Sukses


Fajar / Rian Terhenti di Babak Awal Malaysia Masters 2023, Akui Kalah Strategi dari Ganda Korea

Bola.com, Kuala Lumpur - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, harus angkat koper lebih awal pada ajang Malaysia Masters 2023.

Ganda nomor satu dunia itu kalah dari pasangan Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Sung-jae 16-21 dan 19-21 pada babak 32 besar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (23/5/2023).

"Hari ini kami belum bisa mendapatkan kemenangan tapi kami sudah mencoba. Lawan bermain bagus, pertahanannya kuat dan serangan baliknya menyusahkan kami," kata Fajar.

"Start kami terlalu lambat sementara lawan sudah in dan strateginya sudah masuk dari awal jadi mereka sangat enak mengontrol permainan," lanjut Rian.

 

2 dari 3 halaman

Alarm

Kekalahan ini alarm bagi Fajar/Rian karena penghitungan poin Olimpiade sudah dimulai.

"Pasti kecewa dengan hasil ini apalagi sudah masuk Race to Olympic. Tapi kami tetap mau berusaha dengan baik. Turnamen masih banyak dan kami mau lebih menikmati setiap pertandingan," kata Rian.

3 dari 3 halaman

Tak Mau Cari Alasan

Fajar tak mau mencari kambing hitam atas kekalahan ini.

"Kami memang tidak sempat mencoba lapangan pertandingan karena baru tiba kemarin sore tapi itu bukan alasan kekalahan ini. Tidak ada tekanan sebagai juara bertahan tapi tadi kami memang lambat beradaptasi dengan semuanya. Di gim pertama pergerakan kami kurang eksplosif, di gim kedua coba lebih membuat enak tapi masih kurang terkontrol," katanya.

"Setelah ini kami mau recovery dulu karena turnamen bakal padat. Lalu menyiapkan segala sesuatunya dari fisik, mental dan fokus untuk lebih baik lagi.:

 

Video Populer

Foto Populer