ginting akan melawan pemain Singapura, Loh Kean Yeaw pada final ajang Badminton Asia Championship (BAC) 2023 di Dubai hari Minggu (30/04/2023).

Anthony Ginting lolos ke final setelah mengalahkan Kanta Tsuneyama dengan skor 21-13, 21-16. Sementara Loh Kean Yew mengandaskan Lu Guang Zu: 21-19, 21-15.

Dengan periode pemulihan yang sangat singkat, persiapan seperti apa yang dilakukan Anthony Ginting pada final Badminton Asia Championship (BAC) 2023?

"Senang bisa ke final karena ini pertama kali di Kejuaraan Asia. Untuk final, saya mau fokus dulu menyiapkan pikiran, badan dan semacamnya. Kita lihat besok (hari ini) di lapangan seperti apa," ujar Ginting.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bersyukur Bisa ke Final

Lebih lanjut, Anthony Ginting mengaku sangat bersyukur bisa tembus ke final Badminton Asia Championship 2023. 

"Pertama mengucap syukur karena bisa menyelesaikan permainan dengan baik dan tanpa cedera," kata Anthony Ginting. 

"Memang sangat singkat waktu recovery yang ada dari pertandingan kemarin tapi saya mau mengucapkan terima kasih untuk tim ofisial dari PBSI yang sudah membantu saya semaksimal mungkin untuk memulihkan kondisi dari laga panjang di perempatfinal," lanjutnya. 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Pantang Menyerah

Mengenai kemenangan kontra Lu Guang Zu, Anthony Ginting menyebut dirinya berusaha tampil tanpa kenal menyerah.  

"Pasti capek tapi saya tidak mau menyerah begitu saja, tetap harus mengatasi semua masalah yang ada," kata Anthony Ginting. 

"Sekali lagi saya bersyukur punya pelatih baik teknik maupun fisik, tim medis, masseur dan fisioterapis yang sigap dan siap setiap saat," lanjutnya. 

 

Video Populer

Foto Populer