Sukses


KONI Jabar Sambut Atlet Jawa Barat yang Bawa Tim Hoki Raih Medali di SEA Games 2023

Bola.com, Bandung - Atlet hoki peraih emas SEA Games 2023 di Kamboja yang berasal dari Jawa Barat mendapatkan sambutan dari Ketua KONI Jawa Barat, M. Budiana, beserta jajarannya di Gedung KONI Jabar, Jalan Padjadjaran, Kota Bandung, Selasa (9/5/2023).

Seperti diketahui tim hoki putra indoor Indonesia yang mayoritas atletnya asal Jawa Barat meraih medali emas setelah mengalahkan tim hoki asal Malaysia pada final SEA Games 2023 di Kamboja.

Keberhasilan atlet asal Jawa Barat di SEA Games Kamboja tersebut tentunya diakui Ketua KONI Jabar, Budiana sangat membanggakan dan harus diapresiasi. Bahkan Budiana mengaku atlet asal Jawa Barat cukup bisa berbicara di ajang SEA Games 2023.

"Dari laporan teman-teman kami yang memantau langsung di lapangan, atlet asal Jabar memang cukup bisa berbicara terkait capaian-capaian prestasi yang baik, seperti tim hoki ini. Sekalipun saat ini Indonesia tersalip lagi oleh Vietnam dan Thailand secara agregat," ujar Budiana.

"Namun, kami masih tetap optimistis bahwa stok atlet Jabar yang membentangkan Merah Putih di SEA Games Kamboja ini masih menjadi andalan Indonesia," lanjutnya dengan optimistis.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Hasil Pembinaan yang Luar Biasa

Dengan dominasi atlet Jabar seperti pada cabang olahraga hoki di SEA Games Kamboja ini, kata Budiana, tentunya telah menunjukkan bahwa pembinaan Ketua Pengprov Hoki Jabar luar biasa.

"Seperti yang disampaikan pelatih hoki, ada enam atlet, termasuk kapten hoki Indonesia berasal dari Jabar. Ini menjadi satu bukti bahwa pembinaan Ketua Pengprov Hoki Jabar sangat luar biasa," tegas Budiana.

"Dibuktikan dengan alat ukurnya di SEA Games sekarang, belum lagi nanti tim hoki ini akan ke Jepang mengikuti satu kegiatan kejuaraan Asia dan tentunya Asia Games di China," lanjut Budiana.

Puncaknya bagi Jawa Barat ini, menurut Budiana, adalah PON ke-21 yang akan digelar di Aceh dan Sumatra Utara, di mana pada event nanti cabor hoki akan digelar di Aceh.

Dalam kesempatan itu, Budiana juga memberikan uang bonus kepada para atlet dan tim pelatih hoki asal Jawa Barat yang telah mengharumkan nama Indonesia, masing-masing Rp3,5 juta.

3 dari 3 halaman

Eksklusif Liputan SEA Games 2023

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer