Sukses


32 Contoh Ucapan Selamat Lulus Sidang Skripsi, Pasti Berkesan

Bola.com, Jakarta - Sidang skripsi sering kali menjadi momok yang menakutkan bagi mahasiswa, khususnya jenjang strata satu (S1). Hal ini membuat banyak mahasiswa mempersiapkannya secara sungguh-sungguh.

Apalagi mahasiswa harus menjelaskan skripsi di hadapan dosen penguji dengan segala bentuk sifat, karakter, serta keahliannya. Kondisi tegang dan cemas wajar terjadi menjelang waktu sidang skripsi tiba.

Sidang ujian skripsi merupakan bentuk ujian terbuka untuk mempertahankan hasil penelitian. Hasil penelitian yang disusun dalam bentuk skripsi oleh seorang mahasiswa jenjang strata satu (S1) yang akan dipertahankan di depan dewan penguji yang memenuhi syarat penguji.

Sederhananya, sidang skripsi menjadi tahap akhir sebelum mahasiswa S1 menyandang gelar sarjana.

Terlepas dari itu, biasanya mahasiwa yang telah selesai dengan sidang skripsinya akan memperoleh ucapan selamat lulus dari orang-orang terdekat.

Bagi kamu yang membutuhkan ucapan selamat lulus sidang skripsi untuk diberikan kepada teman atau sahabat seperjuangan bisa mencermati contohnya pada artikel ini.

Berikut ini 32 contoh ucapan selamat lulus sidang skripsi, dikutip dari laman Beverageboy dan Wishesmsg, Selasa (16/5/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Selamat Lulus Sidang Skripsi

1. "Selamat atas sidang skripsinya, semoga selalu diberikan kemudahan dan sukses selalu ke depannya."

2. "Selamat karena berhasil sampai akhir dan meraih gelar (...). Semua kesulitan telah terbayar dan aku bangga denganmu."

3. "Selamat atas sidang skipsimu, semoga ilmu yang dipelajari membawa manfaat."

4. "Saatnya bergembira, saatnya merayakan, karena kamu telah menang dalam jangka panjang. Selamat atas sidang skipsimu."

5. "Masa depan adalah milik mereka yang percaya pada keindahan impian mereka. Selamat atas sidang skipsimu."

6. "Selamat atas keberhasilan atas sidang skripsimu! Kamu telah bekerja keras untuk mencapainya."

7. "Selamat atas keberhasilan kamu menyelesaikan studi dan meraih gelar sarjana."

8. "Untukmu yang sudah lulus sidang skripsi dulu, jangan lupakan aku dan doakan agar bisa cepat menyusul!"

3 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Selamat Lulus Sidang Skripsi

9. "Selamat atas pencapaianmu yang luar biasa! Aku menghargai kerja kerasmu yang gigih."

10. "Selamat atas raihan gelar (...), aku menyadari jika kamu telah mengerahkan upaya penuh dan semoga menuai manfaat."

11. "Semoga kesuksesan hari ini menjadi awal dari pencapaian esok hari. Selamat atas sidang skripsinya!"

12. "Selamat atas sidang skripsinya, selamat revisian dan semoga selalu dilancarkan."

13. "Persiapkan mental dan tenaga untuk perjalanan selanjutnya, selamat atas sidang skripsinya."

14. "Akhirnya, selamat lulus, ya, semoga ilmu yang didapat bisa berguna serta bermanfaat."

15. "Akhirnya selesai juga sidangnya, tamat juga drama-drama perkuliahan ini. Selamat atas kelulusanmu, doakan aku juga sepcat menyusul."

16. "Selamat atas keberhasilan lulus dari ujian skripsimu! Ini adalah pencapaian besar dan kamu harus sangat bangga kepada diri sendiri."

4 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Selamat Lulus Sidang Skripsi

17. "Semoga sukses setelah sidang skripsi ini. Aku tahu kamu telah bekerja keras dan kamu akan melakukannya dengan baik."

18. "Selamat atas sidang skripsinya, aku berharap yang terbaik untukmu karena telah bekerja sangat keras, dan aku tahu kamu akan melakukannya dengan baik."

19. "Penantian dan perjuanganmu selama ini akhirnya berbuah gelar sarjana! Semoga ini menjadi awal terwujudnya cita-cita di masa depan.”

20. "Akhirnya penantian panjangmu berakhir juga, ilmu dan gelar sudah berhasil kau dapatkan. Semangat untuk memasuki babak baru dalam hidupmu.”

21. “Selamat telah melewati satu fase kehidupan yang memerlukan banyak waktu dan usaha untuk melewatinya! Jangan pernah berhenti belajar kawan.”

22. "Selamat atas kesuksesan sidang skripsimu! Ini adalah pencapaian yang luar biasa dan kamu harus sangat bangga pada dirimu sendiri."

23. "Selamat atas kelulusan sidang skripsimu! Kamu telah bekerja keras untuk mencapainya."

24. "Selamat atas kesuksesanmu meraih gelar. Sepertinya semua kerja kerasmu akhirnya terbayar. Sangat bangga kepadamu, temanku."

5 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Selamat Lulus Sidang Skripsi

25. "Akhirnya lulus sidang juga, jangan cepat puas karena masih banyak cita-cita yang harus diraih. Jangan lupakan kami ya."

26. "Selamat atas kelulusannya! Semoga kerja kerasmu, pengorbananmu, dan perjuanganmu selama ini menjadi kunci kesuksesan masa depanmu."

27. "Selamat lulus sidang skripsi (nama teman). Akhirnya perjuangan selama empat tahun berhasil diselesaikan dengan baik."

28. "Selamat atas keberhasilan sidang skripsi kamu! Semua kerja keras telah terbayar dan kini kamu bisa menikmati hasil jerih payahmu."

29. "Sidang skripsi kamu adalah peluang untuk bersinar. Selamat atas pencapaian penting ini!"

30. "Selamat atas kelulusan sidang skripsimu! Ini adalah pencapaian yang sangat besar dan kamu harus bangga pada dirimu sendiri."

31. "Selamat atas keberhasilan sidang skripsi kamu! Ini adalah pencapaian besar bagi kelanjutan kariermu."

32. "Selamat sidang skripsi, jujur aku bangga melihat keringat berubah menjadi senyum manis di wajahmu!"

 

Sumber: Beverageboy, Wishesmsg

Dapatkan artikel contoh berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer