Sukses


36 Ucapan Dirgahahayu Indonesia

Bola.com, Jakarta - Saling berkirim ucapan dirgahayu Indonesia dapat menjadi satu di antara cara kita untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Setiap tahun, sejak 1945, kita memperingati Hari Kemerdekaan pada 17 Agustus. Di tahun 2023, bangsa Indonesia telah berusia ke-78 tahun.

Dalam peringatan HUT RI, biasanya akan digelar berbagai kegiatan yang bertujuan untuk makin menyatukan seluruh warga negara.

Acara tersebut digelar di level sekolah, kampus, perkantoran, hingga RT, desa, dan sebagainya.

Kamu juga bisa mengisi peringatan Kemerdekaan RI dengan berkirim ucapan dirgahayu Indonesia kepada teman, kerabat, kolega, tetangga, dan yang lainnya.

Di bawah ini beberapa ucapan dirgahayu Indonesia, yang mungkin bisa kamu gunakan atau jadikan inspirasi untuk merangkai kata-kata ucapanmu sendiri.

Kata-kata ucapan tersebut berisi pesan semangat untuk mendoakan kejayaan Indonesia tercinta serta mendorong kontribusi kita untuk lebih mencintai dan peduli terhadap NKRI.

Berikut kumpulan ucapan dirgahayu Indonesia, yang dikumpulkan dari berbagai sumber, Senin (7/8/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ucapan Dirgahahayu Indonesia

1. "Kebebasan bukanlah sesuatu yang akan diberikan oleh penjajah kepadamu hanya karena mereka tiba-tiba merasa harus melakukannya. Kita harus berjuang untuk itu, dan kita akan terus berjuang hingga napas terakhir. Dirgahayu Indonesia."

2. "Bagaimana kita bisa berbicara tentang perdamaian jika kita tidak memiliki kemerdekaan? Perdamaian tidak mungkin terjadi tanpanya. Para pahlawan kita telah berjuang untuk ini, jadi mari kita rayakan momen yang luar biasa ini! Dirgahayu Indonesia."

3. "Kemerdekaan berarti tidak takut untuk membela diri sendiri. Kemerdekaan adalah hal yang paling berharga di dunia. Dirgahayu Indonesia.

4. "Menjadi bebas bukan berarti kamu akan memiliki kebebasan selamanya. Kamu harus mempertahankannya hingga napas terakhir,sehingga semua orang tahu bahwa mereka tidak boleh main-main denganmu dan kemerdekaanmu. Dirgahayu Indonesia.

5. "Kita telah menunjukkan keberanian. Kita telah melepaskan ketakutan kita dan berjuang untuk kemerdekaan kita. Kita telah mendapatkan hak untuk merayakannya, jadi mari kita tunjukkan kepada seluruh dunia betapa bangganya kita menjadi orang yang merdeka! Selamat Hari Kemerdekaan!

6. "Kemerdekaan tidak memandang warna kulit atau jenis kelamin atau agama. Kemerdekaan adalah untuk semua orang, tidak peduli siapa Anda atau apa yang Anda lakukan. Dirgahayu Indonesia.

7. "Merdeka berarti mampu mengubah dunia. Kita bangga mengatakan bahwa kemerdekaan kita memberi kita kesempatan untuk membuat perubahan positif setiap hari. Dirgahayu Indonesia."

8. "Kita berjuang untuk kemerdekaan dan kedaulatan rumah kita. Perasaan merdeka memenuhi hati saya dengan begitu banyak kepuasan dan kebanggaan, saya begitu berterima kasih kepada para pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan ini. Selamat Hari Kemerdekaan!

9. "Kedaulatan bangsa kita selalu sangat penting bagi kita semua. Mari rayakan Hari Kemerdekaan ini dan hargai serta kenang semua pahlawan yang telah berjuang untuk itu. Dirgahayu Indonesia!"

3 dari 5 halaman

Ucapan Dirgahahayu Indonesia

10. "Mari kita selalu mengingat semua orang yang telah berjuang untuk perdamaian kita. Selamat Hari Kemerdekaan!"

11. "Hari Kemerdekaan adalah kesempatan yang luar biasa untuk mengingatkan diri kita sendiri betapa kerasnya kita bekerja untuk itu. Melalui darah dan air mata, para pahlawan berjuang untuk kemerdekaan kita. Dirgahayu Indonesia."

12. "Hari ini adalah hari di mana kita memberikan penghormatan kepada bangsa kita yang indah. Kita telah melakukan banyak hal untuk membangun budaya dan warisan kita sendiri, jadi mari kita rayakan hari ini. Dirgahayu Indonesia."

13. "Kemerdekaan adalah sesuatu yang harus kamu perjuangkan. Para pejuang telah berusaha keras untuk mendapatkannya, jadi mari rayakan fakta bahwa kita masih memiliki kemerdekaan. Jangan pernah melepaskannya dan selalu bawa di dalam hatimu. Selamat Hari Kemerdekaan!

14. "Hari ini kita menghargai mereka yang telah membuat kemerdekaan kita menjadi mungkin. Kemerdekaan itu sulit didapat, tetapi kita diberkati untuk memilikinya. Mari kita hargai semua yang kita miliki dan rayakan kemerdekaan. Selamat Hari Kemerdekaan.

15. "Mengingat masa lalu kita sangatlah penting. Namun, kita juga harus berpikir untuk membangun masa depan kita. Mari kita lakukan segalanya untuk menjaga kemerdekaan kita dan mempertahankannya selama bertahun-tahun. Selamat Hari Kemerdekaan!

16. "Hari ini kita merayakan kemuliaan kemerdekaan. Kita tidak akan mengerti nilainya sampai kita kehilangannya, jadi mari kita ingat dan jangan pernah melepaskannya. Sukacita untuk bangsa Indonesia. Selamat Hari Kemerdekaan!

17. "Kemerdekaan adalah hal yang paling berharga dalam kehidupan setiap manusia. Tidak ada yang berhak mengambilnya, dan kita harus melakukan segalanya untuk melindungi masyarakat kita dari kekejaman dan kekerasan. Selamat Hari Kemerdekaan!

18. "Kemerdekaan adalah untuk semua orang. Ia tidak melihat warna atau bentuk. Kita sudah muak dengan kebencian dan kekerasan, dan sekarang kita harus membangun masa depan kita yang baru, penuh dengan cinta dan pengertian. Dirgahayu Indonesia!"

4 dari 5 halaman

Ucapan Dirgahahayu Indonesia

19. "Sangat diberkati berada di sini hari ini. Diberkati karena memiliki kemerdekaan, hak untuk berbicara dan didengar. Hak yang tidak dapat diambil oleh siapa pun. Mari kita menatap masa depan yang penuh dengan pengertian, penghargaan, dan rasa syukur. Dirgahayu Indonesia."

20. "Kita semua berbeda, tapi ada satu hal yang menyatukan kita, yaitu kemerdekaan. Kita harus menghormatinya dan jangan pernah melupakan betapa sulitnya mendapatkannya. Selamat menikmati Hari Kemerdekaan yang indah ini!"

21. "Mari kita hormati setiap pejuang, setiap pahlawan karena tanpa mereka, kemerdekaan tidak akan pernah ada. Apa yang mereka lakukan, tidak akan pernah bisa kita balas. Selamat Hari Kemerdekaan!

22. "Hari ini sangat penting bagi negara kita dan kita semua sebagai warganya. Ini adalah hari ketika NKRI dibentuk. Ini adalah hari ketika kita menjadi bebas dan merdeka secara resmi. Ini adalah hari yang tidak akan pernah kita lupakan. Selamat Hari Kemerdekaan!

