Sukses


Memasuki Musim Ketiga, Baku Hantam Championship Siap Sajikan Pertarungan Lebih Seru

Bola.com, Jakarta - Baku Hantam Championship akan kembali digelar. Ajang ini akan memasuki musim ketiga pada 2023.

Baku Hantam Championship 2023 akan digelar mulai 16 September. Balai Sarbini di Jakarta akan menjadi arena bertarung para petarung yang dimiliiki oleh ajang itu.

Tedy Japarto selaku Founder Baku Hantam Championship mengaku sangat antusias dan bangga dapat kembali menghadirkan ajang tersebut. Ia menyebut ajang itu diperuntukkan bagi atlet tinju dan bela diri di Indonesia.

"Kali ini, kehadiran Baku Hantam Championship musim ketiga, dengan mengambil tema ‘Indonesia Bangkit’ hadir dilatarbelakangi dari Negara Indonesia memiliki potensi kekayaan alam yang sangat besar, budaya dan bangsa yang beragam," ujarnya dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta, Senin (3/7/2023).

"Kekayaan ini sangat berharga dan tidak ternilai. Dengan kekayaan alam dan keberagaman ini, kami sadar pemuda Indonesia banyak mempunyai bakat di cabang olahraga seperti sepak bola, bulutangkis, dan lainnya."

"Kami bermain di combat fighting, kami bermaksud mencetak dan menuntun pemuda-pemuda Indonesia dalam membangun jiwa sportivitas melalui event yang fight dan profesional” sambung Tedy.

 
2 dari 4 halaman

Berbeda

Sementara itu Founder Baku Hantam Championship, Rudy Agustian, merasa sangat senang dengan adanya Baku Hantam Championship 2023. Apalagi ajang ini dapat kembali terselenggara setelah sukses digulirkan selama dua tahun.

"Event ini diciptakan sebagai wadah bagi para atlet Indonesia dalam mengasah bakat dan menyalurkan kecintaannya terhadap bela diri," ujar sosok yang juga mantan juara muay thai nasional itu.

Rudy pun mengeluarkan klaim menarik mengenai Baku Hantam Championship 2023. Ia merasa ajang yang akan digelar pada September nanti akan lebih seru.

"Pastinya Baku Hantam Championship kali ini berbeda dengan sebelumnya karena kali ini lebih menyajikan tontonan duel yang lebih besar, seru, serta memukau, karena memperlihatkan fight show yang menonjolkan sisi bintang dari para atlet yang bertanding," kata Rudy.

"Semoga ajang ini dapat memberikan dampak positif serta meningkatkan kesejahteraan dan pembuktian atlet beladiri bisa mempunyai masa depan yang jauh lebih baik dan dapat unjuk kemampuan di dunia Internasional” harapnya.

3 dari 4 halaman

Menyambut Gembira

Dalam kesempatan itu, hadir petinju legendaris Indonesia, Chris John. Petinju kelahiran Banjarnegara, Jawa Tengah itu menyambut gembira Baku Hantam Championship 2023.

"Saya menyambut gembira ternyata kita bisa menciptakan satu bela diri baru asli Indonesia ini lengkap banget, ada pukulan tendangan di bawah, saya salut dengan Baku Hantam Championship," kata Chris John.

Lebih lanjut, sosok yang memiliki julukan The Dragon itu memberikan motivasi kepada para petarung muda Indonesia untuk bisa menembus level Dunia.

"Atlet Indonesia sebetulnya peluangnya sama dengan negara lain, saya sudah membuktikan. Saya bisa ke Asia, bahkan ke Dunia, tidak menutup kemungkinan atlet dari Baku Hantam meraih prestasi dunia, tentunya mulai dari sini. Modal untuk ke level Dunia adalah banyaknya pertandingan, kepelatihan dan jam terbang juga penting," tandas Chris.

4 dari 4 halaman

Konsep Unik

Sebagai informasi, ajang Baku Hantam Championship season 3 menghadirkan konsep yang lengkap dengan tujuan menciptakan pertarungan yang lebih menarik. Ajang ini diharapkan bisa menghibur dan penonton dapat merasakan sensasi fight show yang bebeda.

Ada tiga jenis pertandingan yang akan dipertandingkan pada Baku Hantam Championship season 3. Ada baku pukul yang merupakan tinju gaya bebas.

Kemudian ada baku hajar yang merupakan kombinasi dari muaythai dan kick boxing. Lalu ada baku tumbuh yang merupakan pertarungan MMA tetapi tidak ada submisi.

Video Populer

Foto Populer