Sukses


36 Kata-Kata Hari Pertama Masuk Sekolah

Bola.com, Jakarta - Hari pertama masuk sekolah memberikan perasaan campur aduk bagi siswa dan kedua orang tuanya. Mereka senang dengan sekolah baru, teman, guru dan suasana di sekolah dan khawatir dengan alasan yang sama juga.

Namun, ketika kita memulai sesuatu dengan pola pikir positif, kita pasti mendapatkan hasil yang positif.

Merupakan tanggung jawab orang tua dan teman untuk memberikan awal yang positif itu kepada anak-anak mereka.

Mereka harus memotivasi anak-anak dan menjaga semangat mereka untuk melihat sisi positif dari segala sesuatu di sekolah atau kelas baru mereka.

Menginspirasi mereka untuk mengetahui bagaimana sekolah, guru, kelas, dan sebagainya untuk menjaga antusiasme mereka tetap tinggi. Anda dapat menggunakan kata-kata untuk hal yang sama.

Lihat koleksiĀ kata-kata tentang harapan dan pesan hari pertama masuk sekolah yang dirancang untuk orang tua dan guru, yang akan memberikan sambutan hangat kepada anak-anak di sekolah.

Berikut kumpulan kata-kata hari pertama masuk sekolah, dinukil dari Momjunction, Senin (10/7/2023).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Hari Pertama Masuk Sekolah

1. "Putraku tersayang, semoga harimu menyenangkan di sekolah. Tidak ada yang lebih menantang daripada hari pertamamu di sekolah. Selamat bersenang-senang!"

2. "Gadisku tersayang, tujuan hidup yang sebenarnya adalah mencapai pendidikan yang baik. Gunakan kesempatan ini dengan bijak. Semoga hari pertamamu di sekolah menyenangkan."

3. "Putri kecilku, tidak apa-apa untuk sedikit cemas di hari pertamamu di sekolah. Namun, Ibu/Ayah yakin kamu akan mendapatkan teman dalam waktu singkat."

4. "Putriku tersayang, inilah saatnya untuk merangkul semua hari baru dan menyenangkan dalam kehidupan sekolahmu. Semoga harimu menyenangkan di sekolah!"

5. "Kamu sangat manis, berani, dan pintar. Ayah/Ibu yakin kamu akan mendapatkan banyak teman dan membuat beberapa kenangan indah di sekolah."

6. "Hadiri hari pertama sekolahmu dengan banyak energi positif, dan Mama/Papa yakin kamu akan bersenang-senang. Semoga harimu menyenangkan di sekolah!"

7. "Kehidupan sekolah adalah yang terbaik! Belajar sebanyak mungkin di sekolah. Selamat bersenang-senang!"

8. "Saya berjanji kepadamu bahwa sekolah akan sangat menyenangkan. Pergilah dan nikmati hari pertama sekolahmu."

9. "Putraku tersayang, jangan biarkan siapa pun memberi tahu kamu bahwa kamu tidak dapat melakukan apa pun. Selalu terima tantangan dengan senyuman dan selesaikan semua yang kamu lakukan. Nikmati hari-hari sekolahmu."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Hari Pertama Masuk Sekolah

10. "Saya tahu sekolah bisa menakutkan atau menakutkan, tetapi kamu tidak ingin melewatkan hari yang sangat penting dalam hidupmu. Semoga hari pertama di sekolah menyenangkan."

11. "Hidup itu menantang, dan kamu juga akan menghadapi tantangan di kelas sekolahmu. Belajarlah untuk mengatasi tantangan-tantangan ini, dan persiapkan beberapa tahun ke depan kamu untuk belajar dan berpetualang. Selamat hari pertama di sekolah."

12. "Sekolah memegang banyak janji dan harapan. Jangan lewatkan perasaan indah pergi ke sekolah pada hari pertamamu. Selamat bersenang-senang.

13. "Ketika kamu kembali dari sekolah, Ibu dan Ayah akan menunggumu. Ayo, cari teman baru, temui beberapa guru yang baik, dan pelajari sesuatu yang baru di hari pertamamu. Semua yang terbaik!"

14. "Semoga hari pertamamu menyenangkan di sekolah, Nak! Ayah/Ibu yakin kamu akan memiliki sejumlah kesempatan belajar selama waktumu di sekolah. Harapan terbaik untuk hari pertamamu!"

15. "Sudah waktunya untuk pergi ke sekolah lagi. Hari pertamamu di tahun ajaran baru. Jangan lupa jelajahi peluang baru yang akan menghampirimu."

16. "Kecerdasan plus karakter, itulah tujuan pendidikan sejati'. Ingatlah kutipan dari Martin Luther King ini saat kamu masuk ke sekolah besok, putriku."

17. "Ketika kamu masuk ke sekolah, jangan lupa untuk menyapa guru dan teman-temanmu. Semoga hari pertamamu di sekolah menyenangkan."

18. "Masuki sekolahmu dengan banyak harapan dan kegembiraan. Ingat, pendidikan adalah satu-satunya senjata yang akan mempersiapkan kamu untuk masa depan dan membantumu membuat semua keputusan. Semua yang terbaik!"

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Hari Pertama Masuk Sekolah

19. "Pergi ke sekolah tidak hanya untuk belajar, tetapi juga untuk berbagi ide dengan teman-temanmu dan berada di sekitar orang-orang yang bersemangat belajar sepertimu. Percayalah pada kemampuanmu untuk membuat perbedaan. Selamat hari pertama sekolah."

20. "Nikmati apa yang kamu pelajari di sekolah, dan jangan hanya membaca dan bermalas-malasan. Semua yang terbaik untuk putri kecilku untuk tahun ajaran yang hebat."

21. "Hari pertamamu sekolah akan mempersiapkan kamu untuk kehidupan sekolah yang akan diisi dengan banyak hal optimistis. Bersenang-senanglah. Nikmatilah!"

22. "Sambut hari pertama sekolahmu dengan tangan terbuka dan pikiran terbuka. Semua yang terbaik saat kamu mengambil langkah pertama menuju masa depan yang cerah!"

23. "Sekolah adalah tempat yang tepat untuk berteman yang mungkin menjadi bagian yang sangat penting dalam hidupmu. Jangan lewatkan kesempatan untuk bersekolah dan mengembangkan kepribadian yang akan membantumu dalam membentuk masa depanmu."

24. "Sekolahmu akan mengajari kamu untuk membuat keputusan penting dalam hidup dan juga memengaruhi pilihan kariermu. Ingat bagaimanapun kamu belajar di sekolah, penting untuk menikmati prosesnya. Selamat bersenang-senang di hari pertama sekolah."

25. "Nikmati hari pertama yang menyenangkan di sekolah, dan fokuslah pada semua yang diajarkan di sekolah. Nikmatilah!"

26. "Kehidupan sekolah adalah yang terbaik! Belajar sebanyak mungkin di sekolah. Selamat bersenang-senang!"

27. "Hari pertamamu di sekolah, anakku sayang, akan sangat menyenangkan. Ingatlah untuk berperilaku terbaik dan nikmati setiap momen."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Hari Pertama Masuk Sekolah

28. "Pelajari semua yang diajarkan gurumu, ajukan pertanyaan, dan selalu bawa pulang sesuatu untuk dipikirkan. Nikmati hari pertamamu di sekolah."

29. "Hidup ini singkat, dan bahkan sebelum kamu menyadarinya, kamu akan tumbuh dewasa. Karena itu, habiskan masa kecilmu dengan belajar sebanyak mungkin. Selamat bersenang-senang di hari pertamamu di sekolah."

30. "Hari pertamamu di sekolah, anakku sayang, akan sangat menyenangkan. Ingatlah untuk berperilaku terbaik dan nikmati setiap momen."

31. "Pelajari semua yang diajarkan gurumu, ajukan pertanyaan, dan selalu bawa pulang sesuatu untuk dipikirkan. Nikmati hari pertamamu di sekolah."

32. "Hari-hari yang kamu habiskan di sekolah akan menjadi hari terbaik dalam hidupmu, percayalah. Hargai setiap momen sekolahmu, anakku."

33. "Sekolah akan mengajarkan cara berpikir, menganalisis, dan mengembangkan pendapatmu sendiri. Jangan lewatkan kesempatan ini. Semoga hari pertama di sekolah menyenangkan."

34. "Mulai dari hari pertama sekolah hingga hari terakhirmu, hari-hari sekolahmu akan membuatmu menjadi orang yang lebih kuat, lebih baik, dan lebih cerdas. Selamat hari pertama di sekolah, Nak!"

35. "Pelajari beberapa pelajaran yang luar biasa, dan dapatkan beberapa teman yang luar biasa. Selamat menjalani hari pertama yang luar biasa di sekolah."

36. "Tahun ajaran baru yang segar telah dimulai; semoga kamu siap, Anakku, untuk semua masa indah yang akan datang. Ibu dan Ayah harap kamu bersenang-senang dan belajar banyak hal baru."

Ā 

Sumber: Momjunction

Silakan klik tautan ini untuk mendapatkan artikel kata-kata dari berbagai tema lain.

Video Populer

Foto Populer