Sukses


Susul Raffi Ahmad dan dr. Richard Lee, Akhirnya Ruben Onsu Gabung Live Streaming di Shopee Live

Bola.com, Jakarta Ruben Onsu menyusul Raffi Ahmad dan dr. Richard Lee untuk mulai berjualan secara streaming di Shopee Live. Ayah dari Thalia dan Bertrand Peto ini memutuskan untuk menambah lapak jualan streaming yang dimilikinya ke Shopee Live.

Bisa dibilang, keputusan yang diambil oleh Ruben Onsu ini merupakan keputusan yang cermat sekaligus jeli. Pasalnya, berbekal pengalamannya yang sudah sering melakukan lives tream bersama keluarga, Ruben Onsu bakal mendapatkan cuan yang banyak dari para pengikut setianya.

Tak hanya itu, dengan fitur live streaming yang semakin digandrungi masyarakat untuk berbelanja karena bisa berinteraksi secara langsung dengan penjual, membuat pilihan Ruben Onsu mengadakan live streaming di Shopee Live sangatlah tepat.

 

Tak menunggu waktu yang lama, Ruben Onsu akan mengadakan live streaming perdananya di Shopee Live hampir setiap hari dimulai pada tanggal 31 Juli mendatang melalui akun tokonya, @bensmarket_official dengan promo bombastis, yakni Shopee Live Semua Diskon 50%.

Spesial sepanjang live streaming nanti, pengguna dapat belanja di Shopee Live dan menemukan beragam produk yang lengkap dan paling murah pada jam 8 hingga 10 malam. Selain itu, pengguna juga bakal mendapatkan serta menikmati potongan harga yang besar-besaran untuk berbagai produk favorit, khususnya fashion and beauty.

2 dari 3 halaman

Shopee Pemimpin Pasar E-commerce

Cara berbelanja secara live streaming merupakan salah satu hal yang digandrungi oleh masyarakat saat ini. Hal itu terjadi karena cara berbelanja tersebut sangat interaktif guna memberi keuntungan bagi penjual untuk lebih dekat dengan konsumen, menghadirkan keseruan dan kesempatan untuk mengetahui lebih detil mengenai sebuah produk bagi pembeli, serta membuka peluang baru bagi streamer dan deretan selebriti.

Di tengah kegandrungan masyarakat tersebut, Shopee masih menjadi pemimpin pasar di peta persaingan e-commerce di Indonesia. Berdasarkan laporan Momentum Works dengan tajuk 'E-commerce Southeast Asia 2023', nilai transaksi bruto Shopee sangat tinggi. Pasalnya, Shopee masih jauh memimpin dengan aknga hampir 11 kali lipat jauh lebih besar dibanding pesaingnya.

Posisi kuat Shopee pada peta persaingan e-commerce saat ini, nyatanya juga memberikan pengaruh signifikan pada realita pasar belanja live streaming shopping. Melalui riset Populix berjudul 'Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesia' tercatat bahwa Shopee Live merupakan platform live streaming yang paling disukai (66%), jauh melampaui pesaingnya, seperti TikTok Live (28%).

Hal ini selaras dengan paparan data di mana Shopee Live memiliki pangsa pasar jumlah transaksi tertinggi (56%), jauh melampaui pesaing lainnya seperti TikTok Live dengan persentase 30%.

3 dari 3 halaman

Shopee Beri Banyak Promo Menarik

Sejalan dengan persebaran preferensi masyarakat Indonesia saat berbelanja melalui fitur live streaming, di mana salah satunya mencari Live Shopping dengan penawaran paling menarik. Sebagian besar karakteristik dan gaya berbelanja masih mengacu terhadap pencarian promosi atau penawaran menarik.

Promo-promo yang paling menarik menurut masyarakat adalah gratis ongkir (91%), diskon (87%), cashback (65%), voucher belanja (47%), special bundle (34%), dan exclusive product launch (20%).

Berdasarkan paparan riset sebelumnya, dapat disimpulkan bahwa Shopee Live menjadi fitur live streaming dengan harga paling murah, promosi dan gratis ongkir terbanyak, dan fitur live streaming yang menawarkan diskon hingga cashback paling besar.

Nah, dengan banyaknya promo menarik yang dihadirkan Shopee dan menjadikannya sebagai pemimpin pasar e-commerce di Indonesia, secara implisit, hal itulah yang membuat Ruben Onsu memantapkan hati untuk berjualan secara streaming melalui Shopee Live mulai tanggal 31 Juli 2023.

 

(*)

Video Populer

Foto Populer