Sukses


35 Contoh Ucapan Selamat Tahun Baru 1 Muharam 1445 Hijriah

Bola.com, Jakarta - Umat Islam akan merayakan pergantian tahun. Di Indonesia, 1 Muharam 1445 Hijriah jatuh pada Rabu (19/7/2023). Kamu bisa mengirim ucapan Selamat Tahun Baru Hijriah 1 Muharam kepada sesama umat muslim.

Seperti diketahui, tahun baru Hijriah adalah tahun baru Islam yang sistem penanggalannya didasarkan pada hijrahnya Nabi Muhammad saw. dari Makkah ke Madinah.

Untuk memperingatinya dan sebagai wujud syukur atas berkah Allah Swt., kamu bisa saling berkirim ucapan yang berisi doa dan harapan baik. 

Kamu bisa mengirimkannya kepada sanak saudara, teman, sahabat, kolega hingga atasan di kantor, dan sesama umat muslim lainnya. Kamu pun bisa mengunggahnya sebagai status di media sosial personalmu.

Jika kamu mengalami kesulitan dalam merangkai ucapan tersebut, ada beberapa contoh di bawah ini yang mungkin bisa membantumu.

Berikut contoh ucapan Selamat Tahun Baru Hijriah 1 Muharam, dikutip dari Theedadvocate, Selasa (18/7/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Selamat Tahun Baru 1 Muharam 1445 Hijriah

1. "Marhaban ya Muharram 1445 H. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, panjang umur, rezeki, dan keberkahan hidup oleh Allah Swt. di tahun ini. Aamiin."

2. "Selamat 1 Muharram 1445 H. Mari kita jadikan tahun baru ini sebagai awal kehidupan yang lebih baik."

3. "Saya dan keluarga mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H. Semoga kita semua dapat melangkah menuju kehidupan beramal dan beriman yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya."

4. "Selamat Tahun Baru Islam! Saat tahun Hijriah 1445 dimulai, semoga setiap hari dipenuhi dengan berkah dan rahmat Allah!"

5. "Selamat Tahun Baru 1 Muharam 1445 H, semoga tahun baru ini menjadi awal kita memulai hal baru dan semua keinginan kita tercapai di tahun ini, Amiin."

6. "Semoga tahun baru 1445 H ini dipenuhi dengan karunia Ilahi Tuhan untuk Anda!"

7. "Selamat Tahun Baru Islam 2023! Semoga kita terus bersyukur kepada Allah Swt. karena telah memberikan kenikmatan hidup di tahun yang lalu dan yang akan datang."

8. "Selamat Tahun Baru Islam semuanya! Semoga kita semua terus dikelilingi oleh kebaikan dan terus sehat jasmani dan rohani, dan semoga di setiap langkah kita terus berada dalam rahmat-Nya."

9. "Mengakhiri tahun dengan baik, dan memulai tahun baru dengan baik. Alhamdulillah."

3 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Selamat Tahun Baru 1 Muharam 1445 Hijriah

10. "Di awal bulan Muharam yang mulia ini, semoga Allah memberikan kesehatan, kedamaian, kebahagiaan, dan keselamatan dalam hidup kita semua."

11. "Mari sambut tahun baru Islam dengan sukacita dan semoga yang terjadi lebih baik dari hari kemarin."

12. "Saya berdoa semoga Allah menghujani Anda dengan rahmat-Nya yang murah hati pada Tahun Baru Islam dan memaafkan semua kesalahan Anda. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H."

13. "Mengucapkan selamat Tahun Baru islam! Mari kita mulai 1445 H dengan melihat ke dalam dan memohon ampunan atas dosa-dosa kita!"

14. "Mari jadikan Tahun Baru Hijriah ini sebagai jalan untuk introspeksi diri dan memohon ampunan Allah Swt."

15. "Semoga kita memulai tahun baru 1445 Hijriah dengan mengingat Allah Swt."

16. "Manusia sering melakukan kesalahan, tapi Allah Swt., Tuhan kita semua, pencipta alam semesta selalu memberikan kesempatan kepada kita untuk menjadi lebih baik setiap hari. Selamat Tahun Baru Islam 1445 H. Mari kita tinggalkan hal-hal buruk dan menjadi lebih baik di masa depan."

17. "Selamat menyambut 1 Muharram 1445 H, mari tingkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah Swt. di tahun yang penuh berkah ini."

18. "Dengan datangnya Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, saya doakan semoga Bapak/Ibu dan keluarga dirahmati Allah Ta'ala dengan kebahagiaan dan ketenangan jiwa."

4 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Selamat Tahun Baru 1 Muharam 1445 Hijriah

19. "Segala puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Allah Swt. Selamat Tahun Baru Hijriah untuk Anda dan keluarga."

20. "Selamat Tahun Baru 1 Muharam 1445 Hijriah! Semoga Allah memberi Anda kenyamanan dan kedamaian dalam hidup Anda."

21. "Semoga kita memiliki Tahun Baru Islam 1445 H yang bahagia, mulia, dan sejahtera!"

22. "Selamat Tahun Baru 1 Muharram 1445 H untuk saudara-saudaraku! Saya berharap berkah Allah dan rezeki Surga akan menyertai kita sepanjang tahun!"

23. "Di tahun baru Hijriah ini, semoga kita semua dapat memanfaatkan momen berharga ini untuk menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya. Insyaallah, amiin."

24. "Selamat Tahun Baru Islam 1445 H! Semoga tahun ini menginspirasi Anda untuk hidup sebagai seorang muslim yang saleh, beriman, dan bertakwa!"

25. "Di tahun baru Islam ini, semoga Allah mendengar semua doamu."

26. "Mari kita awali tahun baru Islam dengan berdoa kepada Allah untuk kesejahteraan kita."

27. "Selamat Tahun Baru 1 Muharam 1445 Hijriah! Semoga Allah memberi kita kedamaian batin, kesalehan, dan ketakwaan!"

5 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Selamat Tahun Baru 1 Muharam 1445 Hijriah

28. "Selamat Tahun Baru 1445 Hijriah! Semoga Allah menghujanimu dengan pencapaian dan kesuksesan yang luar biasa di tahun mendatang."

29. "Selamat Tahun Baru 1 Muharam 1445 Hijriah. Semoga Allah melindungi dan menjagamu dari segala bahaya dan kejahatan."

30. "Selamat Tahun Baru 1445 Hijriah! Semoga gerbang Surga tetap terbuka untuk memberi kita belas kasihan dan berkah!"

31. "Selamat Tahun Baru 1 Muharam 1445 Hijriah! Saya harap kita dapat memulai tahun ini dengan keyakinan dan ketakwaan yang teguh dan kuat."

32. "Mulailah tahun baru 1445 H dengan berdoa kepada Allah dan berterima kasih kepada-Nya atas segalanya."

33. "Selamat Tahun Baru Islam untuk semuanya! Semoga kamu menemukan lebih banyak alasan untuk bersyukur atas berkah Allah yang melimpah setiap hari!"

34. "Kepada teman-teman dan keluarga saya — saya mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam! Saya harap Anda mengingat Allah dalam semua tindakan dan tanggung jawab Anda!"

35. "Dengan datangnya Hijriah 1445 H, semoga tahun depan Anda dan keluarga sejahtera! Selamat Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram untuk semuanya!"

 

Sumber: Theedadvocate

Silakan klik tautan ini untuk mendapatkan artikel contoh artikel dari berbagai tema lain.

Video Populer

Foto Populer