Sukses


40 Kata-Kata Mutiara Hari Kemerdekaan 17 Agustus

Bola.com, Jakarta - Hari Kemerdekaan 17 Agustus sudah di depan mata. Sudahkah kamu menyiapkan ucapan yang hendak kamu kirimkan atau kamu unggah ke media sosial?

Untuk membantumu, kamu bisa menggunakan kata-kata mutiara Hari Kemerdekaan 17 Agustus di bawah ini.

Pada 2023 ini, bangsa Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan yang ke-78 tahun. Sebagai rakyat yang hidup di masa kemerdekaan, sudahkah kamu bersyukur untuk kemerdekaan ini? Sudahkah kamu ikut berkontribusi menjaga dan mengisi kemerdekaan ini?

Pada Hari Kemerdekaan Indonesia tercinta, menjadi momen bagus bagi kita untuk merenungkan kembali makna kemerdekaan serta keberadaan kita di negeri Indonesia ini.

Selain itu, kamu bisa menyemarakkan peringatan HUT ke-78 RI dengan saling berkirim ucapan. 

Dikutip Bola.com dari beberapa sumber, berikut koleksi kata-kata mutiara Hari Kemerdekaan 17 Agustus, yang bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan, Rabu (16/8/2023).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara Hari Kemerdekaan 17 Agustus

1. "Semoga Sang Saka Merah Putih selalu berkibar tinggi, melambangkan persatuan dan kebebasan kita. Selamat Hari Kemerdekaan 17 Agustus!"

2. "Pada hari yang istimewa ini, mari kita mengingat pengorbanan yang telah menghasilkan kemerdekaan bangsa kita. Selamat Hari Kemerdekaan!"

3. "Mari kita rayakan semangat persatuan dan keberagaman yang membuat bangsa kita kuat. Selamat Hari Kemerdekaan 17 Agustus."

4. "Kebebasan adalah hadiah yang berharga, mari kita hargai dan lindungi. Selamat Hari Kemerdekaan 17 Agustus!"

4. "Dalam rangka memperingati hari ini, mari kita bekerja untuk masa depan yang lebih cerah dan sejahtera. Selamat Hari Kemerdekaan!"

5. "Rayakan kebanggaan menjadi orang Indonesia. Selamat Hari Kemerdekaan 17 Agustus!"

6. "Mari kita hormati para pemberani yang telah berjuang untuk kemerdekaan kita. Selamat Hari Kemerdekaan 17 Agustus!"

7. "Semoga Sang Dwiwarna menginspirasi kita untuk menjunjung tinggi nilai-nilai bangsa kita. Selamat Hari Kemerdekaan 17 Agustus!"

8. "Kebebasan dan kemerdekaan adalah esensi dari kehidupan, mari kita rayakan dan bersukacita. Selamat Hari Kemerdekaan!"

9. "Mengenang pengorbanan para pahlawan kita dan semangat mereka yang tak tergoyahkan. Selamat Hari Kemerdekaan 17 Agustus!"

10. "Mari bersatu dalam semangat persaudaraan dan rayakan keberagaman kita. Selamat Hari Kemerdekaan 17 Agustus!"

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara Hari Kemerdekaan 17 Agustus

11. "Semoga cahaya kemerdekaan menuntun kita menuju kemajuan dan kesuksesan. Selamat Hari Kemerdekaan!"

12. "Rayakan kebebasan untuk bermimpi, berprestasi, dan berkontribusi. Selamat Hari Kemerdekaan 17 Agustus!"

13. "Mari terus berjuang untuk hari esok yang lebih baik bagi bangsa kita. Selamat Hari Kemerdekaan17 Agustus 17 Agustus!"

14. "Rangkullah persatuan yang mengikat kita sebagai sebuah bangsa. Selamat Hari Kemerdekaan 17 Agustus!"

15. "Bersukacitalah atas kemerdekaan yang diperoleh dengan susah payah dan memang layak didapatkan. Selamat Hari Kemerdekaan!"

16. "Mari kita hormati pengorbanan dan kontribusi yang telah membangun bangsa kita. Selamat Hari Kemerdekaan 17 Agustus!"

17. "Semoga bendera negara kita selalu berkibar tinggi dengan penuh kebanggaan. Selamat Hari Kemerdekaan 17 Agustus!"

18. "Hari ini, mari kita berikrar untuk membuat negara kita makin kuat dan sejahtera. Selamat Hari Kemerdekaan 17 Agustus!"

19. "Kemerdekaan adalah fondasi kekuatan bangsa kita. Selamat Hari Kemerdekaan 17 Agustus!"

20. "Rayakan semangat kemerdekaan dan hargai pengorbanan para pahlawan kita yang gagah berani."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara Hari Kemerdekaan 17 Agustus

21. "Semoga bendera Sang Dwiwarna selalu berkibar tinggi, melambangkan kebanggaan dan persatuan bangsa kita."

22. "Mari kita hargai kebebasan yang kita nikmati dan bekerja sama untuk membangun masa depan yang lebih cerah bagi negara kita."

23. "Kebebasan adalah anugerah yang tidak boleh dianggap remeh. Mari kita hormati pengorbanan nenek moyang kita dan terus berjuang untuk kemajuan."

24. "Saat kita merayakan Hari Kemerdekaan ini, mari kita juga merefleksikan tanggung jawab kita sebagai warga negara untuk menjunjung tinggi nilai-nilai yang membuat negara kita menjadi besar."

25. "Di hari yang baik ini, mari kita mengenang perjuangan dan merayakan kemenangan yang telah membentuk bangsa kita."

26. "Semoga semangat persatuan dan keberagaman terus membimbing bangsa kita menuju kejayaan."

27. "Pada hari yang istimewa ini, mari kita bersama-sama merayakan kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh banyak orang."

28. "Saat kita mengibarkan bendera negara kita, mari kita juga meningkatkan komitmen kita untuk menjadikan negara kita tempat yang lebih baik bagi semua."

29. "Mari kita rayakan esensi dari menjadi orang Indonesia dan hak istimewa untuk hidup di negara yang merdeka."

30. "Pada Hari Kemerdekaan ini, mari kita mengingat masa lalu, menghargai masa kini, dan bekerja menuju masa depan yang menjanjikan."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara Hari Kemerdekaan 17 Agustus

31. "Kemerdekaan bukan hanya sebuah kata; ini adalah sebuah perasaan yang menyatukan kita semua. Mari kita jaga semangat kemerdekaan tetap hidup di hati kita."

32. "Semoga Sang Saka Merah Putih selalu mengingatkan kita akan pengorbanan yang telah diberikan dan persatuan yang mengikat kita sebagai sebuah bangsa."

33. "Mari luangkan waktu sejenak untuk menghormati keberanian dan tekad para pejuang kemerdekaan kita."

34. "Pada hari ini, mari kita tegaskan kembali komitmen kita untuk membangun bangsa yang lebih kuat, inklusif, dan sejahtera. Selamat Hari Kemerdekaan!"

35. "Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan ke-78, mari kita ingat bahwa tindakan kita hari ini membentuk masa depan bangsa kita."

36. "Kemerdekaan datang dengan tanggung jawab. Mari kita berjanji untuk berkontribusi terhadap pertumbuhan dan kemajuan negara kita."

37. "Semoga semangat patriotisme memenuhi hatimu saat kita merayakan kebebasan yang mendefinisikan bangsa kita."

38. "Di Hari Kemerdekaan ini, mari kita rangkul keragaman yang membuat bangsa kita kaya dan bersemangat."

39. "Seiring perayaan 78 tahun kemerdekaan Indonesia, mari kita perjuangkan masa depan yang penuh dengan perdamaian, kemakmuran, dan persatuan."

40. "Kemerdekaan diperoleh dengan susah payah, dan kita harus terus menjunjung tinggi dan melindunginya. Selamat Hari Kemerdekaan."

 

Sumber: Berbagai sumber

Silakan klik tautan ini untuk mendapatkan artikel kata-kata mutiara dari berbagai tema lain.

Video Populer

Foto Populer