Sukses


35 Contoh Ucapan Terima Kasih untuk Guru yang Menyentuh Hati

Bola.com, Jakarta - Menjadi guru adalah pekerjaan yang paling penting karena guru membentuk generasi penerus. Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa masyarakat kita, dan penting untuk menunjukkan penghargaan dan rasa terima kasih kita kepada mereka.

Inilah sebabnya ketika kamu memiliki guru yang hebat, kamu benar-benar perlu berterima kasih atas semua yang mereka lakukan.

Ucapan terima kasih untuk seorang guru adalah cara yang bagus untuk mengungkapkan rasa terima kasihmu, dan untuk memberi tahu mereka betapa berartinya bimbingan, instruksi, dan dukungan mereka bagimu.

Baik itu catatan yang menyentuh hati, puisi, atau ucapan terima kasih yang sederhana, menunjukkan rasa terima kasihmu adalah cara yang bagus untuk membuat seorang guru merasa dihargai.

Memberikan ucapan terima kasih kepada seorang guru adalah isyarat menyentuh yang dapat menunjukkan betapa kamu menghargai kerja keras dan dedikasi yang mereka berikan kepada siswanya.

Ucapan terima kasih untuk guru tidak harus panjang. Kamu bisa memberikan ucapan yang paling sederhana, yang menyentuh hati.

Jika kamu membutuhkan bantuan untuk merangkainya, kamu bisa mencermati beberapa contoh ucapan terima kasih untuk guru, di bawah ini.

Berikut contoh ucapan terima kasih untuk guru yang menyentuh hati, dikutip dari Homemadegiftsmadeeasy dan Happilylover, Rabu (7/6/2023).

2 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Terima Kasih untuk Guru yang Menyentuh Hati

1. "Anda tahu bagaimana membuat kami semua merasa dilihat dan didengar. Terima kasih telah bersikap baik."

2. "Terima kasih telah begitu peduli kepada kami semua. Kami menghargai semua yang Anda lakukan."

3. "Anda adalah guru terbaik yang pernah saya miliki. Terima kasih telah membuat belajar menjadi menyenangkan."

4. "Terima kasih telah mendorong kami semua untuk menjadi yang terbaik yang kami bisa."

5. "Karena Anda, saya menjadi suka ... (Matematika, Sains, membaca, dan lain-lain)."

6. "Saya sangat bersyukur memiliki guru sepertimu."

7. "Terima kasih telah menjadi guru terbaik di dunia."

8. "Terima kasih telah menjadi guru yang luar biasa. Saya sangat menikmati pelajaran Anda, dan saya akan merindukan Anda."

9. "Saya merasa sangat beruntung memiliki seorang guru yang sangat peduli dengan siswanya seperti Anda. Terima kasih untuk semuanya."

3 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Terima Kasih untuk Guru yang Menyentuh Hati

10. "Selama kami di sekolah, kami memiliki begitu banyak guru. Namun, hanya beberapa yang akan kita ingat selamanya. Terima kasih telah menjadi salah satu guru istimewa yang tidak akan pernah kami lupakan."

11. "Anda adalah guru yang luar biasa karena Anda membuat belajar Matematika menjadi menyenangkan. Saya telah belajar banyak dari Anda, dan Anda telah mengubah cara saya memandang dunia."

12. "Terima kasih telah begitu sabar dengan saya. Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan tanpa bantuan Anda. Terima kasih karena selalu memastikan saya mengerti."

13. "Terima kasih atas semua energi positif dan optimisme Anda. Anda membuat kami semua merasa lebih baik tentang kehidupan dan menginspirasi kami untuk terus maju."

14. "Terima kasih karena selalu mendorong kami untuk melakukan yang terbaik. Diajar Anda sangat memotivasi dan menginspirasi. Saya sangat bersyukur memiliki Anda sebagai guru."

15. "Terima kasih atas segala dukungan dan semangat yang telah Anda berikan kepada saya. Saya di sini lulus hari ini karena Anda."

16. "Anda adalah alasan bahwa saya sekarang mengejar impian saya. Terima kasih telah membantu saya menemukan apa yang saya kuasai, dan selalu mendorong saya untuk melakukan yang terbaik."

