Sukses


Bikin Gebrakan, CSP123 Devils Medan Jadi Pionior Klub Basket Pro 3x3 di Indonesia

Bola.com, Medan - Geliat basket 3x3 di Indonesia tak bisa dimungkiri perkembangannya semakin sukar dibendung. Perlahan tetapi pasti, liga basket 3x3 nasional yang berkelanjutan akan terwujud.

Menyambut hal tersebut, CSP123 Devils Basketball tak mau berdiam diri. Klub asal Medan, Sumatra Utara itu bersiap menjadi pionir sebagai klub basket 3x3 pro pertama di Indonesia.

Keterwakilan Sumatra di basket nasional, khususnya Medan menjadi api yang membakar semangat CSP123 Devils Basketball.

Saat ini, memang belum ada klub basket profesional Sumatra yang berlaga di panggung nasional seperti Indonesia Basketball League (IBL).

"Sebagai tim dari Medan, kami ingin Sumatra ikut ambil peran dalam kontestasi basket nasional. Sejauh ini klub dari luar pulau Jawa baru dari Kalimantan, Bali, dan Papua saja yang punya keterwakilan di panggung nasional," kata pembina tim CSP123 Devils Basketball, Suwanto Theo.

Dengan menjadi pionir, Theo yakin CSP123 Devils Basketball bisa mendukung perkembangan ekosistem basket 3x3 di Indonesia.

"Kami juga menjadi klub pertama yang fokus di 3x3. Kami percaya ke depan ekosistem 3x3 di Indonesia akan berjalan baik," ucap Theo.

2 dari 3 halaman

Siapkan Kejutan

Berbagai kejutan juga telah disiapkan CSP123 Devils Basketball. Klub yang berdiri pada 18 November 2004 itu sudah menggandeng mantan pebasket nasional yang punya nama besar dan ragam prestasi untuk didapuk sebagai pelatih.

Sosok tersebut bukan kaleng-kaleng, karena pernah mengikuti 3x3 World Tour dan menjadi juara. Theo menyebut, penunjukkan coach berpengalaman ini sebagai cara bagi CSP123 Devils untuk berprestasi di dunia basket 3x3

"Sebagai head coach, kami sudah menunjuk satu mantan pemain nasional. Beliau ini punya nama besar di basket 5 on 5 dan jadi salah satu yang membesarkan 3x3 di Indonesia juga," ujar Theo.

3 dari 3 halaman

Seputar CSP123 Devils Basketball

Video Populer

Foto Populer