Sukses


35 Contoh Ucapan Terima Kasih untuk Guru dari Orang Tua Murid

Bola.com, Jakarta - Pendidikan adalah fondasi untuk masa depan anak-anak kita dan guru adalah orang yang memastikan semuanya berjalan dengan baik.

Guru yang benar-benar hebat adalah pembuat perubahan nyata di masa depan kita.

Secara khusus, peran penting yang dimainkan guru dalam kehidupan anak Anda harus mendapat perhatian dan apresiasi lebih.

Seharusnya menjadi hal yang biasa bagi orang tua untuk mengambil inisiatif, untuk berterima kasih kepada guru atas upaya yang mereka lakukan dalam pekerjaan mereka.

Lantas bagaimana Anda berterima kasih kepada orang yang membentuk pikiran muda anak Anda?

Pastikan para pendidik yang luar biasa tersebut mengetahui pengaruhnya terhadap pendidikan putra putri Anda, setidaknya melalui kata-kata ucapan  terima kasih penuh penghargaan.

Jika Anda membutuhkannya, di bawah ini beberapa contoh ucapan terima kasih untuk guru dari orang tua siswa, yang dapat Anda pergunakan. Pasalnya, tak dimungkiri, tidak semua orang tua murid piawai dalam merangkai kata-kata.

Kapan pun, Anda dapat menyampaikan ucapan terima kasih tersebut. Tidak perlu menunggu peringatan Hari Guru atau saat putra putri Anda lulus dari sekolah atau naik kelas.

Berikut kumpulan contoh ucapan terima kasih untuk guru dari orang tua murid, dikutip dari Thequotesmaster dan Elimucentre, Jumat (9/6/2023).

2 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Terima Kasih untuk Guru dari Orang Tua Murid

1. "Dibutuhkan dedikasi seorang guru hebat seperti Anda untuk menciptakan dunia yang lebih baik bagi anak-anak kita. Terima kasih banyak atas pekerjaan yang dilakukan dengan baik."

2. "Saya senang atas perubahan baik yang Anda bawa ke dalam kehidupan anak saya. Saya sangat berterima kasih."

3. "Terima kasih telah menjadi guru yang luar biasa. Anda memiliki tempat khusus dalam kehidupan anak saya."

4. "Salam sukses untuk guru terbaik. Semoga rencana dan impian Anda menjadi kenyataan. Terima kasih telah merawat anak kami."

5. "Terima kasih telah membantu anak saya menemukan potensinya. Anda adalah berkah sejati."

6. "Anda telah membentuk kehidupan banyak siswa dengan baik, Anda berhak mendapatkan penghargaan. Semoga Anda mendapatkan yang terbaik."

7. "Penghargaan yang tulus dari orang tua yang berbahagia, terima kasih telah memberikan pengalaman belajar yang terbaik untuk anak saya."

8. "Untuk kerja bagus Anda, Anda benar-benar berharga dalam kehidupan anak kami. Terima kasih!"

9. "Terima kasih banyak telah menjadi guru yang luar biasa dan hebat."

3 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Terima Kasih untuk Guru dari Orang Tua Murid

10. "Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang telah Anda tunjukkan kepada anak kami."

11. "Saya tahu anak saya berada di tangan yang baik dengan memiliki Anda sebagai guru, terima kasih."

12. "Terima kasih telah menjadi guru yang baik, Anda telah meninggalkan dampak positif pada kehidupan anak saya."

13. "Saya menghargai kerja bagus Anda, anak saya menjadi lebih baik dan lebih percaya diri."

14. "Sebagai orang tua, saya sangat berterima kasih atas semua yang telah Anda berikan untuk proses pembelajaran anak saya."

15. "Anda unik dan terampil dalam mengatur dan mendidik anak kami. Terima kasih atas usahanya."

16. "Anda memiliki keterampilan yang tepat yang mendorong anak kami untuk berjuang menjadi yang terbaik. Anda yang terbaik. Terima kasih."

17. "Sungguh menggembirakan melihat kebijaksanaan dan inspirasi yang telah Anda berikan kepada anak saya. Saya sangat menghargai Anda."

18. "Terima kasih telah menjadi guru yang penuh semangat dan perhatian. Kami sangat senang bahwa anak kami memiliki guru yang luar biasa seperti Anda."

4 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Terima Kasih untuk Guru dari Orang Tua Murid

19. "Tidak mungkin memberi label harga pada jenis pendidikan yang diterima anak kami karena sebagai seorang guru, bimbingan Anda benar-benar tak ternilai harganya. Terima kasih."

20. "Terima kasih, Bapak/Ibu Guru. Dibutuhkan hati yang besar untuk membantu membentuk pikiran kecil. Mengajar adalah tindakan optimisme terbesar."

21. "Sulit untuk menemukan seseorang yang berdedikasi pada profesinya seperti Anda. Terima kasih telah menjadi guru yang luar biasa."

22. "Terima kasih telah menciptakan lingkungan belajar yang mengasuh agar pikiran muda tumbuh. Terima kasih telah menjadi guru yang perhatian dan penuh semangat."

23. "Terima kasih telah menjadi guru terbaik. Seorang guru yang baik seperti lilin – membakar dirinya sendiri untuk menerangi jalan bagi orang lain."

24. "Terima kasih telah membuat perbedaan dalam kehidupan anak-anak kami. Kami sangat berterima kasih kepada Anda."

25. "Anda telah menjadi guru yang selalu diinginkan orang tua untuk anak-anak mereka. Terima kasih telah menjadi guru yang luar biasa."

26. "Apa yang ditulis seorang guru di papan tulis kehidupan tidak akan pernah bisa dihapus. Terima kasih Bapak/Ibu Guru."

27. "Terima kasih atas kesabaran yang Anda tunjukkan saat mengajar anak saya. Bagi Anda itu mungkin biasa saja, tapi itu sangat berarti bagi saya."

5 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Terima Kasih untuk Guru dari Orang Tua Murid

28. "Tidak semua guru pantas disebut guru karena gelar itu diperuntukkan bagi orang-orang hebat seperti Anda. Terima kasih telah menjadi guru yang hebat."

29. "Saya tidak dapat menemukan kata-kata yang tepat untuk berterima kasih kepada Anda tentang bagaimana Anda telah memengaruhi kehidupan anak saya menjadi lebih baik. Anda adalah guru yang luar biasa."

30. "Untuk semua waktu dan kerja keras yang Anda berikan untuk mengajar anak kami, itu sungguh dihargai dan kami berterima kasih kepada Anda."

31. "Sebagai orang tua, saya sangat senang putra/putri saya memiliki pendidik yang luar biasa seperti Anda yang membantunya sukses dalam hidup."

32. "Anda sangat murah hati dengan waktu dan upaya Anda untuk mengajar anak-anak kami dengan cara terbaik. Terima kasih telah menjadi guru yang hebat."

33. "Bapak/Ibu Guru, terima kasih telah membantu anak saya menjelajahi cara-cara baru dalam melakukan sesuatu – Anda orang yang luar biasa!"

34. "Guru yang baik dapat menginspirasi harapan, menyalakan imajinasi, dan menanamkan kecintaan belajar. Terima kasih, guru, atas semua hal baik yang telah Anda lakukan untuk anak kami."

35. "Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua guru yang telah meluangkan waktu, tenaga dan cintanya untuk peduli mendidik anak kami."

 

Sumber: Thequotesmaster, Elimucentre

Silakan klik tautan ini untuk mendapatkan artikel contoh ucapan dari berbagai tema lain.

Video Populer

Foto Populer