Sukses


35 Contoh Ucapan Selamat Hari Pertama Masuk Sekolah SD

Bola.com, Jakarta - Contoh ucapan selamat hari pertama masuk sekolah dasar (SD) banyak dicari, terutama oleh para orang tua, mengingat pentingnya momen tersebut.

Sebagai orang tua, Anda akan mengingat (dan menghargai) hari pertama anak Anda di sekolah, terutama saat memasuki jenjang SD.

Kendati, mungkin Anda mungkin memasang wajah pemberani untuk anak Anda saat mengantarnya ke sekolah, jauh di lubuk hati Anda akan khawatir memikirkan apakah dia akan menyukainya di sekolah atau tidak.

Di hari pertamanya di sekolah, si kecil hampir tidak akan mengharapkan apa-apa, tetapi dia jelas akan sedih ketika Anda meninggalkannya dengan anak-anak seusianya.

Apakah Anda tahu apa yang dibutuhkan anak Anda pada hari dia masuk SD? Pelukan erat dari ibu dan ayahnya dan banyak keberuntungan dan kata-kata penyemangat! Dengan kata-kata penyemangat yang tepat, anak Anda akan pergi ke sekolah dengan gembira!

Akan tetapi, jika Anda tidak terlalu yakin kata-kata seperti apa yang pas untuk disampaikan kepada putra putri Anda, di bawah ini ada beberapa contoh ucapan, harapan, dan pesan hari pertama sekolah yang akan membantu Anda mengatarkan anak Anda ke SD barunya dengan senyuman di wajahnya!

Berikut contoh ucapan selamat hari pertama masuk sekolah SD, dikutip dari Firstcry dan Momjunction, Senin (10/7/2023).

2 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Selamat Hari Pertama Masuk Sekolah SD

1. "Mengirimkan banyak cinta dan harapan terbaik untukmu putri kecilku. Kamu akan memulai perjalanan akademik pertamamu dalam hidup. Semoga kamu bersenang-senang hari ini!"

2. "Buat semua orang merasa bahagia ketika mereka bersamamu. Ini adalah hal terbaik yang dapat kamu tawarkan kepada teman barumu di sekolah. Selamat hari pertama di sekolah, putriku!"

3. "Sekolah akan memberimu keluarga baru. Jangan khawatir, anakku. Semoga sukses di hari pertama sekolahmu."

4. "Selamat hari pertama sekolah, Nak! Ayah dan Ibu berharap kamu beruntung. Semoga kamu merasa senang, mendapatkan teman baru dan bertemu dengan guru-guru terbaik."

5. "Kamu unik, jadi percayalah kepada diri sendiri! Jangan gugup saat memperkenalkan diri kepada guru dan teman barumu. Semoga harimu menyenangkan dan semoga berhasil!"

6. "Anakku tersayang, aku harap kamu akan mendapatkan banyak teman di hari pertama sekolahmu dan bersenang-senanglah!"

7. "Ini adalah hari yang sangat istimewa, bukan hanya untukmu, tetapi juga untuk Ayah dan Ibu. Sebentar lagi kamu akan mengetahui bahwa sekolah itu menyenangkan! Selamat hari pertama sekolah, Anakku!"

8. "Nak, kamu akan belajar hal-hal menarik dan berteman baik yang akan tinggal bersamamu selamanya."

9. "Sekolah adalah salah satu tempat terbaik dan terhebat yang pernah kau tuju dalam hidupmu. Jadi, berbahagialah, Anakku, karena banyak kesenangan menantimu!"

3 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Selamat Hari Pertama Masuk Sekolah SD

10. "Aku tahu kamu gugup, anakku, tapi sebenarnya kamu terlalu bersemangat untuk bertemu guru dan teman baru. Selamat untuk hari pertamamu di sekolah!"

11. "Semoga beruntung di hari pertama sekolahmu, putri kecilku. Ayah/Ibu yakin kamu akan memenangkan hati semua orang hari ini dengan kepolosanmu."

12. "Kamu adalah anak yang unik dan pemberani. Perkenalkan dirimu kepada teman sekelas dan gurumu dengan penuh percaya diri. Semoga harimu menyenangkan, dan semoga berhasil!"

