Sukses


Cetak Sejarah, Maximilian Gunther Rebut Pole Position di Formula E 2023 Jakarta

Bola.com, Jakarta - Pembalap Maserati MSG Racing, Maximilian Gunther, akan mengawali balapan Formula E 2023 Jakarta di pole position pada Sabtu (3/6/2023) sore WIB. Pencapaian itu diraih setelah Gunther menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi.

Maximilian Gunther meraih pole position pada Formula E 2023 Jakarta dengan catatan waktu 1 menit 8.141 detik. Ini menjadi pole position pertama yang diraih Maximilian Gunther sepanjang kariernya di Formula E. 

Gunther unggul tipis dari Jake Dennis (Avalanche Andretti Formula E) yang mencatatkan waktu +0,341 detik. Dengan meraih pole position, maka Gunther tak tersentuh karena juga tampil tercepat pada sesi latihan bebas 1 dan 2.

Balapan Formula E 2023 Jakarta akan berlangsung di Jakarta International e-Prix Circuit, Jakarta. Balapan direncanakan berlangsung pada pukul 15.00 WIB.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jalannya Kualifikasi

Kualifikasi Formula E 2023 Jakarta diikuti 11 pembalap. Mereka terbagi dalam ke dalam Grup A dan Grup B.

Grup A terdiri dari Jake Dennis (Avalanche Andretti Formula E), Stoffel Vandoorne (DS Penske), Jean-Eric Vergne (DS Penske), dan Robin Frijns (ABT CUPRA Formula E Team).

Adapun Grup B diisi oleh Maximilian Gunther (Maserati MSG Racing), Pascal Wehrlein (TAG Heuer Porsche Formula E Team), Rene Rast (NEOM McLaren Formula E Team), dan Edoardo Mortara (Maserati MSG Racing).

Mereka kemudian diadu pada sistem kualifikasi trofi. Jean-Eric Vergne berhasil mengalahkan Jean-Eric Vergne dengan catatan waktu 1 menit 8.510 detik.

Kemudian Jake Dennis mengalahkan Robin Frijns dengan catatan waktu 1 menit 8.477 detik. Kemudian Pascal Wehrlein menang atas Rene Rast dengan catatan waktu 1 menit 8.549 detik.

Kemudian Maximilian Gunther tampil lebih cepat di atas Edoardo Mortara dengan catatan waktu 1 menit 8.402 detik. Empat pembalap yang meraih kemenangan kemudian diadu lagi pada babak semifinal kualifikasi.

3 dari 3 halaman

Persaingan Ketat

Pada kualifikasi babak semifinal, Jake Dennis berhasil mengalahkan Jean-Eric Vergne dengan catatan eaktu 1 menit 8.381 detik. Sementara itu, Maximilian Gunther berhasil mengalahkan Pascal Wehrlein dengan catatan waktu 1 menit 7.271 detik.

Adapun pada laga kualifikasi final, Gunther berhasil mengalahkan Dennis. Perbedaan catatan waktu kedua pembalap hanya +0,341 detik.

Video Populer

Foto Populer