Sukses


Cerita Pemuda Surabaya Pergi ke Jakarta demi Menonton Formula E 2023

Bola.com, Jakarta - Magnet Formula E 2023 Jakarta tak hanya mampu menarik perhatian masyarakat ibu kota. Itu dibuktikan dengan banyaknya masyarakat daerah yang rela datang ke Jakarta demi menonton balapan mobil listrik bergengsi tersebut.

Satu di antaranya adalah Assherlee Amaranta. Pemuda asal Surabaya itu rela datang ke Jakarta untuk menyaksikan balapan Formula E 2023 yang digelar di Jakarta International e-Prix Circuit, Jakarta.

Menonton balapan Formula E 2023 menjadi pengalaman perdana buat Assherlee Amaranta. Remaja berusia 14 tahun itu hanya ditemani sang ayah menonton balapan tersebut.

"Saya datang dari Surabaya kemarin naik pesawat. Hanya berdua sama ayah dan cuma menonton balapan Formula E yang hari ini saja," kata Assherlee Amaranta kepada Bola.com.

Formula E 2023 Jakarta menggelar dua seri balapan. Pertama berlangsung pada Sabtu (3/6/2023) dan yang balapan kedua digelar pada (4/6/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Dukung Tim

Assherlee Amaranta mengaku memang menyukai balapan mobil. Selain Formula E, Assherlee Amaranta juga aktif mengikuti perkembangan dunia balapan F1.

Adapun untuk Formula E 2023 Jakarta, Assherlee Amaranta tak mendukung sosok pembalap tertentu. Pria yang masih bersekolah SMP itu mengaku mendukung dua tim.

"Saya dukung tim dari McLaren dan McLaren. Pembalapnya siapa saja asal dari dua tim itu," tegas Assherlee Amaranta.

3 dari 3 halaman

Cetak Sejarah

Pembalap Maserati MSG Racing, Maximilian Gunther, akan mengawali balapan Formula E 2023 Jakarta di pole position pada Sabtu (3/6/2023) sore WIB. Pencapaian itu diraih setelah Gunther menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi.

Maximilian Gunther meraih pole position pada Formula E 2023 Jakarta dengan catatan waktu 1 menit 8.141 detik. Ini menjadi pole position pertama yang diraih Maximilian Gunther sepanjang kariernya di Formula E. 

Gunther unggul tipis dari Jake Dennis (Avalanche Andretti Formula E) yang mencatatkan waktu +0,341 detik. Dengan meraih pole position, maka Gunther tak tersentuh karena juga tampil tercepat pada sesi latihan bebas 1 dan 2.

Video Populer

Foto Populer