Sukses


Semifinal Japan Open 2023: Fajar / Rian Waspadai Bangkitnya Juara Olimpiade

Bola.com, Jakarta - Ganda putra nomor satu dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto maju ke semifinal Japan Open 2023.

Fajar/Rian memenangkan pertarungan sesama Indonesia atas Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan skor 21-13 dan 21-9 di Yoyogi 1st Gynmasium, Tokyo, Jumat (28/7/2023).

"Senang bisa memenangkan pertandingan hari ini, melawan senior dan teman dekat di luar lapangan. Kami sudah sama-sama mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing," kata Fajar.

"Pastinya tenaga kami lebih segar setelah kemarin mendapatkan kemenangan WO. Itu cukup berpengaruh dengan kondisi tubuh kami. Sementara Ahsan/Hendra kemarin menjalani pertandingan yang alot melawan pasangan Korea," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Tantang Juara Olimpiade

Di semifinal, Fajar/Rian menantang juara Olimpiade 2020 asal Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin.

"Besok melawan Lee Yang/Wang Chi-Lin dari Chinese Taipei, tentunya bukan lawan sembarangan. Lee/Wang adalah peraih medali emas Olimpiade yang digelar di Tokyo dan saya melihat mereka baru kembali ke permainan terbaik. Tadi melawan Satwik/Chirag, mereka tampil luar biasa dengan fighting spirit yang tinggi juga power yang besar. Kami harus ekstra waspada," kata Rian.

"Kami mencoba langsung menekan mereka dari awal sampai akhir walau kami tahu bolanya lambat. Tapi ternyata dengan terus mengambil inisiatif serangan, kami dapat banyak poin jadi kami lakukan terus," tambah Rian.

Video Populer

Foto Populer