23. "Selamat Hari Kemerdekaan untuk semuanya, semoga Anda semua memiliki keyakinan dalam kata-kata, kemerdekaan dalam pikiran, dan kebanggaan dalam jiwa Anda. Mari kita beri hormat kepada bangsa yang mulia ini di Hari Kemerdekaannya!

24. "Mari rayakan dan nikmati kemerdekaan yang memberi kita kemungkinan untuk hidup mandiri, ceria, penuh harapan, dengan merefleksikan masa lalu kita dan mengenang para pahlawan nasional kita yang memberi kita kemerdekaan penuh setelah sekian lamanya mengalami penderitaan dan penghinaan. Dirgahayu Indonesia."

25. "Dari lubuk hati yang paling dalam, saya ingin mengucapkan selamat kepada semuanya di Indonesia atas hari yang indah ini. Ini adalah hari yang besar bagi negara kita. Dirgahayu Indonesia!"

26. "Mari kita beri hormat kepada para pahlawan kita atas pengorbanan yang mereka lakukan dan menghargai mereka atas apa yang telah mereka berikan kepada kita hari ini. Selamat Hari kemerdekaan!"

27. "Kemerdekaan adalah anugerah Tuhan yang istimewa dan berharga. Semoga hidup kita selalu merdeka. Selamat Hari Kemerdekaan."

5 dari 5 halaman

Ucapan Dirgahahayu Indonesia

28. "Saat Anda merayakan hari ini, ingatlah selalu bahwa tidak ada bangsa yang sempurna dan hanya bisa disempurnakan oleh saya dan Anda. Selamat merdeka, bangga menjadi warga negara Indonesia!"

29. "Jantung saya berdegup kencang dengan rasa bangga saat melihat warna-warni kemerdekaan yang menakjubkan yang menyebarkan sukacita dan kebahagiaan di sekeliling kita. Semoga kemuliaan hari ini menyertai Anda selamanya, Selamat Hari Kemerdekaan!

30. "Semoga kamu dapat merasakan kebanggaan menjadi bagian dari bangsa yang mulia ini. Ini adalah harapan patriotik saya untuk membuat hari yang unik ini benar-benar berkesan. Dirgahayu Indonesia!"

31. "Ribuan bahkan ratusan ribu orang mengorbankan nyawa mereka agar negara kita dapat bernapas hingga hari ini, kita tidak boleh melupakan pengorbanan mereka... Selamat Hari Kemerdekaan!"

32. "Hari ini adalah hari di mana bangsa kita bernyanyi dengan lantang, hari di mana lonceng kemerdekaan kita berdentang dengan keras, hari di mana kita akan mulai mengingat apa yang sebenarnya kita perjuangkan dan merayakan kemerdekaan kita. Selamat Hari Kemerdekaan."

33. "Rayakan semangat kemerdekaan bangsa kita, semoga Hari Kemerdekaan ini mengisi hidup Anda dengan sukacita dan kemakmuran. Selamat hari kemerdekaan!

34. "Hari ini adalah hari yang harus dirayakan. Hari ini adalah hari untuk berbahagia. Hari ini adalah hari untuk merdeka. Selamat Hari Kemerdekaan!"

35. "Hari ini istimewa dan kita semua tahu mengapa. Hari ini memberikan kita kemerdekaan dan kebahagiaan dan kita tidak akan pernah menukarnya dengan apa pun di dunia ini, bukan? Selamat Hari Kemerdekaan!"

36. "Hari ini, kita berdiri tegak. Meneteskan air mata saat kita semua mengingat mereka yang telah gugur untuk saya, Anda, dan seluruh negara kita, mempertaruhkan nyawa mereka yang berharga setiap hari. Untuk para pahlawan kami, inilah penghormatan kami. Selamat Hari Kemerdekaan."

 

Sumber: Berbagai sumber

Silakan klik tautan ini untuk mendapatkan artikel ucapan dari berbagai tema lain.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer