Sukses


32 Ucapan Peringatan Hari Anak Internasional 1 Juni

Bola.com, Jakarta - Hari Anak Internasional kali pertama dicetuskan pada 1 Juni 1950. Adapun tujuan diperingati Hari Anak Internasional 1 Juni yaitu untuk mengakhiri perampasan hak-hak anak dan meningkatkan upaya untuk kehidupan yang aman bagi anak-anak di seluruh dunia.

Peringatan Hari Anak Internasional 1 Juni berawal dari Pendeta Dr. Charles Leonard pada 1857. Ia mengadakan kebaktian khusus untuk anak-anak di gereja yang menjadi kebiasaan tahunan, yang dinamakan Rose Day.

Lalu, pada 1949, Federasi Demokrasi Internasional Wanita bertemu di Rusia dan mendirikan Hari Perlindungan Anak Internasional pertama atau yang sekarang dikenal sebagai Hari Anak Internasional. Sejak saat itu, Hari Anak Internasional dirayakan berbagai negara.

Pada hakikatnya, Hari Anak Internasional 1 Juni adalah peringatan kesejahteraan dan hak anak di seluruh dunia.

Mengingat peringatan tersebut sudah dekat, apakah kamu sudah menyiapkan ucapan peringatan Hari Anak Internasional 1 Juni?

Berikut ini 32 ucapan untuk memeriahkan peringatan Hari Anak Internasional 1 Juni, dikutip dari laman Bestmessage dan Jagranjosh, Senin (29/5/2023).

2 dari 5 halaman

Ucapan Peringatan Hari Anak Internasional 1 Juni

1. "Semoga kamu bisa tumbuh menjadi anak yang baik dan bahagia sepanjang hidupmu. Selamat Hari Anak Internasional 2023."

2. "Setiap tahun, peringatan ini mengingatkan kita untuk terus menjaga jiwa anak-anak dalam diri kita agar mereka dapat menikmati hidup ini sepenuhnya. Selamat Hari Anak Internasional."

3. "Saat merayakan Hari Anak Internasional, saya berharap kepolosan dan senyuman mereka akan tetap hidup selamanya. Selamat Hari Anak Internasional 2023."

4. "Kalian adalah alasan dari semua senyuman dan kebahagiaan kami. Selamat Hari Anak Internasional. Semoga kalian mendapatkan kehidupan yang menyenangkan!"

5. "Hal terbaik yang pernah terjadi kepada diriku adalah kamu. Kamu membawa semua sinar matahari ke dalam hidupku dan membuatku menjadi orang yang bahagia. Semoga kamu mendapatkan Hari Anak Internasional yang sangat bahagia."

6. "Waktu yang paling menakjubkan dalam hidup seseorang adalah masa kecilnya, saya berharap kalian memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Salam hangat di Hari Anak Internasional 2023."

7. "Hanya senyuman seorang anak yang memiliki kekuatan untuk meluluhkan hati dan sorot matanya yang mampu memberikan keindahan. Kamu adalah malaikat kecil dalam keluarga kami yang akan senantiasa menghiasi hati kami. Selamat Hari Anak Internasional!"

8. "Anak-anak adalah pelita kehidupan karena mereka begitu menggemaskan dan polos. Teruntuk anak perempuan tercinta yang sangat spesial bagi kami, semoga kamu mendapatkan Hari Anak Internasional yang sangat bahagia."

3 dari 5 halaman

Ucapan Peringatan Hari Anak Internasional 1 Juni

9. "Selamat Hari Anak Internasional 1 Juni. Mereka adalah alasan kebahagiaan kita hari ini dan juga harapan untuk hari esok. Jagalah mereka dengan baik."

10. "Anak-anak adalah malaikat kecil yang dikirim oleh Tuhan dalam hidup kita. Sudah menjadi kewajiban kita untuk melindungi mereka dan membuat mereka bahagia. Selamat Hari Anak Internasional 1 Juni."

11. "Ketika anak-anak ada di sekitarmu, kamu tidak akan pernah merasa sedih atau bosan karena mereka selalu hadir mengisi hati kita dengan sukacita. Selamat Hari Anak Internasional 2023."

12. "Peringatan Hari Anak Internasional mengingatkan kita semua bahwa anak-anak harus dicintai dan diperhatikan, dan kita harus memberikan keduanya kepada mereka."

13. "Ketika anak-anak bahagia, kita yakin bahwa dunia ini akan menjadi dunia yang bahagia. Mari kita cintai dan manjakan mereka. Selamat Hari Anak Internasional untuk semua."

