Sukses


36 Kata-Kata Bijak Islami Penuntun Mencari Rahmat dan Berkah dari Allah

Bola.com, Jakarta - Mencari berkah dari Allah Swt. bisa dari jalan mana saja. Namun, untuk mendapatkannya, kita harus senantiasa berusaha dengan ikhlas.

Sebagai muslim yang baik, sudah sepatutnya mencari rahmat dan berkah hanya kepada Allah Swt. dengan cara selalu beribadah.

Dengan menaati perintah Allah, sujud kepada-Nya setiap waktu, serta menjauhi segala perbuatan yang dilarang-Nya akan membuatmu menjadi muslim yang seutuhnya. Berkah dan pahala dari Allah pun akan mengikuti.

Untuk memberikanmu motivasi dan tuntunan dalam mencari berkah, kamu bisa membaca dan mengkhayati kata-kata bijak Islami penuntun mencari berkah.

Dalam kata-kata bijak Islami tersebut kamu dapat memahami bahwa apa pun yang terjadi, kita harus tetap berserah kepada Allah Swt. Berkah hanya semata milik dan turun atas kehendak-Nya.

Berikut 36 kata-kata bijak Islami penuntunt mencari rahmat dan berkah, dikutip dari  Mvslim, Rabu (3/5/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak Islami Penuntun Mencari Rahmat dan Berkah dari Allah

1. "Janganlah kamu bersedih hati, sesungguhnya Allah bersama kita." (Q.S At-Taubah: 40)

2. "Allah Maha Tahu atas segala perkataan yang tak terucap olehmu, kesedihanmu yang tak seorang pun melihatnya, dan penderitaanmu yang tak seorang pun tahu."

3. "Satu di antara tujuan setan adalah untuk membuat orang-orang beriman merasa depresi dan bersedih hati karena depresi membuat seseorang tidak berdaya."

4. "Saat hatimu hancur dan derita yang kamu rasakan membuatmu jatuh, ingat dan hanya ingatlah bahwa Allah melihat semua itu."

5. "Terkadang kita dikuasai oleh kesedihan hingga sampai pada tingkatan di mana kita lupa bahwa ada banyak hal dalam hidup yang bisa membuat kita bahagia." - Mufti Ismail Menk

6. "Aku merasa malu saat larut dalam kesedihan, sementara aku tahu bahwa segala kejadian yang aku alami ada di tangan Allah."

7. "Orang beriman akan terbebas dari perasaan bahagia terlalu berlebihan yang menyebabkan seseorang melupakan Allah dan perasaan terlalu larut dalam kesedihan yang menyebabkan seseorang putus asa dan menyalahkan Allah." - Dr. Bilal Philips

8. "Allah memberimu kehidupan yang indah maka jangan sia-siakan hidupmu itu untuk meratapi kesedihan atas sesuatu yang pasti akan berlalu. Allah selalu punya rencana yang menakjubkan."

9. "Kesedihan pasti akan mendatangimu. Abaikan saja ketika kesedihan itu datang."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak Islami Penuntun Mencari Rahmat dan Berkah dari Allah

10. "Terkadang, alasan yang membuat kita sulit untuk bahagia adalah karena kita masih sulit melepaskan sesuatu yang membuat kita sedih."

11. "Jangan pernah berpikir bahwa permintaan apa pun yang kamu miliki terlalu banyak untuk Allah. Dia berkata: "Jadilah" dan maka akan benar-benar terjadi."

12. "Rugi sekali jika seorang pria melepas wanita yang cantik akhlaknya, hanya demi mengejar wanita yang cantik wajahnya."

13. "Perhitungkan dirimu sendiri sebelum kamu diperhitungkan. Timbang perbuatanmu sebelum ditimbang." - Umar ibn Al-Khattab

14. "Jangan menyerah saat doa-doamu belum terjawab. Jika kamu mampu bersabar, Allah mampu memberikan lebih dari apa yang kamu minta."

15. "Jangan salahkan orang ketika kamu kecewa, tapi salahkan dirimu sendiri karena terlalu berharap sesuatu yang belum pasti."

16. "Tidakkah dia menyadari bahwa sesungguhnya Allah melihat segala perbuatannya?" (Q.S Al-Alaq: 14)

17. "Dan apabila aku sakit, Dialah Yang menyembuhkan aku." (Q.S Asy-Syu’ara: 80)

18. "Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakal kepada-Nya." (Q.S Ali Imran: 159)

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak Islami Penuntun Mencari Rahmat dan Berkah dari Allah

19. "Dan mohonlah ampun kepada Tuhanmu kemudian bertobatlah kepada-Nya. Sesungguhnya Tuhanku Maha Penyayang lagi Maha Pengasih." (Q.S Huud: 90)

20. "Dan berbuat baiklah karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik." (Q.S Al-Baqarah: 195)

21. "Janganlah patah hati jika doamu tidak dikabulkan oleh Allah, Allah tahu apa yang akan Dia perbuat."

22. "Allah menciptakan Al-Qur'an untuk membantu kita melewati segala kesedihan yang kita alami."

23. "Ilmu tanpa adanya agama adalah sesuatu kecacatan dan agama tanpa ilmu merupakan kebutaan."

24. "Percayalah kepada Allah ketika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai keinginanmu. Allah memiliki rencana yang lebih baik untukmu."

25. "Meminta maaf tak perlu menunggu momen Lebaran, meminta maaflah ketika berbuat salah."

26. "Sesungguhnya Tuhanku amat dekat lagi memperkenankan (doa hamba-Nya)." (Q.S Huud: 61)

27. "Sesungguhnya perbuatan-perbuatan yang baik itu menghapuskan (dosa) perbuatan-perbuatan yang buruk." (Q.S Huud: 114)

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak Islami Penuntun Mencari Rahmat dan Berkah dari Allah

28. "Dan bertawakallah kepada Allah. Dan cukuplah Allah sebagai pemelihara." (Q.S Al-Ahzab: 3)

29. "Cukuplah Allah menjadi penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik pelindung." (Q.S Ali Imran: 173)

30. "Dan ucapkanlah kata-kata yang baik kepada manusia." (Q.S Al-Baqarah: 83)

31. "Maka jangan sekali-kali membiarkan kehidupan dunia ini memperdayakan kamu." (Q.S Fatir: 5)

32. "Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan." (Q.S Al-Insyirah: 5-6)

33. "Dan bersabarlah kamu, sesungguhnya janji Allah adalah benar." (Q.S Ar-Rum: 60)

34. "Dan barang siapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Allah menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya." (Q.S At-Talaq: 4)

35. "Hai orang-orang yang beriman, Ingatlah kepada Allah sebanyak-banyaknya." (Q.S Al-Azhab: 41)

36. "Jadilah muslim sepanjang hari. Bukan hanya lima kali sehari."

 

Sumber: Theislamicquotes, Mvslim

Yuk, baca artikel kata-kata bijak islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer