Sukses


24 Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Haji yang Cocok Disampaikan

Bola.com, Jakarta - Sebagai umat muslim, kamu pasti ingin menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci. Haji adalah rukun Islam nomor lima. Ibadah ini sangat dianjurkan bagi umat muslim yang mampu, baik secara finansial dan fisik.

Definisi haji menurut bahasa adalah berkunjung ke tempat yang agung, sedangkan menurut istilah adalah berziarah ke tempat tertentu pada waktu-waktu tertentu untuk melakukan amalan-amalan tertentu dengan niat ibadah.

Kewajiban untuk haji ini diterangkan dalam Al-Qur'an surah Ali Imran ayat 97 sebagai berikut:

"Dan kewajiban manusia (kepada Allah) bagi yang sudah mampu melaksanakan ibadah haji, adalah segera dengan segera menunaikannya."

Nah, bagi kamu yang memiliki orang atau kerabat dekat yang berangkat menunaikan haji, tidak ada salahnya untuk memberikan ucapan selamat menunaikan ibadah haji yang diiringi oleh doa tulus.

Berikut ini 24 ucapan selamat menunaikan ibadah haji yang cocok disampaikan untuk orang terdekat maupun kolega, dikutip dari laman Wafariq dan Uniqpost, Selasa (23/5/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Haji

1. "Selamat menunaikan ibadah haji (nama orang), semoga keberangkatan ke Tanah Suci berjalan lancar dan Allah selalu memberikan kemudahan serta kesehatan, aamiin."

2. "Dari doa kepada Anda (nama orang) hati-hati di jalan saat menunaikan ibadah haji. Semoga menjadi jemaah yang mabrur. Selamat berangkat haji."

3. "Sesungguhnya betapa senangnya hati ini saat mendengar (nama orang) akan berangkat haji. Hati-hati di jalan, semoga keberangkatan ini berjalan baik dan selamat sampai pulang kembali ke Tanah Air. Bismillahirrahmanirrahim."

4. "(nama orang), hati-hati di jalan, alhamdulillah akhirnya berhasil menuju ke tempat di mana di sana dapat melihat langsung makam nabi Muhammad dan beribadah dengan khusyuk di rumah Allah. Semoga setelah ini hatimu makin ikhlas."

5. "(nama orang), selamat menjalankan ibadah haji ya, semoga perjalanan ke kota Makkah berjalan dengan sebaik-baiknya tanpa kendala apa pun, tetap semangat dan ingat selalu kepada Allah Swt."

6. "Di pengujung bulan Ramadan ini, keberkahan berhasil didapatkan oleh (nama orang), alhamdulillah berhasil mewujudkan cita-cita untuk berlebaran di Tanah Suci. Baik-baik di sana, titip doa untukku agar selalu menjadi anak yang salihah. Aamiin."

7. "Di hari Minggu yang cerah ini, semoga Allah memberikan keberkahan bagi Anda untuk berangkat dengan lancar tanpa masalah apa pun ke tanah Masjidilharam. Semoga ibadah haji terselesaikan dengan lancar dengan restu serta izin Allah Swt."

8. "Selamat ya (nama orang), alhamdulillah Allah memberikan kemudahan dalam rezeki dan juga kesehatan, akhirnya dapat dilaksanakan cita-cita untuk beribadah haji di Kota Makkah."

3 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Haji

9. "Doa dariku (nama orang) adalah semoga ibadah haji yang dilaksanakan tidak mendapatkan kendala apa pun dan mendapatkan keberkahan dari Allah untuk bisa menjalankan ibadah secara lancar tanpa hambatan apa pun."

10. "(nama orang), sahabat yang paling ku cinta, dari jauh di sini menunggu kepulanganmu dan memanjatkan doa agar haji yang dilaksanakan sesuai yang diinginkan dan selamat pulang ke Indonesia."

11. "Mungkin diri ini belum sampai di Tanah Suci untuk beribadah haji, tapi saat mendengar bahwa akhirnya impianmu selama ini telah tercapai, sebagai sahabat itu kabar yang menyenangkan, titip doa buatku agar bisa menyusulmu ya."

12. "Selamat untuk (nama orang) teman kecilku, alhamdulillah Allah telah memilihmu serta mengundangmu untuk menjalankan ibadah haji ini dengan sangat mulia, semoga ibadahmu di sana membawa hati yang ikhlas agar diterima dalam sisi Allah Swt."

13. "Untuk (nama orang) teman sekantor, selamat atas keberangkatannya ke Tanah Suci, semoga segala doa-doa yang dipanjatkan di sana diijabah oleh Tuhan yang Maha Kuasa, dan mendapat lindungan dari Allah."

14. "Selamat menunaikan rutinitas ibadah haji, semoga selalu mendapatkan amalan yang banyak dan menjadi Hajah yang mabrur, Allah pasti akan mencintai Anda."

15. "Selamat berangkat ke Kota Makkah ya (nama orang), selamat haji, Insyaallah keberangkatanmu akan memperoleh amalan yang berlimpah dan mabrur, serta mendapat rida darinya baik di dunia ataupun akhirat."

16. "Barakallah, selamat menjalankan ibadah haji, saudaraku (nama orang), semoga setelah kepulangan nanti Allah melindungimu dan mengijabah doamu untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya."

4 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Haji

17. "Selamat menunaikan ibadah haji, Ayah dan Ibu, semoga keberangkatan ke Tanah Suci berjalan lancar dan Allah selalu memberikan kemudahan serta kesehatan, aamiin."

18. "Dari doa anak-anakmu, umi dan abi, hati-hati di jalan saat menunaikan ibadah haji. Semoga menjadi jamaah yang mabrur. Selamat berangkat haji."

19. "Alhamdulillah puji syukur atas rahmat dari Allah Swt., selamat kepada rombongan ibu-ibu periwitan dari Majelis Taklim Albayan yang telah berangkat haji di hari ...... Semoga bernilai ibadah dan selalu di sisi yang Maha Kuasa."

20. "Selamat menunaikan ibadah haji, semoga selalu mendapatkan amalan yang banyak dan menjadi Hajah yang mabrur, Allah pasti akan mencintaimu."

21. "Selamat berangkat haji! Semoga pelaksanaan rukun Islam yang kelima ini menjadi awal yang penuh berkah dan barokah dalam kehidupan. Semoga Allah Swt. menjadikan haji yang mabrur.”

22. "Selamat berangkat haji! Semoga segala doa-doa yang dipanjatkan di Tanah Suci bisa diijabah oleh Allah Swt."

23. "Ibadah haji adalah ibadah yang sangat diimpikan oleh semua orang. Selamat, sahabatku, Allah sangat menyayangimu sehingga bisa dapat ke Tanah Suci."

24. "Selamat menjalankan ibadah haji orang tuaku tercinta, selamat sampai tujuan dan semoga Allah selalu melindungi Ayah dan Ibu di sana."

 

Sumber: Wafariq, Uniqpost

Dapatkan artikel ucapan dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer