Sukses


Raffi Ahmad Sukses Pecahkan Rekor Omzet Penjualan Live Streaming dalam 12 Jam hingga Rp7 Miliar di Shopee Live

Bola.com, Jakarta Pemilik RANS Nusantara FC, Raffi Ahmad sukses memecahkan rekor! Ya, kali ini, Raffi mampu meraup omzet penjualan live streaming dengan total transaksi hingga Rp7 miliar hanya dalam waktu 12 jam saja! Live streaming yang dilakukan Raffi tersebut merupakan bagian dari kemeriahan kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale.

Dalam unggahan Instagram-nya, Raffi mengungkapkan kebahagiaannya ketika meraup omzet yang sangat besar tersebut.

 

“Halo Sobat Shopee! Aku mau bilang terima kasih terima kasih terima kasih kalian udah nonton gue kemaren belanja di Shopee Live 12 jam promo puncak Shopee 7.7! Keren banget Bombastis! Total jualan nya TokoPapaRaffi hampir 7 Milyar, nih aku kasih liat ya sini sini sini. Tuh liat nih, Wuuuhuuuw top mantap is the best!!! Alhamdulillah banget hampir 7 Milyaaaarr, aduh makasih banyak ya guysss. Terima kasih terima kasih terima kasih. Belanja di Shopee Live paling murah pastinya di Shopee, udah gitu Shopee Live juga Semua Diskon 50%! Shopee emang TOP MANTAP IS THE BEST," katanya dalam unggahan video di akun Instagram @raffinagita1717 pada Senin, 10 Juli 2023.

Antusiasme pengguna setia Shopee yang ikut dalam rangkaian sesi live stream di hari puncak kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale tersebut pun sangatlah besar. Raffi pun melakukan interaksi dengan pengguna setia Shopee tersebut dalam live streaming.

Dirinya menjelaskan berbagai produk yang sedang ditawarkan dan juga membacakan berbagai komentar atau menjawab pertanyaan dengan detail terkait produk di kolom chat.

Selain diramaikan oleh Raffi Ahmad, yang dikenal namanya sebagai aktor, penyanyi, pengusaha serta presenter dan menorehkan kesuksesannya yang bombastis melalui sesi live streaming di Shopee Live, TokoPapaRaffi juga berada di urutan nomor 1 pada Top Shopee Live Streamers.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Shopee Live Faktor Kunci

Selain dari prestasi Raffi yang luar biasa, pencapaian rekor ini juga dipengaruhi oleh faktor kuatnya fitur yang digunakan, yakni Shopee Live. Shopee Live merupakan fitur live streaming yang dapat ditemukan melalui aplikasi platform e-commerce, Shopee.

Sesuai dengan data SimilarWeb, Shopee masih menduduki posisi pertama sebagai e-commerce dengan jumlah pengunjung tertinggi selama bulan Mei 2023 dengan 161 juta pengunjung, jauh mengungguli Tokopedia yang meraih 106 juta pengunjung dan Lazada 70 juta pengunjung.

Berdasarkan data tersebut menunjukkan bahwa Shopee masih menempati posisi pertama pada peta persaingan e-commerce saat ini. Hal ini terbukti dari hasil riset "Tren Perilaku Belanja Online Sambut Ramadan 2023" dari Snapcart yang dipublikasikan bulan Maret lalu. Terdapat beberapa indikator yang dapat memberikan gambaran mengenai kondisi pasar e-commerce pada awal tahun 2023.

Riset tersebut mengungkap, berdasarkan indikator Brand Use Most Often (BUMO) atau merek yang paling sering digunakan, 61 persen responden memilih Shopee, disusul dengan Tokopedia sebesar 22 persen, TikTok Shop dengan 9 persen dan Lazada hanya sebesar 7 persen.

Hal tersebut didukung dengan hasil pada indikator merek yang paling pertama diingat atau Top Of Mind, Shopee unggul di peringkat pertama dengan angka 70 persen, diikuti oleh Tokopedia sebesar 22 persen, Lazada hanya 5persen, dan TikTok Shop dengan jumlah 2 persen.

3 dari 4 halaman

Shopee Live Paling Sering Digunakan

Berdasarkan laporan teranyar dari Populix berjudul “Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesia” yang menilik perilaku dan sikap pengguna berbelanja online menggunakan fitur live streaming menyimpulkan bahwa Shopee Live merupakan platform live streaming yang paling sering digunakan untuk belanja online, jauh melampaui pesaing terdekatnya.

69 persen responden memilih Shopee Live sebagai fitur live streaming yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia, di atas para pesaingnya seperti pemain baru TikTok Live yang tertinggal dengan angka 25 persen. Shopee Live juga menjadi fitur live streaming yang paling diingat oleh masyarakat Indonesia dengan hasil 60 persen responden, sementara TikTok Live sebagai pemain baru hanya mendapatkan 30 persen suara.

Melalui riset yang sama juga diketahui bahwa kategori produk yang paling banyak dibeli adalah fashion dan aksesoris sebesar 85 persen, kecantikan, perawatan dan kesehatan dengan angka 54 persen, gaya hidup sebesar 41 persen, kebutuhan rumah tangga di 33 persen, produk sehari-hari dengan nilai 32 persen, elektronik sebesar 25 persen, dan ibu dan anak hanya 16 persen.

4 dari 4 halaman

Digunakan untuk Belanja Produk Fashion dan Kecantikan

Guna melengkapi temuan tingginya animo masyarakat menggunakan fitur live shopping dalam membeli produk fashion dan kecantikan, Populix pun menemukan bahwa Shopee Live menjadi fitur live streaming yang paling sering dipakai untuk membeli barang-barang kategori fashion dan kecantikan.

Untuk kategori fashion, Shopee Live dipakai oleh 79 persen responden dan TikTok Live hanya sebesar 44 persen. Sama halnya untuk kategori Kecantikan, Shopee Live dipakai oleh 71 persen, lebih tinggi di atas TikTok Live yang hanya 51 persen.

Hal ini sejalan dengan hasil data yang memaparkan bahwa Shopee Live menduduki posisi pertama pada indikator merek yang paling disukai, di mana Shopee Live menjadi pilihan utama responden sebesar 66 persen, sementara TikTok Live hanya sebesar 28 persen.

Nah, pecahnya rekor omzet penjualan pada kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale menjadi bukti diterimanya Shopee di masyarakat. Selain itu, promo yang diberikan Shopee pun tak henti-hentinya dibagikan. Salah satunya adalah promo Semua Diskon 50%, Paling Murah di Shopee.

Pengguna dapat menemukan berbagai kebutuhan saat berbelanja di Shopee Live sambil menikmati pengalaman belanja yang mudah dan interaktif dengan promo untuk semua barang mulai jam 8 malam setiap harinya. Kira-kira bakal ada keseruan apa lagi ya? So, tunggu saja kejutan lainnya dari Shopee!

 

(*)

 

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer