Sukses


36 Kata-Kata Minta Maaf yang Bikin Hati Luluh

Bola.com, Jakarta - Kata-kata minta maaf yang bikin hati luluh bisa jadi awal rekonsiliasi dalam sebuah hubungan yang sedang dilanda masalah.

Satu di antara pekerjaan termudah yang bisa kita lakukan adalah membuat kesalahan dan menyakiti seseorang. Akan tetapi, yang paling sulit adalah mengatakan 'maaf'.

Ya, dengan berbagai alasan, banyak orang sulit untuk meminta maaf. Bahkan, banyak orang yang tidak tahu cara meminta maaf.

Padahal, kata 'maaf', yang datang dari hati, lebih kuat dari senjata apapun di bumi. Itu bisa melelehkan pikiran seperti batu dan membentuk hubungan yang indah.

Jadi, jika kamu telah menyakiti seseorang yang kamu sayangi, yang kamu pedulikan, kamu perlu meminta maaf.

Untuk membantumu, kamu bisa mencermati beberapa kata-kata minta maaf yang dapat meluluhkan hatinya sehingga orang yang kamu sakiti memberikan pengampunannya kepadamu.

Berikut kumpulan kata-kata minta maaf yang bikin hati luluh, dinukil dari Wishesmsg, Kamis (25/5/2023).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Minta Maaf yang Bikin Hati Luluh

1. "Aku minta maaf atas kesalahanku. Aku akan memastikan itu tidak pernah terjadi lagi. Aku dengan tulus meminta maaf."

2. "Minta aku untuk melakukan apa pun yang kamu inginkan. Aku akan melakukan apa pun untukmu. Namun, tolong terima permintaan maafku. Aku minta maaf."

3. "Aku sangat menyesal atas rasa sakit yang telah kuberikan padamu, Sayang. Aku bersumpah akan menebusnya untukmu."

4. "Mohon terima permintaan maafku yang tulus dan beri aku kesempatan lagi. Aku minta maaf atas kesalahanku!"

5. "Aku tidak pernah berpikir untuk menyakitimu dengan sengaja; apa pun yang aku lakukan, aku telah melakukan kesalahan. Tolong maafkan aku, aku mencintaimu."

6. "Aku benar-benar minta maaf atas tindakanku terhadapmu! Aku akan lebih berhati-hati di masa depan."

7. "Maaf adalah kata kecil, tapi memiliki kekuatan besar untuk membangun hubungan yang indah. Semoga kamu menerima permintaan maafku dan biarkan aku membangun hubungan di antara kita lagi."

8. "Aku cinta kamu, Sayangku. Aku harap kamu bisa memaafkan aku atas perilakuku yang tidak dewasa, dan aku berjanji itu tidak akan terulang lagi. Aku sangat menyesal."

9. "Jika kata-kata jahat dan kasar membuatmu menjauh, aku harap permintaan maafku akan membuatmu lebih dekat denganku. Aku sangat menyesal telah menyakitimu. Tolong maafkan aku."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Minta Maaf yang Bikin Hati Luluh

10. "Aku tidak sempurna dan membuat kesalahan seperti orang biasa. Aku harap kamu dapat menerima permintaan maafku dan menyingkirkan rasa bersalahku. Maaf, Sayang."

11. "Aku tidak akan membiarkan ego dan kesalahan bodohku hadir di antara persahabatan kita yang indah. Maafkan aku, temanku. Mohon maafkan aku."

12. "Hal terakhir yang kuinginkan di dunia ini adalah mengusirmu. Aku sangat menyesal, Sayangku."

13. "Aku sangat menyesal atas apa pun yang aku katakan, atas apa pun yang aku lakukan, dan aku bersungguh-sungguh aku minta maaf dari lubuk hatiku; mohon maafkan aku!"

14. "Aku minta maaf. Aku sangat menyesali kesalahanku, dan aku mohon maaf."

15. "Aku sangat malu dengan kesalahanku. Mohon terima permintaan maafku yang tulus."

16. "Aku benar-benar menyesal telah mengecewakanmu. Aku mengerti betapa sakitnya kamu, dan pengampunanmu akan sangat berarti bagiku."

17. "Sayang, kata-kata tidak bisa mengungkapkan betapa buruknya perasaanku atas kesalahan konyolku! Mohon maafkan aku!"

18. "Tidak ada pembenaran atas kesalahanku, tetapi aku tetap ingin memberi tahu kamu bahwa aku benar-benar minta maaf. Aku berjanji kepadamu bahwa aku tidak akan pernah mengulangi kesalahan ini."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Minta Maaf yang Bikin Hati Luluh

19. "Aku tidak pernah bermaksud menyakitimu, dan aku benar-benar menyesal telah melakukannya. Aku berjanji untuk melakukan yang lebih baik di masa depan."

20. "Aku bodoh karena membuatmu kesal, tapi aku tidak bermaksud melakukan itu. Aku minta maaf hal-hal menjadi seperti itu, dan kesalahan pasti ada kepadaku."

21. "Aku benar-benar menyesal atas perilaku burukku. Kamu sangat berarti bagiku, dan aku tidak suka kehilangan hubungan kita karena kesalahanku."

22. "Aku meminta maaf kepadamu, bukan hanya karena aku ingin semuanya baik-baik saja di antara kita, tetapi juga karena aku benar-benar menyesali tindakanku."

23. "Aku hanya ingin kamu memaafkanku agar aku bisa berbisik di telingamu betapa aku mencintaimu."

24. "Kamu adalah orang yang berhati besar, dan itulah mengapa aku berani meminta maaf kepadamu. Mohon terima permintaan maafku."

25. "Aku telah menyakiti orang yang paling istimewa, dan aku rasa aku tidak akan pernah bisa memaafkan diri sendiri untuk itu. Tetap saja, tolong beri aku kesempatan untuk menebusnya."

26. "Kamu tidak harus langsung melupakan semuanya, tetapi aku memintamu untuk memaafkan aku. Aku tidak tahu apa yang merasukiku dan aku malu dengan apa yang aku lakukan."

27. "Aku tidak bisa memberi tahu kamu betapa menyesalnya aku membuatmu kesal! Tolong maafkan aku dan beri aku kesempatan lagi untuk mengungkapkan betapa kamu sangat berarti bagiku."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Minta Maaf yang Bikin Hati Luluh

28.Perilaku saya tidak profesional dan tidak pantas untuk situasi tersebut. Namun, saya akan belajar dari kesalahan ini dan kedepannya saya akan menjadi lebih baik lagi dalam kehidupan kerja sehari-hari. Untuk masa depan kita bekerja sama!"

29. "Maafkan perilaku saya minggu/bulan lalu. Kritik Anda sepenuhnya dibenarkan dan saya seharusnya bereaksi berbeda terhadapnya."

30. "Saya tidak bermaksud menyinggung perasaanmu dengan perilakuku. Saya harap Anda dapat memaafkan saya sehingga kami dapat terus mengembangkan hubungan kerja yang baik."

31. "Aku tahu bagaimana perasaanmu saat ini: Kamu telah menaruh kepercayaanmu kepadaku dan aku menginjak-injaknya. Namun, aku ingin menebus kesalahan jika kamu mengizinkanku."

32. "Kejujuran adalah untuk orang yang kuat. Orang yang lemah harus berbohong. Maafkan aku karena lemah dan berbohong. Mulai sekarang aku akan selalu jujur padamu dan menjadi orang yang kuat di sisimu."

33. "Maaf aku tidak sempurna dan aku belum mengusahakannya. Namun, kamu sempurna bagiku dan aku masih bisa belajar darimu jika kamu mengizinkanku."

34. "Satu tetes air mata dari matamu begitu menyakiti hatiku! Aku minta maaf karena telah mengabaikanmu."

35. "Kata-kata yang aku ucapkan telah menghantuiku. Aku menyesalinya, dan aku berharap ada cara untuk menarik kembali kata-kataku. Tolong, maafkan aku. Aku berjanji untuk menjadi lebih baik lagi."

36. "Aku merasa malu dengan caraku bertindak. Aku berjanji akan menebusnya untukmu. Aku sangat menyesal telah menyakitimu. Maukah kamu memaafkan aku?"

 

Sumber: Wishesmsg

Silakan klik tautan ini untuk mendapatkan artikel kata-kata dari berbagai tema lain.

Video Populer

Foto Populer