13. "Anakku, hadiri hari pertama sekolahmu dengan harapan dan keingintahuan dan pulanglah dengan kebijaksanaan yang bertahan selamanya. Semoga kamu mendapatkan hari pertama sekolah yang luar biasa!"

14. "Pastikan kamu mendengarkan gurumu, mencoba yang terbaik, dan selalu tetap tenang di sekolah."

15. "Nikmati sekolahmu, Anakku sayang. Tidak ada tempat seperti itu di planet ini. Semoga harimu indah!"

16. "Ayah/Ibu tahu kamu ingin tinggal di rumah daripada pergi ke sekolah karena kamu takut. Namun, kamu hanya akan melewatkan hal besar dengan tetap tinggal di sini. Ayah/Ibu berjanji kepadamu bahwa kamu akan bersenang-senang di sekolah."

17. "Hari pertamamu di sekolah, Anakku sayang, akan sangat menyenangkan. Ingatlah untuk berperilaku terbaik dan nikmati setiap momen."

18. "Hari pertamamu di sekolah dasar. Kamu akan mengalami hari-hari yang sangat bahagia selama beberapa tahun ke depan. Semoga beruntung!"

4 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Selamat Hari Pertama Masuk Sekolah SD

19. "Kamu akan membuat kesan pertama yang luar biasa di depan guru dan teman sekelasmu. Jadilah percaya diri dan sopan."

20. "Selalu bersikap baik kepada sesama siswa, dan kamu akan mendapatkan beberapa teman baik. Semua yang terbaik, Sayang!"

21. "Pendidikan akan memberimu keberanian untuk menjadi seseorang yang memiliki kemampuan untuk mengubah dunia."

22. "Jangan berusaha terlalu keras untuk menyesuaikan diri di sekolah barumu. Jadilah dirimu sendiri dan biarkan semua orang tahu betapa hebatnya dirimu."

23. "Penasaranlah dengan apa yang kamu pelajari di sekolah. Percaya diri, ajukan banyak pertanyaan, dan di atas segalanya, bersenang-senanglah."

24. "Hari pertamamu sekolah harus menjadi jalan untuk memperoleh pendidikan yang baik. Semua yang terbaik di hari pertama sekolahmu."

25. "Ayah dan Ibu tahu perasaanmu campur aduk, tetapi kamu akan baik-baik saja dan menjadi hebat."

26. "Sekolahmu akan mengajarkanmu untuk menjadi kreatif, berpikir, dan mengasah keterampilanmu. Semoga kamu beruntung di hari pertama sekolahmu, putraku."

27. "Di sekolah, kamu belajar sesuatu setiap hari jika kamu memperhatikan. Fokus pada pembelajaran, dan semuanya akan beres."

5 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Selamat Hari Pertama Masuk Sekolah SD

28. "Sekolah akan memberimu keluarga baru. Jangan khawatir. Semoga sukses di hari pertama sekolahmu."

29. "Selamat hari pertama sekolah, Sayang! Semoga beruntung. Kamu akan merasa sangat senang mendapatkan teman baru dan guru baru."

30. "Mama dan Papa sangat bangga melihatmu sebagai siswa SD. Akhirnya, perjalanan menjadi manusia hebat telah dimulai. Semoga kamu beruntung, Nak!"

31. "Sekolah adalah salah satu tempat terhebat yang akan kamu tuju dalam hidupmu. Jadi, jangan terlalu bingung karena banyak kesenangan menantimu!"

32. "Semua yang terbaik untuk hari pertamamu di sekolah. Ayah/Ibu pikir Ayah/Ibu lebih bersemangat daripada kamu. Ayah/Ibu sangat bangga kepadamu, anakku tersayang."

33. "Guru dan teman akan menjadi keluarga barumu, tapi jangan lupakan kami! Oke? Selamat bersenang-senang di hari pertama sekolah."

34. "Mama dan Papa mendoakan kamu beruntung di hari pertama sekolahmu. Mama dan Papa yakin kamu akan memenangkan hati semua orang hari ini."

35. "Kamu anak yang luar biasa, dan Ayah Ibu tahu semua orang akan menyayangimu. Semoga kamu mendapatkan hari pertama sekolah yang menarik."

 

Sumber: Firstcry, Momjunction

Silakan klik tautan ini untuk mendapatkan artikel contoh ucapan dari berbagai tema lain.

Video Populer

Foto Populer