Sukses


Malaysia Masters 2023: Belum Puas Singkirkan Pusarla Sindhu, Gregoria Mariska Mau Maksimal pada Final Lawan Yamaguchi

Bola.com, Kuala Lumpur - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, sukses melaju ke final Malaysia Masters 2023 setelah mengalahkan Pusarla Sindhu, Sabtu (27/5/2023) sore WIB. Namun, ia belum puas dengan penampilannya dan siap memberikan yang terbaik saat menghadapi Akane Yamaguchi.

Gregoria Mariska Tunjung menang dua gim langsung 21-14 dan 21-17 pada semifinal Malaysia Masters 2023 yang dihelat di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Ia mengaku senang bisa melangkah ke final, namun merasa belum puas dengan kemenangan tersebut. Strategi memang berjalan baik, tetapi overall ada beberapa aspek yang membuatnya kurang puas.

"Saya senang dengan kemenangan di semifinal ini tapi saya belum puas. Masih ada laga final besok. Pertemuan terakhir dengan Sindhu kondisinya tidak terlalu baik jadi saya tidak terlalu memikirkan kemenangan itu. Saya hanya fokus memberikan yang terbaik," kata Gregoria Mariska Tunjung.

 

2 dari 3 halaman

Main Sabar

Pada pertandingan tersebut, Gregoria Mariska Tunjung memang tidak gegabah dalam melancarkan serangan. Tiap awal gim, terlihat ia masih meraba-raba pola seperti apa yang diperagakan Sindhu.

"Tadi coba membatasi serangan-serangannya, coba sabar dulu baru ketika ada kesempatan balik melakukan serangan. Bersyukur strategi bisa berjalan dengan baik."

"Pelan-pelan saya bisa membuktikan terutama kepada diri saya sendiri, saya bisa bangkit dan lebih baik. Sebelumnya memang progress saya terbilang lambat."

 

3 dari 3 halaman

Siap Maksimal di Final

Pada final Malaysia Masters 2023 nomor tunggal putri, Gregoria akan bersua Akane Yamaguchi, pebulutangkis asal Jepang yang mengalahkan Han Yue pada semifinal lainnya.

Gregoria menyebut laga nanti tidak akan mudah. Akan tetapi, ia optimistis bisa memberikan yang terbaik.

"Lawan Yamaguchi besok pasti juga tidak akan mudah, dia sangat sulit dikalahkan tapi saya mau melakukan yang terbaik," ujar Gregoria.

"Saya merasa semakin tinggi pencapaian, diri saya merasa mau lebih tinggi lagi," katanya menambahkan.

Video Populer

Foto Populer