Sukses


40 Kata-Kata Perpisahan untuk Guru Wali Kelas, Jadi Ucapan Terima Kasih yang Menyentuh

Bola.com, Jakarta - Merangkai kata-kata perpisahan untuk guru wali kelas bisa jadi hal yang sulit. Hal ini karena emosi yang begitu tercurah. 

Hari kelulusan adalah tonggak penting bagi siswa mana pun, dan ini sering kali merupakan waktu untuk refleksi.

Saat kita melihat kembali perjalanan pendidikan kita, satu hal yang menonjol adalah peran penting yang dimainkan para guru, terutama guru wali kelas, dalam membantu kita mencapai posisi kita saat ini.

Ada banyak hal yang ingin kamu sampaikan, mengingat guru wali kelas sangat berjasa kepadamu. Guru-guru lain tak kalah berjasa, akan tetapi guru wali kelas terasa seperti orang tuamu sendiri saat di sekolah.

Untuk alasan ini, penting untuk meluangkan waktu pada hari kelulusan, untuk menyampaikan kata-kata perpisahan sekaligus ucapan terima kasih kepada para guru istimewa yang telah membantu membentuk hidup kita.

Berikut kumpulan kata-kata perpisahan untuk guru wali kelas, bentuk ungkapan rasa terima kasih atas semua kerja keras dan dedikasi beliau, dikutip dari Gameofhearts, Jumat (5/5/2023).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Perpisahan untuk Guru Wali Kelas

1. "Terima kasih banyak telah memercayai saya dan mendorong saya untuk mencoba yang terbaik."

2. "Saya tahu itu tidak selalu mudah, tetapi Anda tidak pernah menyerah kepada saya dan untuk itu, saya sangat berterima kasih."

3. "Kata-kata tidak dapat mulai mengungkapkan betapa saya berterima kasih atas upaya Anda terhadap saya. Anda benar-benar membuat perbedaan dalam hidup saya."

4. "Anda adalah wali kelas yang luar biasa. Terima kasih telah memercayai saya."

5. "Terima kasih atas bimbingan dan nasihatnya. Kata-kata Anda telah mengantarkan hidup saya lebih dari yang dapat Anda bayangkan."

6. "Terima kasih telah membantu saya menemukan diri saya dan membantu saya menemukan jalan saya sendiri."

7. "Terima kasih telah memberi kami nilai buruk. Anda mengajari kami untuk mempelajari hal-hal baru dari situasi yang sulit. Terima kasih telah memberi kami nilai bagus. Anda memotivasi kami untuk melangkah lebih jauh dengan energi yang baik. Kami akan merindukan Anda."

8. "Anda membantu saya menemukan tujuan saya dan percaya pada impian saya. Terima kasih atas inspirasi sejati Anda."

9. "Terima kasih telah mendedikasikan semua waktu untuk membantu saya belajar dan menjadi lebih baik. Saya menghargai Anda."

10. "Anda mengoreksi kesalahan saya; Anda menyemangati saya dengan kata-kata Anda yang penuh harapan dan dukungan. Saya berharap yang terbaik untuk Anda, Bu/Pak! Saya belajar banyak dari Anda! Anda memang seorang guru dan wali kelas yang luar biasa. Saya akan sangat merindukan Anda."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Perpisahan untuk Guru Wali Kelas

11. "Terima kasih telah mengoreksi saya setiap kali saya salah dan menunjukkan kepada saya cara yang jauh lebih baik untuk menjadi diri saya sendiri."

12. "Terima kasih telah memimpin dan menjadi teladan yang selalu saya butuhkan."

13. "Terima kasih telah menunjukkan kepada saya keajaiban dalam diri saya dan telah membantu saya belajar."

14. "Saya berterima kasih atas perhatian luar biasa yang telah Anda tunjukkan kepada saya. Itu menciptakan lingkungan yang hangat bagi saya untuk menjadi lebih baik."

15. "Terima kasih telah membuat saya merasa nyaman setiap hari dan untuk kata-kata penyemangatnya yang luar biasa. Itu sangat berarti bagi saya."

16. "Tidak ada yang seperti guru istimewa, dan tidak ada guru wali kelas yang seistimewa Anda. Terima kasih atas segalanya, Anda akan tetap di masa depan kami yang bersinar, sampai jumpa."

17. "Anda tidak pernah menyerah pada saya dan Anda selalu menemukan cara untuk menyemangati saya setiap hari. Terima kasih banyak."

18. "Anda selalu menemukan cara untuk memberi saya harapan dan itu membuat perbedaan besar. Terima kasih atas kebaikan Anda."

19. "Saya bersyukur karena selalu membuat saya tersenyum dan mengingatkan saya bahwa segalanya akan menjadi lebih baik. Terima kasih telah membuat perjalanan di sekolah ini jauh lebih mudah."

20. "Terima kasih telah meluangkan waktu untuk mendengarkan semua kekhawatiran dan ketakutan saya. Anda selalu membuat saya merasa jauh lebih baik."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Perpisahan untuk Guru Wali Kelas

21. "Terima kasih telah membuat saya tetap fokus pada semua yang baik dan telah mengangkat semangat saya. ini bukan proses yang mudah tetapi saya tidak akan berhasil tanpa Anda."

22. "Terima kasih telah mengizinkan saya untuk tumbuh dan memberi saya lingkungan yang tepat untuk itu."

23. "Terima kasih telah memotivasi saya dan mengeluarkan yang terbaik dalam diri saya. Terima kasih untuk semua usaha Anda."

24. "Pelajaran dan bimbingan Anda menghasilkan yang terbaik dalam diri saya dan memungkinkan saya untuk unggul. Terima kasih."

25. "Anda selalu ada untuk saya. Terima kasih telah membuat saya tetap fokus dan mendorong saya untuk selalu mencoba yang terbaik."

26. "Terima kasih karena selalu meluangkan waktu untuk mengajari saya cara baru bagaimana saya bisa menjadi lebih baik."

27. "Saya berterima kasih atas semua pelajaran dan dedikasi Anda untuk perkembangan saya."

28. "Terima kasih semua telah membantu saya tumbuh dan berkembang menjadi orang seperti saya hari ini. Saya tidak akan bisa melakukannya tanpa Anda."

29. "Terima kasih banyak telah mengajari saya bagaimana menjadi lebih baik dan mengoreksi saya setiap kali saya salah."

30. "Terima kasih telah bersabar untuk berurusan dengan saya dan membiarkan saya tumbuh sebagai pribadi."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Perpisahan untuk Guru Wali Kelas

31. "Terima kasih karena selalu memotivasi kami untuk melakukan yang terbaik."

32. "Terima kasih banyak atas semua pelajarannyanya. Saya harap Anda tahu bahwa Anda telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi kehidupan kami masing-masing."

33. "Anda mengajari kami apa yang ingin kami pelajari selain apa yang perlu kami pelajari. Anda membuat perjalanan pendidikan kami di sekolah ini, berkesan."

34. "Terima kasih telah memeriksa saya dan memastikan saya baik-baik saja. Terima kasih telah peduli seperti yang Anda lakukan."

35. "Anda mengajari kami untuk tidak berada di bawah bayang-bayang siapa pun. Namun, kami selalu ingin berada di bawah bayang-bayang guru dan wali kelas hebat seperti Anda. Terima kasih telah mengajari kami dengan dedikasi seperti itu."

36. "Terima kasih telah bersabar dengan saya dan mengajari saya cara menemukan sesuatu sendiri."

37. "Anda adalah guru dan wali kelas terbaik yang bisa dimiliki siapa pun dan saya sangat beruntung memiliki Anda dalam hidup saya."

38. "Bu/Pak, Anda adalah guru wali kelas dan anutan favorit saya. Mengucapkan selamat tinggal kepada Anda menghancurkan hati saya."

39. "Anda mengajari kami untuk menjadi rendah hati dan jujur ​​setiap hari. Terima kasih banyak Bu/Pak!"

40. "Kami mengucapkan 'selamat tinggal' kepada Anda dengan berat hati, tapi kami akan selalu mengingat Anda karena Anda adalah guru dan wali kelas terbaik yang pernah kami miliki."

 

Sumber: Gameofhearts

Silakan klik tautan ini untuk mendapatkan artikel dari kata-kata perpisahan berbagai tema lain.

Video Populer

Foto Populer