Sukses


Catat! Ini Bocoran Pemain NBA yang akan Main di Piala Dunia FIBA 2023 Indonesia

Bola.com, Jakarta - Piala Dunia FIBA 2023 di Indonesia bakal dimeriahkan kehadiran pemain-pemain asal NBA. Mereka akan bersaing membela negara masing-masing untuk menjadi yang terbaik.

Indonesia akan berbarengan dengan Jepang dan Filipina sebagai tuan rumah Piala Dunia FIBA 2023. Sebanyak dua babak penyisihan grup Piala Dunia FIBA 2023 akan digelar di Indonesia.

Tim yang akan bertanding di Jakarta adalah Iran, Spanyol, Brasil, dan Pantai Gading dari Grup G. Kemudian ada Lebanon, Prancis, Latvia, Kanada dari Grup H.

Direktur Komunikasi LOC Panitia Lokal Piala Dunia FIBA 2023, Yudha Permana, menyebut turnamen besar ini pantang dilewatkan. Apalagi ada nama-nama pebasket asal NBA yang bakal mentas di Indonesia Arena, Jakarta.

"Untuk pemain di tim Kanada hampir 100 persennya pemain NBA. Yang menjadi superstarnya saat ini Jamal Murray sudah terkonfirmasi main di Indonesia," kata Yudha Permana saat berkunjung ke kantor KLY, Jakarta, Selasa (8/8/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pemain Elite

Selain itu, pebasket NBA di tim Spanyol juga dipastikan bakal bermain di Piala Dunia FIBA 2023 Indonesia. Kemudian ada juga pebasket yang pernah membintangi film bersama Adam Sandler, Juancho Hernangomez.

"Dari tim Spanyol ada beberapa pemain dari tim NBA, salah satunya adalah Ricky Rubio. Ini merupakan pertandingan terakhirnya di Piala Dunia sebelum pensiun. Kemudian juga ada dari tim Prancis adalah Rudy Gobert," jelas Yudha Permana.

"Yang tadinya kami berharap Wemby alias Victor Wembanyama main di Indonesia ternyata tidak jadi. Akan tetapi, tidak apa-apa karena masih banyak pemain NBA lainnya. Masih banyak lagi, dari Spanyol tidak kalah bisa kita lewatkan adalah salah satu film Hustle bersama Adam Sandler akan bermain. Mudah-mudahan di sini bisa menarik publik supaya mau datang dan menonton jagoan-jagoan mereka," ucap Yudha Permana.

3 dari 3 halaman

Animo Tinggi

Piala Dunia FIBA 2023 tanpa Timnas Indonesia yang tak lolos kualifikasi. Meski demikian, Yudha menyebut animo masyarakat sangat tinggi untuk menyaksikan pertandingan basket bergengsi tersebut.

"Dari hasil pembelian tiket kami juga kaget. Meskipun timnas ini tidak main, pada game pembukaan nanti antara Prancis Vs Kanada tiketnya sudah habis. Sold out 16 ribu tempat duduk. Ini sebagai bukti kepada masyarakat dan publik bahwa event Piala Dunia ini diminati masyarakat," jelas Yudha.

"Mengapa diminati karena ini event pertama kali yang dilaksanakan di Indonesia dan masyarakat termotivasi ingin menonton pemain idolanya. Yang tadinya mereka harus nonton pergi jauh ke Amerika ke pertandingan NBA sekarang bisa datang ke GBK, Indonesia Arena dan melihat pemain andalannya di Piala Dunia FIBA ini," ucap Yudha.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer