Sukses


Parah! Penerangan untuk Podium Juara Hendro Yap di SEA Games 2023 Cuma Disorot Lampu Mobil

Bola.com, Siem Reap - Penyelenggaraan SEA Games 2023 di Kamboja kembali tercoreng. Podium untuk cabang olahraga (cabor) atletik nomor 20 km jalan cepat hanya diterangi lampu mobil.

Viral video yang diunggah pengguna TikTok, @bungabdur, yang memperlihatkan bahwa podium yang dimenangkan oleh atlet Indonesia, Hendro Yap, itu tidak berlampu.

Akibat kondisi yang telah gelap karena sudah malam hari, Cambodia SEA Games Organizing Committee (CAMSOC) mengakali penerangan podium dengan menyalakan lampu mobil.

Netizen kecewa dengan keadaan tersebut. Sejumlah netizen mempertanyakan kesiapan Kamboja sebagai tuan rumah SEA Games 2023. Sebelumnya, bendera Indonesia juga dikibarkan terbalik dalam upacara pembukaan.

2 dari 7 halaman

Ungkapan Netizen

"Bendera terbalik. Lighting ketinggalan. Pasti nanti ada lagi," tulis pengguna TikTok. "Kok bisa ya jadi tuan rumah," kata TikTokers yang lain.

"SEA Games tapi seperti 17 Agustusan di kampung gue," imbuh akun INSOMNIA. "SEA Games apa class meeting ya," tutur janganganggu.

3 dari 7 halaman

Catatan Waktu Hendro Yap

Pelari kebanggaan Indonesia, Hendro Yap, berhasil meraih medali emas 20 km jalan cepat setelah membukukan waktu 1 jam 40 menit 42 detik di Angkor Wat, Siem Reap, Sabtu (6/5/2023).

Sementara, medali perak direbut oleh atlet Vietnam, Nguyen Thanh Ngung dengan waktu 1 jam 45 menit 36 detik serta medali perunggu didapat pelari Myanmar, Pyae, Phyo Tun, lewat catatan 1 jam 49 menit 39 detik.

4 dari 7 halaman

Ungkapan Hendro Yap

"Cuaca memang panas, tapi saya pernah punya pengalaman yang sama di Singapura dan di Kuala Lumpur. Jadi ya tidak ada alasan untuk tidak menang," ujar Hendro Yap dinkil dari Antara.

Belum ada keterangan atau klarifikasi dari CAMSOC terkait peristiwa yang mencoreng Kamboja sebagai tuan rumah SEA Games 2023 tersebut.

5 dari 7 halaman

Video Viral

@bungabdur Respect sama effortnya 👍👏 #seagames #seagamescambodia2023 #seagames2023 #seagames32 ♬ suara asli - Abdurrr
6 dari 7 halaman

Jumlah Medali Emas Indonesia di SEA Games 2023

Sabtu, 6 Mei 2023

1) Aquathlon-Men’s Individual a.n. Rashif Amila Yaqin

2) Athletics-Men’s Marathon a.n. Agus Prayogo

3) Athletics-Women’s Marathon a.n. Odekta Naibaho

4) Cycling-MTB Women’s Cross Country a.n. Sayu Bella Dewi

5) Cycling-MTB Men’s Cross Country a.n. Feri Yudoyono

6) Karate-Men’s Individual Kata a.n. Ahmad Zigi Zaresta Yuda

7) Vovinam-Women’s Dragon Tiger Form a.n. Manik Trisna Dewi Wetan

8) Athletics-Men’s 20 km Walk a.n. Hendro Yap

7 dari 7 halaman

Bola.com di Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer