Sukses


Japan Open 2023: Fajar / Rian ke Perempat Final Tanpa Berkeringat, Ahsan / Hendra Juga Lolos

Bola.com, Tokyo - Dua ganda putra Indonesia melenggang ke perempat final Japan Open 2023. Kedua pasangan yang lolos tersebut adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Henda Setiawan. 

Fajar/Rian melangkah ke perempat final Japan Open 2023 tanpa berkeringat, Kamis  (27/7/2023). Lawan mereka, ganda Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, mengundurkan diri. 

BWF mengumumkan pengunduran diri Astrup/Rasmussen melalui laman resminya. Alhasil, Fajar/Rian berhak melaju langsung ke delapan besar melalui kemenangan WO. 

Fajar/Rian akan bersua sesama ganda Indonesia di perempat final. Mereka akan berjibaku melawan Ahsan/Hendra yang melangkah ke perempat final setelah mengalahkan pasangan Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae, dengan skor 12-21, 21-10, 21-19. 

Artinya, Indonesia sudah mengamankan satu tiket di semifinal Japan Open 2023

 

2 dari 4 halaman

Bersimpati untuk Ganda Denmark

Fajar/Rian tidak mau terlena setelah memastikan langkah ke perempat final Japan Open 2023 tanpa bertanding. Mereka tetap menggeber persiapan. 

"Kami bersyukur bisa maju ke babak perempat final tanpa bertanding, tapi di sisi lain kami bersimpati untuk Kim Astrup yang harus pulang ke Denmark karena alasan keluarga. Doa kami yang terbaik untuknya," kata Fajar, melalui rilis dari PBSI. 

"Hari ini kami langsung latihan untuk mempersiapkan laga besok. Kami bisa memanfaatkan waktu untuk mengembalikan kondisi lagi," imbuh Fajar. 

3 dari 4 halaman

Tak Mau Kalah dari Fajar / Rian

Sementara itu, Ahsan/Hendra bersyukur bisa melewati ujian berat pada babak 16 besar. Mereka mendapat perlawanan alot dari ganda Korsel. 

"Kami mengucap syukur alhamdulillah bisa melewati pertandingan hari ini dengan kemenangan. Pertandingan yang tidak mudah tapi kami berhasil melewatinya," ujar Ahsan. 

"Ketika pindah lapangan di interval gim ketiga, kami lebih berani bermain dengan pola sendiri. Kami juga lebih berani bertahan maupun menyerang. Lawan terlihat kesulitan di sisi lapangan yang kalah angin itu."

Hendra menambahkan akan bermain ngotot pada perempat final melawan Fajar/Rian. "Kami pastinya tidak mau kalah lawan Fajar/Rian," tegas Hendra. 

4 dari 4 halaman

Bagas / Fikri Tersingkir

Ganda putra Indonesia lainnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, gagal mengikuti jejak Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra. 

Bagas/Fikri terhenti pada babak 16 besar. Mereka takluk dari pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dua gim langsung 12-21, 10-21. 

 

Video Populer

Foto Populer