Sukses


Maximilian Gunther Kembali Gacor, Raih Back to Back Pole Postion di Formula E 2023 Jakarta

Bola.com, Jakarta - Pembalap Maserati MSG Racing, Maximilian Gunther, tak terbendung pada sesi kualifikasi Formula E 2023 Jakarta yang digelar Jakarta International e-Prix Circuit, Jakarta, Minggu (4/6/2023). Gunther berhasil menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi.

Maximilian Gunther akan mengawali balapan Formula E 2023 Jakarta di pole position. Pencapaian itu diraih pembalap asal Jerman setelah menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 7,753 detik.

Maximilian Gunther unggul 0,585 detik dari Jake Dennis, pembalap Avalanche Andretti Formula E, yang akan mengawali balapan di posisi kedua. Ini menjadi pole position kedua yang diraih Maximilian Gunther di Formula E 2023.

Sebelumnya, Gunther juga menjadi yang paling depan pada start balapan pertama Formula E 2023 Jakarta. Balapan kedua Formula E 2023 Jakarta akan digelar pada Minggu (4/6/2023) mulai pukul 15.05 sore WIB.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jalannya Kualifikasi

Kualifikasi balapan kedua Formula E 2023 Jakarta diikuti 11 pembalap. Mereka terbagi dalam ke dalam Grup A dan Grup B.

Pada kualifikasi Grup A terdiri dari Jake Dennis (Avalanche Andretti Formula E), Sacha Fenestraz (Nissan Formula E Team), Mitch Evans (Jaguar TCS Racing), dan Jake Hughes (NEOM McLaren Formula E Team).

Adapun Grup B terdiri dari Maximilian Gunther (Maserati MSG Racing), Edoardo Mortara (Maserati MSG Racing), Pascal Wehrlein (TAG Heuer Porsche Formula E Team), Stoffel Vandoorne (DS Penske).

Mereka kemudian diadu pada sistem kualifikasi. Mitch Evans berhasil mengalahkan Sacha Fenestraz dengan catatan waktu 1 menit 8,229 detik.

Kemudian Jake Dennis mengalahkan Jake Hughes dengan catatan waktu 1 menit 8,313 detik.

Adapun Edoardo Mortara mengalahkan Pascal Wehrlein dengan catatan waktu 1 menit 8,245 detik, sedangkan Maximilian Gunther mengalahkan Stoffel Vandoorne dengan catatan waktu 1 menit 7,939 detik.

3 dari 3 halaman

Persaingan Ketat

Pada babak semifinal kualifikasi, Dennis berhasil mengalahkan Evans dengan catatan waktu 1 menit 8,076 detik. Kemenangan juga diraih Gunther atas Mortara dengan catatan waktu 1 menit 8,101 detik.

Laga final kualifikasi Formula E kembali mempertemukan Gunther dan Dennis. Gunther kembali tak terbendung dengan meraih pole position setelah membukukan catatan waktu 1 menit 7,753 detik.

Hasil ini semakin membuat Gunther menjadi raja di Formula E 2023 Jakarta. Gunther sebelumnya juga menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama (FP1), kedua (FP2), ketiga (FP3), dan meraih podium ketiga pada balapan pertama (3/6/2023).

Video Populer

Foto Populer