Sukses


Ketua Bidang Medis PBSI Beri Penjelasan Mengenai Cedera Christian Adinata, Seberapa Parah?

Bola.com, Jakarta - Ketua Bidang Medis PP PBSI, Prof. Nicolaas C. Budhiparama mengungkapkan kondisi terkini Christian Adinata. Menurut Nicolaas, Adinata mengalami cedera yang cukup parah.

Setelah dilakukan tindakan MRI, diketahui Christian Adinata mengalami cedera pada lututnya. Bahkan, ligamen tempurung lutut peraih medali emas SEA Games 2023 itu robek.

Selain itu ada pula memar pada tulang lutut Christian Adinata. Pemain asal Pati, Jawa Tengah berusia 21 tahun itu harus segera menjalani proses lanjutan.

"Saat ini Christian memang perlu tindakan untuk proses penyembuhan cedera lutut. Dari hasil MRI, cedera lututnya memang cukup parah. Ligamen tempurung robek. Selain itu juga ada memar tulang bagian lutut dan cartilage defect pada tulang lutut," ungkap Prof. Nicolaas C. Budhiparama.

Christian Adinata diketahui mengalami cedera lutut pada babak semifinal Malaysia Masters 2023, Sabtu (27/5/2023).Pebulu tangkis tunggal putra peringkat 57 dunia itu mengalami cedera ketika berhadapan dengan wakil India, Prannoy H. S di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

2 dari 3 halaman

Baru Game Pertama

Christian Adinata mengalami cedera lutut setelah kakinya tidak berpijak sempurna segelah melakukan lompatan pada kedudukan 17-19. Padahal saat itu laga baru memasuki gane pertama.

Christian Adinata tampak sangat kesakitan saat itu. Ia bahkan langsung dibawa dengan kursi roda untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik.

Cedera itu pun memaksa Christian Adinata tak bisa melanjutkan laga di semifinal Malaysia Masters 2023. Mimpinya untuk berlaga di babak final turnamen level 500 itu pun gagal.

3 dari 3 halaman

Tak Boleh Ditekuk

Lebih lanjut, Prof. Nicolaas C. Budhiparama menyatakan darah beku yang ada pada bagian lutut Christian Adinata juga akan segera dievakuasi. Itu sebagai bagian dari penyembuhan.

Menariknya, dalam waktu tiga pekan ke depan, lutut Christian Adinata yang cedera tak boleh ditekuk terlebih dahulu.

"Siang ini, darah beku di bagian lutut dievakuasi dulu. Lalu, sebagai bagian penyembuhan, dalam tiga minggu ke depan, lutut Christian tidak boleh ditekuk dahulu," jelasnya.

 

Video Populer

Foto Populer