Sukses


Bacaan Doa agar Bisa Melakukan Kurban, Memohon Rezeki dari Allah Swt.

Bola.com, Jakarta - Bisa melaksanakan kurban merupakan satu di antara ibadah yang memiliki makna dan nilai spiritual dalam agama Islam.

Setiap tahun, umat muslim dari berbagai belahan dunia merayakan hari raya Iduladha dengan berkurban.

Berkurban bisa dikatakan sebagai cara umat muslim mengikuti jejak Nabi Ibrahim, yang bersedia mengorbankan putranya sebagai tanda ketaatan kepada Allah Swt.

Namun, melakukan kurban bukan hanya sekadar ritual pengorbanan hewan semata, melainkan juga merupakan cara untuk memperkuat ikatan kita dengan Allah dan menghimpun kebaikan serta kedekatan dengan-Nya.

Saat bekurban, banyak hal yang perlu kita persiapkan, satu di antaranya cukup penting adalah materi untuk membeli hewan kurban.

Banyak umat muslim yang ingin berkurban, akan tetapi belum memiliki materi yang cukup untuk membeli hewan kurban.

Oleh karena itu selain berusahan dengan mencari rezeki, sebagai muslim yang taat kita juga senantiasa didorong untuk berdoa memohon kepada Allah Swt. Hal itu agar dimudahkan dalam mencari rezeki.

Berikut bacaan doa agar bisa melakukan kurban, memohon rezeki dari Allah Swt, disadur dari Dream, Kamis (25/5/2023).

2 dari 3 halaman

Bacaan Doa agar Bisa Melakukan Kurban

Doa agar bisa melakukan kurban ini dibaca demi memperlancar urusan dalam mencari rezeki. Tidak ada doa khusus yang dibaca agar bisa menjalankan ibadah kurban.

Doa agar bisa berkurban sama dengan doa agar dipermudah segala urusan dalam menjemput rezeki sehingga bisa menabung untuk membeli hewan ternak. Berikut kumpulan doa agar bisa berkurban:

Surah Al-Kahfi Ayat 10:

Berdoa agar segala urusan dilancarkan oleh Allah Swt. memang penting dilakukan oleh setiap insan. Termasuk urusan mencari rezeki agar bisa menunaikan ibadah kurban.

Berikut satu di antara doa agar bisa berkurban dikuti dari Al-Quran surah Al-Kahfi ayat 10.

Robbanaa aatinaa minladunka rohmataw wahayya lanaa min amrinaa rosyada.

Artinya:

"Ya Tuhan kami. Berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah petunjuk yang lurus bagi kami dalam urusan kami."

 Allahumma la sahla illa ma ja’altahu sahla, wa anta taj’alul hazna idza syi’ta sahla.

Artinya:

"Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah."

3 dari 3 halaman

Bacaan Doa agar Bisa Melakukan Kurban

Ya hayyu ya qoyyum bi rahmatika astaghiits, wa ash-lihlii sya’nii kullahu wa laa takilnii ilaa nafsii thorfata ‘ainin abadan.

Artinya:

"Wahai Rabb Yang Maha Hidup, wahai Rabb Yang Maha Berdiri Sendiri tidak butuh segala sesuatu, dengan rahmat-Mu aku minta pertolongan, perbaikilah segala urusanku dan jangan diserahkan kepadaku sekali pun sekejap mata mendapat pertolongan dari-Mu selamanya."

Allahumma ak-tsir maalii wa waladii, wa baarik lii fiimaa a’thoitanii wa athil hayaatii ‘ala tho’atik wa ahsin ‘amalii wagh-fir lii.

Artinya:

"Ya Allah perbanyaklah harta dan anakku serta berkahilah karunia yang Engkau beri. Panjangkanlah umurku dalam ketaatan kepada-Mu dan baguskanlah amalku serta ampunilah dosa-dosaku."

 

Disadur dari: Dream.co.id (Penulis: Arini Saadah. Published: 23/2/2022)

Dapatkan artikel Islami berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer