Sukses


40 Kata-Kata Rindu untuk Orang Tua yang Sudah Meninggal

Bola.com, Jakarta - Kata-kata rindu untuk orang tua yang sudah meninggal bisa menjadi cara untuk meredam kangen sepeninggal ayah maupun ibu yang telah berpulang selamanya.

Ketika seseorang yang kita cintai meninggal, seperti orang tua kita, rasanya seperti sepotong hati kita hilang bersama mereka. Kita mungkin merasa tersesat, sendirian, atau bahkan marah.

Wajar jika ingin mencari cara untuk menghormati dan mengingat orang tua yang kita cintai setelah mereka meninggal dunia.

Orang tua adalah anugerah terindah dari Tuhan untuk kita. Mereka berusaha memberikan yang terbaik dari dunia kepada anak-anak mereka. Pengorbanan dan kerja keras mereka tak terukur untuk kebahagiaan anak mereka.

Satu di antara cara untuk melakukan ini adalah dengan membagikan kata-kata rindu yang penuh kasih. Kata-kata tersebut dapat membantu kita mengungkapkan perasaan kita.

Di bawah ini beberapa kata-kata indah tentang kesedihan dan kehilangan yang akan membantumu menghormati ingatan orang tua yang kamu cintai.

Berikut kumpulan kata-kata rindu untuk orang tua yang sudah meninggal, dinukil dari Wishesmsg dan Therandomvibez, Jumat (30/6/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Rindu untuk Orang Tua yang Sudah Meninggal

1. "Aku mencoba untuk tidak merindukanmu, tetapi pada akhirnya, aku masih merindukanmu."

2. "Cintamu adalah hartaku. Aku makin merindukanmu setelah kehilanganmu."

3. "Ketika seseorang yang kita cintai meninggal, bagian tersulit bukanlah melepaskan orang yang telah hilang dari kita, melainkan menemukan kekuatan dan keberanian untuk maju tanpa mereka."

4. "Aku memikirkan Ayah/Ibu setiap saat dalam hidupku. Namun, terkadang rasa sakit itu menjadi begitu berat untuk dikendalikan. Hidup tanpamu sepertinya tidak berarti. Aku sangat merindukanmu!"

5. "Aku merindukanmu, Ibu dan Ayah. Maaf aku tidak mengatakan ini dalam hidupmu."

6. "Tidak ada yang bisa menebus kehilanganku kehilanganmu, Ibu dan Ayah. Aku merindukanmu."

7. "Aku berharap bisa menghabiskan satu hari lagi bersamamu dan menjadi gadis kecilmu lagi."

8. "Jika aku memiliki satu kesempatan lagi untuk memilikimu di sini bersamaku hari ini, Ayah, aku akan melakukan hal yang berbeda. Setiap hari aku akan memberi tahu Ayah betapa berartinya Ayah bagiku. Aku sangat merindukanmu."

9. "Ibu, jika aku memiliki kesempatan untuk bertemu denganmu untuk yang terakhir kalinya, aku hanya akan memintamu untuk memelukku erat-erat, menyandarkan kepalaku di pundakmu dan menangis sampai air mataku mengering."

10. "Saat itu kamu membutuhkan seseorang, tetapi mereka ada di surga… jadi, kamu malah menangis."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Rindu untuk Orang Tua yang Sudah Meninggal

11. "Aku ingin menghargai kenanganmu dan bertemu denganmu di surga. Aku merindukanmu, Ibu/Ayah."

12. "Mereka yang kita cintai tidak pernah benar-benar meninggalkan kita. ada hal-hal yang tidak bisa disentuh oleh kematian. Aku merindukanmu Ayah!"

13. "Aku benar-benar tidak pernah belajar apa 'kata-kata aku merindukanmu' sampai aku meraih tangan ibuku dan itu tidak ada."

14. "Ketika semuanya salah dan aku mengalami hari yang buruk, aku berharap aku bisa menelepon ayahku sehingga dia bisa mengatakan semuanya akan baik-baik saja."

15. "Dunia berubah dari tahun ke tahun, hidup kita dari hari ke hari, tapi cinta dan kenangan tentangmu, tidak akan pernah hilang."

16. "Tidak peduli apa yang aku lakukan untuk melupakan rasa sakit ini, jauh di lubuk hatiku akan selalu tahu bahwa aku tidak akan pernah bisa memeluk ibuku lagi."

17. "Namun, aku pikir, mungkin, ada beberapa validitas dalam menerima bahwa sebagian darimu pergi bersama orang yang meninggal, dan sebagian lagi tetap bersamamu."

18. "Setiap kali aku merindukanmu. Aku juga ingat betapa beruntungnya aku bahwa Ayah/Ibu berada dalam hidupku. Aku tidak akan menukar momen itu dengan apa pun."

19. "Aku tidak bisa melupakan ketakhadiran Ayah, tetapi kenangan yang Ayah tinggalkan telah menopangku. Aku masih berpegang pada nasihat baik dan kata-kata baikmu. Kami semua merindukanmu dan mendoakanmu selalu. Aku sangat mencintaimu, Ayah."

20. "Ibu, aku merindukan kehangatan pelukan lembutmu dan cinta yang kurasakan saat lenganku memelukmu. Aku rindu melihat senyum indahmu dan suaramu yang menyebut namaku. Aku rindu mendengarmu berkata, aku mencintaimu dan aku berkata, 'aku mencintaimu' sebagai balasannya."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Rindu untuk Orang Tua yang Sudah Meninggal

21. "Ibu/Ayah tersayang, aku harap Ibu/Ayah memperhatikanku dari mana pun Ibu/Ayah berada. Aku merindukanmu setiap hari."

22. "Jika ada seseorang yang aku rindukan setiap saat dalam hidupku, itu adalah kamu, Ibu! Semoga Ibu bahagia di surga sana. Love you, always!"

23. "Tidak peduli berapa lama waktu telah berlalu, ketakhadiranmu masih membuatku sakit sekarang. Aku merindukanmu, Bu/Yah."

24. "Ibu tersayang, aku harap Ibu bahagia dan periang di surga seperti kita di sini, di bumi. Aku merindukanmu setiap hari. Aku berharap Ibu tidak pernah meninggalkan kami seperti ini. Namun, tetap bahagia dan diberkati di mana pun Ibu berada."

25. "Ayah/Ibuku sudah tidak ada lagi di dunia, tapi dia akan selalu ada di hati kita. Tolong jaga dia dalam doamu."

26. "Kamu tidak pernah tahu seberapa kuat kamu sampai menjadi kuat adalah satu-satunya pilihan yang kamu miliki."

27. "Aku berharap aku memiliki kekuatan untuk mengambil kembali setiap rasa sakit, kekhawatiran, dan sakit hati yang pernah aku berikan kepadamu. Aku berharap bisa membatalkan, semua momen yang membuatmu sedih. Aku merindukanmu, Ibu."

28. "Ibu/Ayah tersayang, tidak ada yang pernah mencintaiku seperti dulu. Aku merasa sangat kesepian tanpamu. Semoga jiwamu beristirahat dengan tenang."

29. "Aku sangat beruntung menjadi anakmu. Aku akan selalu mengingatmu, Ibu/Ayah. Beristirahatlah dalam damai."

30. "Ibu/Ayah, aku menyesal tidak mengatakan aku mencintaimu lebih sering saat kamu di sini."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Rindu untuk Orang Tua yang Sudah Meninggal

31. "Tanpamu rumah terasa begitu hampa. Mengapa kamu pergi begitu cepat, Ibu/Ayah? Aku merindukanmu."

32. "Aku sangat mencintaimu, Ayah/Ibuku tersayang. Sangat merindukanmu! Semoga cintaku sampai kepadamu di surga."

33. "Segalanya tidak sama tanpamu Ibu/Ayah! Aku merindukanmu di setiap saat. Ingatanmu adalah apa yang memenuhi pikiranku. Sekarang di setiap saat dalam hidupku, aku hanya memikirkanmu."

34. "Semua ingatanmu tersimpan dengan aman di hatiku dan tidak ada yang bisa menghapusnya. Aku menunggu untuk bertemu denganmu di kehidupan lain, Ayah/Ibu. Kangen kamu!"

35. "Mama/Papa! Jika aku harus mendapatkan kesempatan terakhir untuk bertemu denganmu, aku hanya akan memintamu untuk memelukku sekencang mungkin. Aku sangat merindukanmu!"

36. "Aku merindukanmu, Ayah/Ibu! Tanpamu, setiap detik menjadi sangat sulit untuk dihabiskan! Aku ingin memelukmu, Ayah/Ibu. Tolong kembalilah sekali saja."

37. "Tidak ada yang bisa menggantikanmu, Ibu! Ibu adalah istri yang luar biasa bagi ayah, ibu yang perhatian bagiku, dan nenek terhebat sepanjang masa bagi anak-anakku. Kami semua mencintaimu dan sangat merindukanmu!"

38. "Jika aku tahu Tuhan akan memanggilmu begitu cepat, aku akan menghabiskan lebih banyak waktu denganmu. Aku merindukan cintamu, Ayah/Ibu."

39. "Hari-hari tanpamu seperti saat-saat kesedihan yang tak ada habisnya. Aku merindukanmu, Ibu/Ayah! Tanpamu, tidak ada yang terasa benar."

40. "Aku menahan air mataku karena aku tahu bahwa Ayah/Ibu memperhatikanku dari surga dan tidak ingin aku menangis. Namun, aku sangat merindukanmu, Ayah/Ibu."

 

Sumber: Wishesmsg, Therandomvibez

Silakan klik tautan ini untuk mendapatkan artikel kata-kata rindu dari berbagai tema lain.

Video Populer

Foto Populer