17. "Saya sangat berterima kasih atas dorongan Anda. Anda tidak pernah menyerah kepada saya. Berkat dukungan Anda, saya berdiri di sini hari ini, lulus!"

18. "Terima kasih untuk semua waktu dan perhatian yang telah Anda berikan kepada saya. Itu membuat perbedaan dalam sikap dan nilai saya. Saya telah berubah dalam banyak cara yang luar biasa di bawah instruksi Anda. Tidak ada guru lain yang pernah menginvestasikan begitu banyak waktu untuk saya, dan saya sangat berterima kasih."

4 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Terima Kasih untuk Guru yang Menyentuh Hati

19. "Anda memberi saya kekuatan yang saya butuhkan untuk mengambil langkah selanjutnya menuju impian saya."

20. "Kami belum pernah melihat jubah atau topeng Anda, tetapi kami melihat kekuatan super Anda setiap hari!"

21. "Untuk semua dukungan moral dan bimbingan Anda, kami benar-benar berterima kasih."

22. "Saya mungkin tidak selalu menunjukkannya, tetapi saya bersyukur memiliki guru yang luar biasa seperti Anda. Terima kasih atas semua kebijaksanaan yang Anda bagikan dan memberikan contoh yang bagus."

23. "Terima kasih telah membuat datang ke sekolah terasa menyenangkan!"

24. "Jika ada hadiah Nobel untuk Guru Terbaik, saya yakin Anda akan mendapatkannya! Terima kasih telah menjadi orang yang luar biasa dan inspirasi sejati!"

25. "Untuk guru terbaik yang pernah ada! Terima kasih telah membuat perbedaan!"

26. "Saya tahu pekerjaan Anda membuat stres dan jam kerja Anda panjang, tetapi Anda selalu baik dan pengertian. Saya bersyukur telah diajar oleh orang yang begitu mengagumkan."

27. "Sebelum diajar Anda, saya tidak pernah menyangka bahwa seseorang bisa menjadi guru, pendukung, pembimbing, dan filsuf sekaligus! Terima kasih atas semua kerja keras dan dedikasi Anda!"

5 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Terima Kasih untuk Guru yang Menyentuh Hati

28. "Terima kasih telah mengajari saya bagaimana menjadi versi terbaik dari diri saya."

29. "Ajaran Anda akan tetap bersama saya untuk waktu yang lama, dan saya akan selalu mengingat pelajaran yang telah Anda berikan kepada saya. Terima kasih telah memercayai saya dan membantu saya tumbuh baik sebagai siswa maupun sebagai pribadi."

30. "Mengajari seorang siswa untuk menavigasi kehidupan adalah karunia guru sejati. Terima kasih telah berbagi karunia itu dengan saya."

31. "Terima kasih telah memberikan saya semua pengetahuan dan dukungan moral yang saya butuhkan untuk dapat menghadapi masa depan saya. Anda akan selalu menjadi guru terbaik saya!"

32. "Kepada guru favorit saya; Anda telah membantu saya lebih dari sekadar memperkaya pengetahuan dasar saya. Anda juga telah membantu membentuk saya menjadi orang seperti saya hari ini dan untuk itu saya akan selalu berterima kasih!"

33. "Anda telah bekerja sangat keras dalam membentuk saya menjadi siswa seperti sekarang ini. Saya berterima kasih karena telah menjadi guru yang luar biasa dan untuk semua pelajaran luar biasa Anda."

34. Kami datang dengan pikiran muda, tidak berpengalaman, dan bodoh. Terima kasih atas kesabaran, perhatian, dan pengertian Anda – kami akan meninggalkan Anda sebagai orang yang lebih baik, yang suatu hari akan membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. Terima kasih atas semua yang telah Anda lakukan untuk kami."

35. "Guru terbaik mengajar dari hati. Terima kasih atas semua yang Anda lakukan!"

 

Sumber: Homemadegiftsmadeeasy, Happilylover

Silakan klik tautan ini untuk mendapatkan artikel contoh ucapan dari berbagai tema lain.

Video Populer

Foto Populer