14. "Anak-anak adalah harapan masa depan. Mereka adalah energi bagi kehidupan kita. Mereka adalah senyuman di wajah kita. Mari kita jaga agar mereka tetap aman dan bahagia. Selamat Hari Anak Internasional."

15. "Hidup kami berubah ketika kamu hadir. Kamu membawa keberuntungan dan kebahagiaan yang luar biasa bagi kami. Terima kasih telah membuat hidup kami begitu indah. Selamat Hari Anak Internasional!"

16. "Sebagai orang tua, kami mencintaimu tanpa syarat dan kami akan selalu ada bersamamu. Jadilah seorang pemimpi dan kami akan membantumu meraihnya. Dengan penuh cinta, kami ucapkan Selamat Hari Anak Internasional."

4 dari 5 halaman

Ucapan Peringatan Hari Anak Internasional 1 Juni

17. "Masa kanak-kanak adalah waktu terbaik untuk bersenang-senang tanpa henti. Kami harap kamu dapat menikmati perjalanan hidup yang mengasyikkan. Selamat Hari Anak Internasional."

18. "Kalian memberi kami kesempatan untuk menghidupkan kembali masa kecil kami sekali lagi, kalian membawa kembali senyuman yang hilang. Semoga Tuhan selalu memberkati kalian. Selamat Hari Anak Internasional 2023!"

19. "Anak-anak adalah ciptaan Tuhan yang paling indah. Kalian datang dalam hidup kami dan mengubah hidup kami. Kami doakan semua kebahagiaan di dunia untuk kalian. Selamat Hari Anak Internasional."

20. "Selamat Hari Anak Internasional 1 Juni untuk semua siswa yang membuat kami para guru bangga dengan kerja keras kalian."

21. "Selamat Hari Anak Internasional 1 Juni untuk murid-muridku yang selalu menginspirasi diriku untuk menjalani hidup penuh senyuman dan telah menjadi guruku selama ini."

22. "Pada kesempatan Hari Anak Internasional 1 Juni, aku mendoakan yang terbaik untuk masa depan semua muridku dan semoga hari ini menjadi hari yang indah untuk merayakannya!"

23. "Masa kanak-kanak adalah tentang menjadi diri sendiri, tentang menjadi polos dan murni di hati, tentang menjadi bebas. Mari kita berikan anak-anak kita lingkungan di mana mereka dapat hidup dengan bahagia. Selamat Hari Anak Internasional."

24. "Saya berharap manisnya kenangan masa kecil selalu menyertai kalian. Selamat Hari Anak Internasional."

5 dari 5 halaman

Ucapan Peringatan Hari Anak Internasional 1 Juni

25. "Mari kita mencintai dan menghormati anak-anak. Mari kita biarkan mereka menjadi burung yang bebas untuk memilih jalan hidupnya. Mari kita dukung ide dan impian mereka. Selamat Hari Anak Internasional 2023."

26. "Mereka adalah masa depan dan sumber daya terbaik yang harus kita investasikan dengan penuh dedikasi dan kesabaran agar mereka memiliki kehidupan yang bermakna dan memiliki tujuan. Selamat Hari Anak Internasional."

27. "Anakku sayang, selalu jujurlah dengan orang-orang di sekitarmu karena hal ini akan membawa kepercayaan dalam hubunganmu. Selalu rendah hati karena hal ini akan membuatmu menjadi orang yang hebat. Selamat Hari Anak Internasional."

28. "Biarkan anak-anak bebas, bebas untuk bermain, bebas untuk melakukan kesalahan karena mereka seperti burung yang mulai belajar menggunakan sayapnya. Selamat Hari Anak Internasional 2023."

29. "Anak adalah harta yang berharga dan kamu harus menjaganya dengan sebaik-baiknya. Rawatlah dia dengan cinta dan kasih sayang agar dia menjadi anak yang luar biasa saat dia besar nanti. Selamat Hari Anak Internasional."

30. "Kasih sayang orang tua harus selalu ditanamkan pada anak. Selamat Hari Anak Internasional 2023."

31. "Biarkan jiwa-jiwa muda ini bebas. Biarkan mereka menikmati masa kecil mereka dengan kebahagiaan dan kepolosan. Selamat Hari Anak Internasional 2023."

32. "Anak-anak adalah anugerah terindah dari Tuhan dan harus selalu disayangi penuh perhatian dan kasih sayang. Selamat Hari Anak Internasional. Tuhan memberkati mereka."

 

Sumber: Bestmessage, Jagranjosh

Dapatkan artikel ucapan berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer