Sukses


Pelantikan PP PBVSI Periode 2023-2027, Imam Sudjarwo Pastikan Jumlah Klub di Proliga 2024 Bertambah

Bola.com, Jakarta - Pengurus Pusat (PP) PBVSI periode 2023-2027 di Jakarta, Selasa (15/08/2023) resmi dilantik. Seperti diketahui, Imam Sudjarwo kembali akan memimpin PP PBVSI. 

Imam Sudjarwo pun menyampaikan beberapa hal saat memberikan sambutan. "Tahun depan, untuk Proliga ini kita bisa menambah personil atau jumlah klub," jelasnya tentang kompetisi bola voli.

Disebutkan Imam, tahun depan Proliga akan diikuti 12 tim putra dan 8 putri. Seperti diketahui, Proliga 2023 diikuti 8 tim putra dan 6 putri.

Artinya ada penambahan cukup signifikan yaitu enam tim untuk dua kategori tersebut. Imam Sudjarwo turut berharap prestasi yang diraih Timnas Voli Indonesia mampu dipertahankan.

"Keberhasilan Timnas voli Indonesia karena dukungan berbagai pihak," katanya. "Mari setelah dilantik ini, kita bekerja keras," ajak Imam kepada jajaran pengurusnya.

 

 

2 dari 4 halaman

Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI Purn. Marciano Norman

Sementara itu, pada acara ini secara khusus Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI Purn. Marciano Norman mengapresiasi prestasi yang ditorehkan cabang bolavoli pada SEA Games 2023 Kamboja.

Voli indoor putra dan pantai putra meraih medali emas, sedangkan putri pantai meraih perak dan putri indoor perunggu.

Selain itu, apresiasi diberikan kepada timnas Indonesia menjadi juara umum SEA V League 2023 pada akhir Juli 2023 lalu.

Melihat prestasi gemilang tersebut, Ketum KONI Pusat berharap Timnas voli mampu berprestasi di ajang yang lebih tinggi.

"Timnas voli Indonesia tidak hanya jadi juara di SEA Games tapi kita berharap bisa berprestasi di Asian Games yang akan datang," ujar Marciano saat memberikan sambutan pada pelantikan 

"Kita memberikan dukungan penuh kepada PBVSI agar bisa menembus Olimpiade Brisbane 2032," lanjutnya menambahkan.

"Saya yakin hal tersebut dapat terwujud karena semakin hari kompetisi voli semakin baik," lanjut Marciano.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

PON

Sebagai salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Aceh-Sumatera Utara, Ketum KONI Pusat berpesan agar tata kelola organisasi pengurus provinsi ditingkatkan lagi kualitasnya.

Harapannya, pengurus provinsi akan mengirim kontingen terbaik yang sudah dibina intens.

"Saya berharap PON XXI/2024 Aceh-Sumut, prestasi voli dari kontingen provinsi akan semakin baik," kata Ketum KONI Pusat.

"Saya harapkan hubungan kerja antara PP. PBVSI dan KONI Pusat semakin baik sehingga kami dapat berkontribusi," harap Ketum KONI Pusat.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Dukungan Pemerintah

Sementara itu, Menpora Dito Ariotedjo tegaskan pemerintah mendukung pembinaan olahraga voli.

"Voli ini masuk di Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), memang hak PP.PBVSI mendapatkan dukungan Kemenpora," ucap Menpora.

"Kita mau voli ini semakin maju, semakin memasyarakatkan. Saya sampaikan, Kemenpora ini hadir untuk voli," lanjut Dito.

Tak lupa, ia juga mengingatkan agar sisi entertainment di olahraga perlu diperhatikan karena mampu mendorong sport Industry. Menpora berharap dan mendukung pelaksanaan Piala Dunia voli di Indonesia.

 

Video Populer

Foto Populer