Sukses


Udara Panas Jakarta Jadi Tantangan Berat Pembalap Formula E

Bola.com, Jakarta - Sebanyak tiga pembalap Formula E melakukan track walk di di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jumat (2/6/2023). Mereka adalah Jake Dennis (Avalanche Andretti Formula E), Lucas di Grassi (Mahindra Racing), dan Sacha Fenestraz (Nissan Formula E Team).

Kegiatan track walk ini dilakukan untuk mengenal lebih baik Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC). Jake Dennis menyebut, suhu panas Jakarta masih menjadi tantangan berat buat para pembalap pada Formula E tahun ini.

"Hallo semuanya. Kami sedang melakukan track walk. Banyak pembalap memeriksa apakah ada perbedaan di lintasan dengan tahun lalu," kata Jake Dennis di akun Instagram Formula E.

"Sangat hangat di sini dan saya berusaha aklimatisasi secara pelan-pelan sebelum kami memulai semua urusan dan balapan," ucap pembalap asal Inggris itu.

Berbeda dengan tahun lalu, balapan Formula E 2023 akan digelar dalam dua seri. Balapan pertama berlangsung pada Sabtu (3/6/2023) dan balapan kedua digelar keesokan harinya pada Minggu (4/6/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Merasa Kepanasan

Sementara itu, Lucas di Grassi merasa sangat kepanasan berada di Jakarta. Selain itu, Lucas di Grassi juga menceritakan tantangan lain dari sirkuit tersebut berupa tikungan yang tajam.

"Sangat panas dan lembab. Ketika track walk sangat terasa panas dan lembab," ucap Lucas di Grassi.

"Kami ada di tikungan tiga dan empat. Ini sangat sulit, karena ada kombinasi pengereman sekaligus sehingga jalur keluar yang baik," tegas pembalap asal Brasil tersebut.

3 dari 4 halaman

Seperti Ular

Adapun Sacha Fenestraz tak mau mengomentari terlalu banyak mengenai kondisi cuaca panas Jakarta. Sacha Fenestraz justru merasa antusias melahap tikungan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) yang dianggapnya seperti ular.

"Saya tidak akan berbicara panas hanya karena orang-orang juga bilang begitu. Akan tetapi ya, ini panas," ucap Sacha Fenestraz.

"Saya sekarang ada di tikungan 10. Trek yang sangat menarik. Tikungannya meliuk seperti ular," tegas Fenestraz.

4 dari 4 halaman

Unggahan Formula E

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by ABB Formula E (@fiaformulae)

Video Populer

Foto Populer