Sukses


Merasakan Sensasi Keseruan Jadi Pembalap Formula E Melalui Simulator

Bola.com, Jakarta - Masyarakat mendapatkan kesempatan langka untuk merasakan sensasi menjadi pembalap Formula E. Pengalaman itu didapat melalui simulator mengendarai mobil Formula E.

Sensasi menjadi pembalap Formula E bisa dinikmati di area fans village bagian indoor Jakarta International e-Prix Circuit, Jakarta. Untuk mendapatkan pengalaman seru tersebut, syaratnya cukup mengisi data diri.

Setelah itu, petugas akan menerangkan secara singkat cara mengoperasikan simulator Formula E. Setelah mendapatkan pengarahan, lalu petugas akan mengarahkan untuk memilih pembalap dan mobil yang akan digunakan.

Kemudian memilih sirkuit mana yang akan digunakan untuk membalap. Pengalaman semakin terasa nyata karena sirkuit yang dimainkan sesuai dengan lintasan pada Formula E 2023.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tak Mudah

Setelah melakukan simulasi, nantinya masyarakat akan mendapatkan kesempatan melahap lintasan seperti kualifikasi sungguhan di Formula E. Catatan waktu terbaik akan dipajang pada layar besar yang ada di depan mesin simulator.

Walaupun hanya simulator, namun pengalaman yang dihadirkan terasa sangat nyata. Itulah yang membuat banyak masyarakat kesulitan dalam mengoperasikan simulator mobil Formula E.

"Susah, tidak seperti gim biasanya. Susah banget, ban belakang slip-slip terus," kata seorang pencoba simualtor Formula E, Assherlee Amaranta kepada Bola.com.

3 dari 3 halaman

Cetak Sejarah

Pembalap Maserati MSG Racing, Maximilian Gunther, akan mengawali balapan Formula E 2023 Jakarta di pole position pada Sabtu (3/6/2023) sore WIB. Pencapaian itu diraih setelah Gunther menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi.

Maximilian Gunther meraih pole position pada Formula E 2023 Jakarta dengan catatan waktu 1 menit 8.141 detik. Ini menjadi pole position pertama yang diraih Maximilian Gunther sepanjang kariernya di Formula E. 

Gunther unggul tipis dari Jake Dennis (Avalanche Andretti Formula E) yang mencatatkan waktu +0,341 detik. Dengan meraih pole position, maka Gunther tak tersentuh karena juga tampil tercepat pada sesi latihan bebas 1 dan 2.

Video Populer

Foto Populer