Sukses


Cerita Raffi Ahmad dan Fuji dalam Live Shopping di Kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale

Bola.com, Jakarta Fitur live shopping memberikan pengalaman berbelanja baru bagi masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak? Dengan fitur tersebut, penjual dan pembeli memiliki kedekatan intens untuk membicarakan sebuah produk.

Ya, melalui fitur live shopping, pembeli dapat bertanya mengenai produk incaran mereka dan menerima jawaban secara real time yang dapat membantu untuk membuat keputusan pembelian. Selain itu, penjual juga merasakan manfaat dengan kemampuan untuk menunjukkan produk dengan lebih detail dan informatif.

Guna mengikuti perkembangan yang terjadi, Shopee menghadirkan 7.7 Shopee Live Bombastis Sale yang menyediakan promo live fashion & beauty terbesar mulai dari 12 Juni sampai 7 Juli 2023.

Head of Marketing Growth Shopee Indonesia, Monica Vionna mengungkapkan bahwa fitur interaktif Shopee Live telah memberikan cara belanja online baru bagi para pengguna. Untuk itu, Shopee menghadirkan kampanye terbaru dan terbesar melalui 7.7 Shopee Live Bombastis Sale.

"Kampanye ini juga diprakarsai karena kami melihat semangat pengguna dalam memanfaatkan fitur live shopping yang Shopee miliki ini, di mana sepanjang tahun 2022, Shopee Live mengalami peningkatan pembeli dan jumlah produk yang terjual sebanyak tiga kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya," ungkapnya.

Monica menyebut bahwa cara belanja yang nyaman dan praktis melalui Shopee Live ini sangat diminati pengguna dalam memudahkan belanja produk dari kategori Fashion & Beauty.

"Terlihat pada kampanye Shopee 3.3 kemarin kami mencatatkan peningkatan jumlah pesanan akan produk fashion hingga tiga kali lipat, serta untuk jumlah pesanan pada produk beauty juga meningkat hingga empat kali lipat pada puncak kampanye dibandingkan hari biasa," sebutnya.

2 dari 4 halaman

Pengalaman Raffi Ahmad dan Fuji

Raffi Ahmad menceritakan pengalamannya ketika beberapa kali membantu Nagita berjualan live shopping melalui Shopee Live. Baginya, belanja dengan cara tersebut merupakan sebuah hal yang sangat seru.

"Kita jadi bisa liat review produk yang mau dibeli atau kalau ada pertanyaan bisa tanya ke penjual dan langsung dijawab secara real time, bisa liat juga bentuk asli produk yang kita mau beli itu kayak gimana. Mau beli baju, celana, dan sepatu baru jadi gak perlu takut salah ukuran," katanya.

"Aku yakin bukan cuma buat aku, tapi semua pengguna dan Sobat Shopee akan merasakan pengalaman belanja yang beda di 7.7 Shopee Live Bombastis Sale kali ini. Jadi, gak perlu khawatir belanja online, karena di Shopee Live belanja jadi interaktif dan menyenangkan, bahkan banyak sekali penawaran terbaik," jelas Raffi.

Senada dengan Raffi, Fuji Utami juga membeberkan rasa antusiasmenya dalam berburu promo pada kampanye Shopee kali ini. Dirinya mengatakan bahwa terdapat experience berbeda saat belanja melalui Shopee Live.

"Biasanya, barang-barang yang sering aku check out dari Shopee Live gak jauh-jauh dari makeup atau skincare sih. Menurutku, belanja produk kecantikan lewat Shopee Live jadi lebih mudah karena bisa lihat penjualnya swatch dan cobain produk yang lagi aku incar," ungkapnya.

"Bisa juga langsung minta rekomendasi shade atau produk yang cocok berdasarkan warna atau masalah kulit aku. Yang buat makin semangat belanja, selalu ada promo dan potongan harga tambahan kalau beli lewat Shopee Live. Cocok dan pas banget dong buat aku yang memang hobi berburu promo!” jelas Fuji.

3 dari 4 halaman

Promo Terbesar

Kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale hadir sebagai kampanye terbaru dan terbesar di tengah tahun yang dapat dimanfaatkan pengguna untuk merasakan pengalaman belanja yang interaktif dan penuh promosi melalui Shopee Live.

Sepanjang kampanye berlangsung, Shopee telah menyediakan beragam promo dari berbagai kategori, baik itu produk fashion dan kecantikan yang sangat diminati, perlengkapan rumah, elektronik dan masih banyak lainnya selama 27 hari penuh, antara lain:

  • Fashion Beauty Serba 10RB: Pengguna dapat menikmati beragam produk fashion dan beauty andalan seharga serba 10RB dari Shopee Live.
  • Gratis Ongkir RP0: Gratis Ongkir RP0: Belanja online semakin praktis dengan voucher Gratis Ongkir yang dapat pengguna gunakan tanpa minimum belanja untuk pembelian produk fashion dan beauty.
  • Gratis Koin 7M: Hanya dengan menonton Shopee Live selama 3-5 menit, pengguna berkesempatan untuk mendapatkan koin Shopee dengan total nilai 7M dan banyak hadiah lainnya!

Berbagai tayangan hiburan dan konten menarik di Shopee LIVE juga akan menemani kemeriahan pengalaman live shopping pengguna sepanjang kampanye 7.7 berlangsung, yaitu:

  • Sesi live shopping di Shopee Live bersama berbagai mitra brand dan penjual favorit dengan promo menarik yang siap menemani pengguna sepanjang hari dan setiap saat.
  • Shopee Live Paling Murah: Belanja melalui sesi Shopee Live setiap hari nya, dan dapatkan harga paling murah di Shopee dengan diskon s/d 70 persen. Selain itu, ada juga Potongan Ongkir S/D 10RB dan Voucher Ekstra Diskon S/D 15RB khusus pembelanjaan di Shopee Live selama kampanye berlangsung.
  • Shopee Cek-In 25RB: Buka dan cek-in aplikasi Shopee setiap harinya, dapatkan kesempatan untuk memenangkan Koin Shopee s/d 25RB dengan cek-in selama 7 hari berturut-turut.

 

4 dari 4 halaman

Strategi Bisnis yang Efektif

Founder Erigo, Muhammad Sadad pun menjelaskan bahwa sebagai perwakilan dari sisi brand, Erigo sangat merasakan berbagai manfaaat yang ditawarkan fitur Shopee Live.

"Ini merupakan strategi bisnis sangat efektif yang perlu dimanfaatkan oleh pelaku usaha lainnya, karena pemakaiannya juga sangat mudah dan tidak membutuhkan biaya tambahan. Kami pun bisa memberikan pengalaman belanja yang menarik dan interaktif untuk calon konsumen Erigo, hingga akhirnya bisa membangun kedekatan secara langsung juga karena bisa berkomunikasi secara real-time," jelasnya.

"Maka itu, pada kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale ini, Erigo akan mengadakan sesi live shopping di Shopee Live setiap hari mulai 12 Juni sampai 8 Juli. Pastinya, kami juga sudah menyiapkan sejumlah penawaran menarik dan eksklusif untuk pembeli, seperti Diskon hingga 80 persen dan Ekstra Voucher s/d 13RB. Jadi jangan sampai ketinggalan sesi Shopee Live kita ya!” imbuh Sadad.

So, jangan ketinggalan kejutan lainnya dan informasi lebih lanjut mengenai 7.7 Shopee Live Bombastis Sale, ya!

 

(*)

Video Populer

Foto Populer