Sukses


35 Kata-Kata Ucapan Selamat HUT ke-78 RI, Kobarkan Semangat Kemerdekaan

Bola.com, Jakarta - Menjelang hari kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus, kamu bisa saling berkirim kata-kata ucapan selamat HUT ke-78 RI.

Kamu bisa mengirimkan kata-kata ucapan selamat HUT ke-78 RI kepada teman, kerabat, kolega, tetangga, dan yang lainnya.

Selain itu, kata-kata ucapan selamat HUT ke-78 RI juga bisa kamu bagikan melalui media sosial favoritmu seperti Instagram, Facebook, TikTok, Twitter, dan WhatsApp.

Hal itu dilakukan untuk menghormati, menghargai, dan mengenang jasa para pahlawan yang berhasil merebut kemerdekaan dari penjajah. Tanpa jasa para pahlawan, Indonesia tak akan mencapai kemerdekaan.

Selain itu, kata-kata ucapan selamat HUT ke-78 RI bisa dijadikan sebagai pemacu agar kita lebih semangat membela tanah air dan menjaga Ibu Pertiwi.

Berikut ini 35 kata-kata ucapan selamat HUT ke-78 RI, kobarkan semangat kemerdekaan, dikutip dari laman Createcustomwishes dan Nextnationalday, Senin (14/8/2023).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Selamat HUT ke-78 RI

1. "Hari ini adalah waktu untuk merayakan dan bersorak-sorai, 17 Agustus akhirnya tiba! Bersatu kita teguh, selamat HUT ke-78 RI untuk kita semua."

2. "Indonesia memiliki kedudukan terhormat di mata dunia. Mari kita semua berjanji untuk membawa negara kita tercinta ini ke tingkat yang lebih tinggi. Selamat HUT ke-78 RI untuk kita semua!"

3. "Sama seperti bendera Sang Merah Putih, aku berdoa agar Indonesia terbang lebih tinggi dalam segala hal. Selamat HUT ke-78 RI."

4. "Masa depan tergantung pada apa yang kamu lakukan hari ini! Selamat HUT ke-78 RI!"

5. "Harapan kita adalah Indonesia menjadi tempat yang aman bagi semua warga, tanpa memandang suku, agama, ras, atau budaya. Selamat HUT ke-78 RI!"

6. "Semoga semangat gotong royong dan kebersamaan terus mengakar dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Selamat HUT ke-78 RI!"

7. "Selain terbebas dari penjajahan, kemerdekaan bangsa Indonesia adalah perayaan dari perbedaan yang disatukan. Selamat HUT ke-78 RI untuk kita semua."

8. "Semoga Indonesia terus bersinar sebagai bangsa yang besar dan berbudaya. Selamat HUT ke-78 RI!"

9. "Saya mengucapkan selamat HUT ke-78 RI. Bangga menjadi bagian dari perjalananmu yang luar biasa."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Selamat HUT ke-78 RI

10. "Di hari spesial ini, mari kita rayakan HUT ke-78 RI dengan keberhasilan, kesatuan, dan keragaman Indonesia."

11. "Selamat HUT ke-78 RI. Semoga makin kukuh dan makmur di masa depan."

12. "Indonesia kuat dan berjaya. Mari kita jaga dan bangun masa depan yang lebih baik. Selamat HUT ke-78 RI."

13. "Selamat HUT ke-78 RI. Semoga makin jaya dan dicintai oleh seluruh rakyatnya."

14. "Kemerdekaan tidaklah gratis, dan hari ini kita mengenang dan menghormati mereka yang telah mewariskan kemerdekaan kepada kita. Selamat HUT ke-78 RI untuk kita semua."

15. "Saat kita merayakan semangat kemerdekaan Indonesia, semoga hari ini membawa kedamaian, kebahagiaan, dan cinta untuk semua. Selamat HUT ke-78 RI!"

16. "Tidak ada yang lebih berharga dari kebebasan dan kemerdekaan. Selamat HUT ke-78 RI!"

17. "Mari bersama bersatu berjuang memberantas segala bentuk penyimpangan dan terus kibarkan bendera negara kita yang tercinta ini! Selamat HUT ke-78 RI!"

18. "Para pahlawan bangsa telah menanggung penderitaan yang tak terhingga untuk kemerdekaan Indonesia. Selamat HUT ke-78 RI!"

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Selamat HUT ke-78 RI

19. "Ini adalah hari yang tepat untuk mengingat dan menghormati jasa para pahlawan bangsa. Selamat HUT ke-78 RI untuk kalian semua."

20. "Semangat para pahlawan terus menyala, mengingatkan kita untuk terus memajukan negeri. Selamat HUT ke-78 RI!"

21. "Mari kita semua bersatu untuk membantu bangsa kita yang mulia ini untuk maju. Selamat HUT ke-78 RI!"

22. "Indonesia; Lahir dari pengorbanan tanpa pamrih, dibalut dengan kebanggaan, bersatu dalam ikatan persatuan dan berjaya dalam kemerdekaan, saya bangga menjadi orang Indonesia. Selamat HUT ke-78 RI untuk kita semua."

23. "Masa depan tergantung pada apa yang kamu lakukan hari ini! Selamat HUT ke-78 RI!"

24. "Selamat HUT ke-78 RI. Mari kita jaga warisan leluhur dan bawa Indonesia menuju prestasi baru."

25. "Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh! Mari kita semua meneguhkan tekad untuk bersatu melindungi bangsa kita dari ancaman asing. Selamat HUT ke-78 RI!"

26. "Seiring dengan semangat kemerdekaan Indonesia, semoga hari yang berbahagia ini dapat memberikan kedamaian, kebahagiaan, dan cinta kasih bagi kalian semua. Selamat HUT ke-78 RI!"

27. "Selamat HUT ke-78 RI, Indonesia tercinta! Semoga makin kuat, maju, dan sejahtera."

28. "Mari kita semua bersatu untuk membantu bangsa kita yang mulia ini untuk maju. Selamat HUT ke-78 RI!"

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Selamat HUT ke-78 RI

29. "Mari kita semua memberi penghormatan kepada pahlawan bangsa di hari yang bersejarah ini. Selamat HUT ke-78 RI untuk kita semua."

30. "Satu bangsa, satu mimpi, satu jati diri. Tidak ada bangsa yang sempurna, semua harus diusahakan. Selamat HUT ke-78 RI!"

31. "Kemerdekaan adalah harta berharga yang harus dijaga bersama. Selamat HUT ke-78 RI!"

32. "Kita adalah pewaris semangat pahlawan, tuntaskan cita-cita mulia mereka. Selamat HUT ke-78 RI untuk kita semua."

33. "Sekali merdeka tetap merdeka! 78 tahun kemerdekaan wajib jadi waktu muhasabah agar kita menjadi bangsa yang lebih baik! Selamat HUT ke-78 RI!"

34. "Semangat persatuan terus dikobarkan, 78 tahun Indonesia merdeka semoga jadi momentum kebangkitan kita semua! Selamat HUT ke-78 RI untuk kita semua."

35. "Dari Sabang sampai Merauke, mari satukan semangat dalam perayaan HUT ke-78 RI!"

 

Sumber: Createcustomwishes, Nextnationalday

Dapatkan artikel kata-kata dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer