Sukses


40 Kata-Kata Ucapan Selamat Iduladha 1444 H, Singkat dan Cocok Dibagikan

Bola.com, Jakarta - Hari Raya Iduladha diperingati setiap tanggal 10 Dzulhijjah dalam penanggalan Islam atau Hijiriyah.

Pada hari istimewa tersebut, selain melaksanakan salat Iduladha, umat muslim melakukan ibadah menyembelih hewan kurban. Setelah disembelih, daging kurban dibagikan kepada orang yang berhak.

Inti dari ibadah berkurban adalah hati yang ikhlas. Sesuai tuntunan, zaman dulu Nabi Ibrahim a.s. rela iklhas saat diperintah Allah Swt. untuk menyembelih anaknya, Ismail.

Lantaran keikhlasannya, Allah Swt. kemudian menggantikan Ismail sesaat sebelum disembelih dengan hewan kurban. Maka itu, tradisi menyembelih hewan kurban pun dilakukan sampai saat ini.

Di satu sisi, kurang afdal rasanya kalau pada hari nan berkah ini kamu tidak saling memaafkan dengan sesama. Karena setiap perbuatan baik, pasti akan mendapatkan pahala besar. Begitu pula dengan mengucapkan selamat Iduladha dan meminta maaf kepada sesama muslim.

Berikut koleksi kata-kata ucapan selamat Iduladha, disadur dari Brilio, Kamis (29/6/2023).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Selamat Iduladha 1444 H

1. "Ketika tangan tak mampu berjabat, kaki tak dapat melangkah, hanya hati yang mampu berbisik. mohon maaf dari kesalahan. Selamat Hari Raya Iduladha."

2. "Selamat Hari Raya Iduladha 1444 H. Semoga kita bisa memaknai pengorbanan dan keikhlasan di hari yang suci ini."

3. "Di hari penuh makna serta kerinduan untuk saling bertemu dan berkumpul bersama keluarga seperti sekarang, saya ingin mengucapkan selamat Hari Raya Iduladha 1444 H. Semoga keberkahan senantiasa menyertai kita semua."

4. "Setiap satu helai rambut kurban adalah satu kebaikan." - HR. Ahmad dan Ibn Majah

5. "Pada kesempatan yang menggembirakan ini, izinkan saya mengucapkan harapan serta doa bagi kita semua. Semoga kebahagiaan serta rahmat dari Allah Swt. selalu membanjiri sehingga kita akan terus bersyukur dan terus bertakwa pada-Nya. Selamat merayakan Iduladha 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin."

6. "Memaafkan memang tidak akan bisa mengubah masa lalu, tetapi dengan memaafkan, masa depan yang penuh dengan persaudaraan akan terlahir. Semoga di hari yang agung ini, kita dapat saling memaafkan dan dilimpahi semua keberkahaan. Selamat Iduladha 2023/1444 H."

7. "Awali kurban dengan senyum dan bahagia layaknya mereka yang bahagia menerima pemberian darimu. Selamat Hari Raya Iduladha 1444 H."

8. "Kurban adalah pertanda cinta. Cinta kepada Allah dan sesama. Selamat Hari Raya Iduladha 2023 10 Dzulhijjah 1444 H."

9. "Bukan kambing ataupun sapi yang menjadi esensi dari hari raya kurban, tetapi kerendahan hati dan keikhlasan, itulah makna kurban yang sesungguhnya."

10. "Biarkan Iduladha yang istimewa ini menghiasi hidup Anda dengan warna-warna surga."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Selamat Iduladha 1444 H

11. "Semoga Allah Swt. menerima amalku dan amalmu serta mengampuni semua dosa-dosa yang pernah diperbuat. Selamat Hari Raya Iduladha 1444 H."

12. "Orang yang lemah tidak mampu memaafkan karena memaafkan hanyalah milik orang orang yang kuat. Selamat Hari Raya Iduladha, mohon maaf lahir dan batin."

13. "Kini saatnya makin mendekatkan diri kepada Allah Yang Maha Kuasa. Di hari yang suci ini tak ada salahnya untuk saling menyapa dan memaafkan. Selamat Hari Raya Iduladha 1444 H."

14. "Indahnya kata maaf dapat membuat hati berbunga maka saya sampaikan mohon maaf lahir batin. Selamat Iduladha agar Lebaran kali ini kita selalu dihiasi oleh momen yang berbunga-bunga juga."

15. "Semoga keikhlasan dan kebahagian menyertai kita semua dalam berkurban. Selamat Hari Raya Iduladha 1444 H."

16. "Keikhlasan nabi Ibrahim diganti oleh Allah Swt. dengan begitu banyak berkah. Semoga nabi Ibrahim bisa menjadi inspirasi kita untuk selalu ikhlas dan takwa kepada Allah Swt. Selamat Iduladha 2023."

17. "Selamat Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah. Semoga semangat berkurban kita, memperkuat keimanan dan rasa kemanusiaan kita."

18. "Kami sekeluarga mohon maaf lahir batin. Selamat Hari Raya Iduladha 1444 H. Semoga perjalanan hidup kita makin mudah dengan rezeki yang cukup dan berkah. Salam untuk keluarga."

19. "Makna Iduladha adalah semangat kita dalam berkurban, harapan kita akan ampunan, serta keteguhan kita dalam beriman. Selamat Hari Raya Iduladha untuk kamu dan keluarga di rumah."

20. "Kala sa'i adalah harapan, putaran thawaf adalah cermin penghambaan. Di kala wukuf menjadi wujud ketundukan, serta lemparan jumrah adalah perjuangan. Dengan takbir digemakan, Selamat Iduladha 1444 H."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Selamat Iduladha 1444 H

21. "Nabi Ibrahim menjadi inspirasi kita dalam momen Iduladha ini. Keikhlasannya diganti oleh Allah Swt. dengan begitu banyak berkah. Semoga kita semua bisa melakukan hal yang sama di tahun ini. Selama menyambut Iduladha 1444 H."

22. "Perayaan Iduladha kembali saling mendekatkan kita. Saatnya meminta doa, bersama memohon harapan agar tahun ini amal ibadah kita bisa diterima. Selamat Iduladha."

23. "Gema takbir sudah terdengar mengudara, mengagungkan kebesaran Allah Swt., tak terasa hari esok akan memasuki hari yang besar. Maafkanlah jika diri ini begitu rendah dan sering kali bersalah. Semoga di hati yang suci ini kita senantiasa dapat saling bermaafan."

24. "Ya Allah jadikanlah tiap helaan napas kami sebagai bukti cinta kepada-Mu. Jadikanlah kurban kami sebagai jalan panjang mendekati-Mu. Selamat hari raya Iduladha 1444 H."

25. "Mata, mulut, dan tindakan mungkin pernah berbuat salah. Pada momen ini dengan kerendahan hati saya memohon maaf agar kita bisa hidup saling berbagi kebahagiaan."

26. "Selamat berbagi dan berkurban. Semoga berkah dan menjadi momentum menyambung silaturahmi."

27. "Takbir berkumandang. Mengagungkan kebesaran-Nya. Maafkan aku ya kawan-kawan. Selamat Hari Raya Iduladha 1444/2023."

28. "Selamat Hari Raya Iduladha 1444 H. Semoga ibadah kurban membawa keberkahan bagi semuanya."

29. "Selamat Iduladha 1444 H, Semoga di hari yang suci ini membuat hati kita makin ikhlas menerima semua cobaan di masa-masa terberat seperti saat ini."

30. "Bukan menyoal kambing atau sapi yang kamu kurbankan, tetapi soal keikhlasan memohon rida dari Allah Swt. Dengan kerendahan hati, saya memohon maaf agar Lebaran tahun ini menjadi pengingat kita selalu ikhlas dan rendah hati."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Selamat Iduladha 1444 H

31. "Tangan telah bergerak, kata telah terucap, dan prasangka telah terungkap. Tiada kata, selain maaf yang bisa dikuberikan. Semoga kita semua bisa mendapatkan kemenangan yang hakiki pada Lebaran tahun ini."

32. "Mari jabat tangan penuh kasih serta eratkan tali silaturahmi. Minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Iduladha 1444 H."

33. "Selembut sutera, sebening mata embun, secerah mentari, dan seindah permata, begitulah gambaran hati ini saat dirimu memaafkanku. Selamat Hari Raya Iduladha 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin."

34. "Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, semoga coretan kata ini mampu menjadi jembatan di hari penuh kemenangan. Taqabbalallahu minna wa minkum."

35. "Terima kasih telah mengingatkan masa mudaku sebelum masa tua, masa sehatku sebelum masa sakit, dan masa hidupku sebelum kematian menjemput. Mohon maaf lahir dan batin."

36. "Air wudu basahi wajah. Tunaikan salat adalah ibadah. Di Hari Raya Iduladha 1444 H. Semoga sambut bahagia berlimpah."

37. "Waktu mengalir bagaikan derasnya air, tak terasa setahun sudah kita menanti hari penuh kemenangan dan keikhlasan ini. Selamat Hari Raya Iduladha 1444 H, mohon maaf lahir dan batin."

38. "Bila kamu bahagia, tersenyum dan rayakan. Namun, saat kamu sedang sedih, sekali lagi rayakan untuk membawa senyuman kepada orang lain. Selamat Iduladha."

39. "Satu titik dua koma, kambing cantik untuk kurban ya. Selamat Hari Raya Iduladha 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin."

40. "Iduladha mengajarkan kita untuk senantiasa berkurban dan ikhlas. Semoga itu selalu mengiringi setiap langkah kehidupan kita."

 

Disadur dari: Brilio.net (Penulis: Nur Luthfiana Hardian. Published: 30/7/2020)

Yuk, baca artikel edukasi lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer