Sukses


36 Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia yang Penuh Semangat

Bola.com, Jakarta - Kata-kata ucapan selamat Hari Kemerdekaan Indonesia pas untuk memperingati HUT ke-78 RI. Perayaan ini diperingati bangsa Indonesia satu tahun sekali, setiap tanggal 17 Agustus.

Tidak seperti dua tahun sebelumnya yang terhalang pandemi COVID-19, perayaan HUT ke-78 RI pada 2023 ini pasti berlangsung semarak dan meriah.

Berbagai perlombaan dan karnaval menghiasi dan mewarnai di berbagai tempat dan setiap kampung. Bahkan, kampung-kampung telah dihias semeriah mungkin termasuk berisi kata-kata perjuangan dan ucapan selamat hari kemerdekaan.

Selain untuk hiasan di kampung, kata-kata ucapan selamat Hari Kemerdekaan Indonesia juga cocok sebagai status dan caption media sosial.

Berikut kumpulan kata-kata ucapan selamat Hari Kemerdekaan Indonesia, dinukil dari gsmarenaspecs dan allnationalday, Selasa (15/8/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia

1. "Tidak ada yang lebih berharga dari kebebasan dan kemerdekaan. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia!"

2. "Indonesia; lahir dari pengorbanan tanpa pamrih, dilapisi kebanggaan, dicelupkan dalam persatuan dan menjulang tnggi dalam kemuliaan, aku bangga menjadi orang Indonesia. Selamat Hari Kemerdekaan untuk kita semua."

3. "Saat kita merayakan semangat kemerdekaan Indonesia, semoga Hari Kemerdekaan ini membawa kedamaian, sukacita, dan cinta kasih bagimu dan keluargamu. Selamat Hari Kemerdekaan!

4. "Kemerdekaan tidaklah gratis. Hari ini kita mengenang dan menghormati mereka yang telah meninggalkan warisan yang luar biasa ini. Selamat Hari Kemerdekaan."

5. "Kebebasan dalam pikiran kita, keyakinan dalam kata-kata kita, kebanggaan dalam hati dan kenangan dalam jiwa kita. Mari kita semua memberi penghormatan kepada bangsa di hari yang patriotik ini. Selamat Hari Kemerdekaan."

6. "Pada hari ini, marilah kita merenungkan masa lalu kita, menghargai masa kini dan bekerja untuk membangun masa depan yang lebih baik bagi kita semua. Kita berkewajiban untuk melakukannya sebagai warga negara. Selamat Hari Kemerdekaan!"

7. "Bergabunglah dengan kereta persatuan, lawan korupsi, dan terus kibarkan bendera negara kita yang tercinta ini tinggi-tinggi! Selamat Hari Kemerdekaan!!!"

8. "Mari kita semua bersatu untuk membantu bangsa kita yang mulia ini untuk terus maju. Selamat Hari Kemerdekaan!"

9. "Satu bangsa, satu visi, satu identitas... Tidak ada bangsa yang sempurna, semua harus diusahakan. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia

10. "Hari ini adalah hari untuk merayakan dan bergembira, 17 Agustus akhirnya tiba! Bersatu kita semua berdiri, Selamat Hari Kemerdekaan!"

11. "Rasakan kebanggaan menjadi bagian dari bangsa yang mulia ini. Inilah harapan patriotikku yang hangat untuk membuat hari ini benar-benar berkesan. Selamat Hari Kemerdekaan untuk kita!

12. "Di hari besar refleksi kepahlawanan ini, jangan tanyakan apa yang dapat negaramu lakukan untukmu, tanyakan apa yang dapat kamu lakukan untuk negaramu. Selamat Hari Kemerdekaan, kawan-kawan!

13. "Hari ini, setiap warga negara tanpa memandang bahasa atau etnis berkumpul untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan nasional kita. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia. Maju terus!"

14. "Selamat Hari Kemerdekaan, semoga angin kemajuan akan terus berembus di negeri kita tercinta ini, sekarang dan selamanya."

15. "Di Hari Kemerdekaan ini, semoga impian kita akan hari esok yang baru dan lebih baik dapat terwujud sekarang dan selamanya. Dirgahayu Indonesia."

16. "Satu nusa, satu identitas, satu bangsa. Tidak ada negara yang sempurna, semua harus dibuat ideal. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia."

17. "Mari kita semua berdoa untuk persatuan dan kemakmuran negara kita tercinta hari ini, sambil mengingat pengorbanan mereka yang telah berjuang untuk memberikan kita kebebasan. Selamat Hari Kemerdekaan."

18. "Hari ini kita menikmati kebebasan untuk hidup mandiri di negara kita, tetapi kita tidak boleh melupakan para pahlawan nasional yang berani dan pejuang kemerdekaan yang telah berjuang untuk mendapatkan kebebasan ini. Selamat Hari Kemerdekaan."

 

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia

19. "Mari kita rayakan dalam persatuan karena pada hari ini, kita menghormati bendera kita, kemuliaan kita, dan negara kita dalam keadilan dan kebebasan! Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia."

20. "Indonesia memiliki posisi yang sangat bergengsi di peta dunia. Mari kita semua berjanji untuk membawa negara kita tercinta ini ke tingkat yang lebih tinggi. Selamat Hari Kemerdekaan!"

21. "Sama seperti bendera kita, aku berdoa agar kamu terbang lebih tinggi dalam apa pun yang kamu lakukan. Selamat Hari Kemerdekaan!"

22. "Hari Kemerdekaan adalah hari untuk mengenang perjuangan para pahlawan kita di masa lalu. Hari ini, kebebasan lahir, jangan hanya menganggapnya sebagai hari libur nasional, tetapi bertekadlah untuk melakukan sesuatu yang baru untuk memperbaiki negaramu hari ini. Selamat Hari Kemerdekaan!"

23. "Tanggal 17 Agustus akhirnya tiba, oleh karena itu hari ini adalah hari untuk bersukacita! Selamat Hari Kemerdekaan untuk kita semua."

24. "Masa depan tergantung pada apa yang kamu lakukan hari ini! Selamat Hari Kemerdekaan!"

25. "Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh! Mari kita semua membarui janji kita untuk bersatu melindungi bangsa kita dari kendali pihak luar. Selamat Hari Kemerdekaan!"

26. "Kita jaga Indonesia tetap merdeka dan maju dengan menjadi warga negara yang bertanggung jawab. Paling tidak yang dapat kita lakukan adalah memberikan suara pada setiap pemilihan umum untuk memilih kandidat yang tepat tanpa memandang bahasa, suku, atau agama mereka. Selamat Hari Kemerdekaan."

27. "Hidup kita penuh dengan warna... Semoga 17 Agustus ini akan menambah lebih banyak warna dalam hidupmu. Selamat Hari Kemerdekaan."

 

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia

28. "Mereka yang memenangkan kemerdekaan kita percaya bahwa kebebasan adalah rahasia kebahagiaan dan keberanian adalah rahasia kebebasan. Semoga kita semua cukup berani untuk membawa Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi. Selamat Hari Kemerdekaan."

29. "Tujuannya adalah Bhinneka Tunggal Ika. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia!"

30. "Aku senang menjadi orang Indonesia. Lahir dari pengorbanan tanpa pamrih, Dilapisi kebanggaan, dicelupkan dalam persatuan, dan menjulang tinggi dalam kemuliaan. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia."

31. "Apa yang kamu lakukan hari ini akan menentukan masa depanmu. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia."

32. "Semoga Hari Kemerdekaan ini membawa kedamaian, sukacita, dan cinta kasih bagimu dan keluargamu dalam menghormati semangat kemerdekaan Indonesia. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia."

33. "Kemerdekaan tidak gratis dan hari ini kita menghormati dan mengenang mereka yang telah memberikannya kepada kita sebagai hadiah yang luar biasa. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia."

34. "Kebebasan berpikir, jaminan dalam berbicara, rasa bangga, dan kenangan dalam semangat kita. Selamat Hari Kemerdekaan untukmu dan keluargamu! Mari kita semua memberi penghormatan kepada negara di hari yang patriotik ini.

35. "Kebebasan dan kemerdekaan adalah hal yang paling berharga di dunia. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia."

36. "Maju terus, berantas korupsi, dan kibarkan terus bendera negara tercinta kita! Selamat Hari Kemerdekaan. Mari bersatu untuk memajukan negara kita yang luar biasa ini."

 

Sumber: Gsmarenaspecs, Allnationalday

Yuk, baca artikel kata-kata ucapan lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer